Cara Hapus Aplikasi Bawaan pada iPhone, iPad dengan iOS 10

Anda sekarang dapat menghapus default aplikasi dari setiap iPhone, iPad, atau iPod touch yang menjalankan iOS 10. Ya ini berarti Anda dapat menghapus Mail, menghapus Musik, Maps, Calendar, Watch, iTunes Store, Kompas, Pengingat, Video, iBooks, Podcast , Cari Teman, Watch, Tips, Voice Memo, Berita, Kegiatan, dan lainnya dari iOS bawaan aplikasi yang tiba di iPhone dan iPad, mereka semua dapat dihapus dengan mudah.


Setiap aplikasi default yang telah dihapus dapat diinstal ulang setiap saat, jadi jika Anda memutuskan itu adalah kesalahan untuk menghapus aplikasi tertentu sangat mudah untuk kembali lagi. Anda akan menemukan bahwa menghapus aplikasi default pada dasarnya adalah sama dengan menguninstall aplikasi lain pada iPhone dan iPad, kecuali bahwa sampai sekarang Anda tidak bisa menghapus aplikasi default, mereka hanya tidak dilepas.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan pada iPhone, iPad
  1. Menemukan aplikasi default yang ingin Anda hapus dari iPhone atau iPad
  2. Tekan dan tahan pada ikon aplikasi untuk menyebabkan mereka goncang dan membuat (X) menghapus tombol muncul, tekan pada itu (X) untuk menghapus aplikasi default
  3. Mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus aplikasi dengan memilih "Hapus"
  4. Ulangi dengan aplikasi bawaan lainnya yang ingin Anda hapus di iOS

Dihapus aplikasi bawaan akan hilang dari perangkat Home Screen dan tetap tidak dapat diakses ke perangkat kecuali mereka diinstal ulang lagi.

Pada contoh di sini kita dihapus default "Music" aplikasi dari iOS pada iPhone.



Kemampuan untuk menghapus aplikasi default adalah benar-benar sangat berguna dan memungkinkan Anda mengurangi beberapa cruft yang datang bersama dengan iOS yang mungkin pergi tidak digunakan oleh beberapa pengguna. Fitur ini untuk parit aplikasi saham meskipun hanya tersedia dalam versi yang paling modern dari iOS, jadi jika Anda iPhone atau iPad menjalankan versi lama dari perangkat lunak sistem iOS Anda akan perlu memperbarui untuk iOS 10 (atau nanti jika Anda) dan mencoba lagi untuk mendapatkan akses ke kemampuan aplikasi menghapus default.

Perhatikan bahwa beberapa aplikasi bawaan tidak dapat dihapus dari iOS. Beberapa aplikasi undeletable termasuk Settings, Pesan, Telepon, Safari, Jam, Foto, Kesehatan, App Store, dan Camera. Jika Anda tidak ingin aplikasi tersebut, Anda akan perlu untuk menyembunyikan mereka dalam folder atau di layar awal lain.

Bahkan setelah aplikasi saham telah dihapus dari iPhone atau iPad, mereka dapat diinstal ulang lagi kapan saja dengan pergi melalui App Store, mencari aplikasi yang dimaksud, dan memilih untuk kembali men-download-lagi.
Komentar