0
Home  ›  Kesehatan

Cara Ampuh, Cepat dan Jitu Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dengan Mudah

Perut buncit? Oooooh Tidaaak! Malu, gak percaya diri, rasanya gak bisa tampil keren . Begitulah mungkin eskpresi lebay yang mungkin diungkapkan oleh seorang yang mempunyai perut yang buncit. Perut buncit memang tidak keren dan mengakibatkan orang kurang percaya diri. Makanya banyak yang mati-matian melakukan upaya demi mengecilkan perutnya yang buncit. Perut buncit sendiri tidak hanya dialami oleh mereka yang memiliki masalah dengan obesitas atau kelebihan berat badan, akan tetapi mereka yang badannya ideal atau kurus pun bisa terkena yang namanya perut buncit.


Area sekitar perut adalah tempat di mana letak lemak paling banyak tertimbun karena otot-otot pada bagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih oleh manusia sendiri, sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di sana sangat minimal sekali. Selain itu, terdapat beberapa hal yang memicu terbentuknya perut buncit, di antaranya adalah

1. Kebiasaan makan camilan yang berlebihan
Kebanyakan camilan yang mengandung gula dan lemak yang tinggi seperti coklat, kue, dan ice cream dapat membuat kalori dan lemak meningkat dan hanya akan tertimbun di perut. Apalagi bila kita mengkonsumsinya pada malam hari  sebelum kita tidur (tanpa aktivitas atau kegiatan apapun setelahnya), maka kalori dan lemak yang tertimbun akan semakin banyak dan akan mengakitbatkan perut buncit.

2. Kurangnya aktivitas fisik
Kurangnya aktivitas fisik dapat memicu terbentuknya perut buncit karena asupan kalori yang masuk tidak digunakan secara maksimal untuk diubah menjadi sumber energy untuk badan anda sehingga banyak yang hanya akan tertimbun menjadi lemak di perut kita.
Tetapi tidak hanya itu, rutinitas anda harian di kantor yang cenderung lebih banyak duduk didepan computer juga dapat mempercepat terbentuknya perut buncit.

3. Konsumsi minuman beralkohol dan bersoda
Minuman yang mengandung alkohol dan soda memiliki kadar gula dan kalori yang terbilang cukup tinggi. Jadi jika Anda sering mengkonsumsinya terutama sehabis makan, Anda hanya akan menimbun kalori lebih banyak lagi tanpa dapat memetabolisme kalori tersebut.

Cara Ampuh, Cepat dan Jitu Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dengan Mudah
Bagi anda yang hendak berusaha mengecilkan perut buncit yang saat ini anda alami, simaklah cara mengecilkan perut buncit dengan alami, cepat dan mudah, berikut ini

1. Olahraga atau Aktifitas Fisik
Olahraga menjadi salah satu langkah penting untuk mengecilkan perut buncit. Dengan berolahraga secara teratur atau melakukan aktivitas fisik secara teratur, kalori yang masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan dapat dimetabolisme dan diubah dengan baik menjadi sumber energi sehingga tidak tertimbun menjadi lemak di dalam perut.
Beberapa olahraga atau aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit yaitu:

Jalan Cepat
Berjalan dengan cepat dapat membakar lemak dan mengecilkan perut buncit anda. Bagi Anda yang tidak bisa melakukan jalan cepat diluar ruangan karena terlalu sibuk dengan aktifitas sehari-hari, bisa anda lakukannya di treadmill.

Berlari
Seperti jalan cepat tetapi berlari dapat dilakukan diluar maupun didalam ruangan dengan menggunakan treadmill. Latihan ini sangat baik untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan anda. Jika bosan di dalam ruangan, maka bisa mengajak teman untuk lari pagi atau lari sore sekitar area rumah atau mencari track yang lebih menantang agar tidak bosan.

Bersepeda
Bersepeda juga bisa anda lakukan di dalam ruangan menggunakan sepeda sepeda stasioner. Jika ingin menghirup udara segar, maka bersepeda di luar ruangan sekitar taman merupakan pilihan terbaik.

Berenang
Beranang Selain dapat membakar lemak, berenang juga dapat membangun otot dan membentuk tubuh ideal dan bisa menininggikan badan. Sebagai contohnya Anda bisa melihat para perenang profesional, mereka memiliki bentuk tubuh yang bagus dan proporsional.

2. Mengubah Kebiasaan Makan
Selain memakan makanan sehat yang termasuk dalam program diet, yang tidak kalah penting nya juga adalah waktu dan frekuensi makan anda. Mengkonsumsi makanan yang banyak pada satu waktu tertentu adalah faktor utama penyebab kelebihan lemak yang sering kali menjadi permasalahnya. Makan banyak dalam satu waktu dapat mengakibatkan gagalnya lemak menjadi energi, sehingga menumpuk ke dalam tubuh. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, anda dapat mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering, daripada makan dalam porsi banyak 2 kali sehari.

Anda dapat makan 3 kali sampai dengan 4 kali dalam sehari dalam jumlah makanan porsi kecil. Hal tersebut akan mempercepat metabolisme dalam tubuh anda. Tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan menyimpan sedikit lemak. Memiliki menu 3 sampai 4 kali dalam sehari akan membuat kenyang dan membantu anda meninggalkan makanan yang tidak bergizi lainnya. Kurangi asupan gula dan minuman dengan pemanis. Dalam menu diet, anda bisa memasak sebuah sayuran, kacang atau makanan yang menganding protein, gandum sereal, kacang-kacangan, ikan, susu rendah lemak dan sejumlah kecil lemak sehat (seperti minyak zaitun). Minumlah banyak air putih, setidaknya 8 sampai 10 gelas, dalam seharinya. Air sangat penting untuk kesehatan sel dan membantu dalam pencernaan dalam diri manusia. Air bekerja sebagai agen detoksifikasi dan sebagai penekan nafsu makan.

3. Tidur teratur dan cukup
Meluangkan waktu untuk istirahat dapat membantu anda untuk mengoptimalkan organ-organ tubuh dalam melakukan metabolisme pembakaran lemak. Pastikan anda tidur secara teratur sesuai dengan jadwal kebiasaan masing-masing.

Keteraturan anda ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan metabolisme ketika terbangun nantinya. Selain itu, anda juga harus mencukupi waktu tidur setidaknya 8 jam sehari agar tubuh tetap dalam keadaan fit dan optimal.

Konsisten dan kerja keras merupakan harga mati, karena jika bermalas-malasan maka Anda tidak akan mendapatkan hasil yang anda inginkan. Ingat, tidak ada cara instan dan ekspress untuk mengecilkan perut begitu juga anda ingin menuju ke suksesan. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan program untuk membuat perut tidak buncit dengan sungguh-sungguh dan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Dan semoga anda berhasil
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS