Tips Menggunakan Fitur Bedtime di App Clock iOS 10 dengan Mudah

Update iOS 10 yang sudah dilakukan oleh Apple memang masih terbilang baru, tapi beragam fitur seru yang diberikan masih dapat terus kita coba. Salah satu catatan menarik ada di app Clock yaitu fitur Bedtime. Anda dapat menggunakan mode ini untuk mengingatkan jadwal tidur agar mendapatkan waktu istirahat yang cukup.
lalu bagaimana untuk mengatur serta menggunkan Fitur ini, Maka untuk lebih jelasnya anda bisa lihat di bawah ini :

Cara Menggunakan Bedtime di iOS 10

1. Pertama-tama silahkan anda buka Aplikasi Clock kemudian anda pilih tab Bedtime. lalu lanjutkan dengan menekan tombol Get Started yang terletak di bagian bawah.

2. Selanjutnya anda bisa mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan anda seperti contohnya jam bangun tidur (Jam 6 atau sekitarnya) setelah itu tekan tombol Next.


3. Setelah itu anda pilih hari apa saja yang tidak membutuhkan alarm, misalkan pada hari Sabtu dan Minggu. Ikon bulat dengan warna orange berarti alarm aktif ya.

4. Tentukan jam tidur yang ingin anda dapatkan setiap harinya. Orang dewasa butuh waktu tidur yang cukup selama 7 sampai 8 jam perhari.


5. Tahap kelima adalah mengatur waktu untuk pengingat yang anda butuhkan sebelum anda pergi tidur. Contohnya 1 jam sebelum anda pergi bersiap-siap membereskan tempat tidur untuk melaksanakan tidur.

6. Kemudian lanjutkan dengan memilih nada dering yang ingin anda gunakan dalam membangunkan anda pada tampilan berikutnya. Akan ada beberapa nada baru yang sudah di sediakan pada iOS 10 ini, untuk memilih dan ingin preview caranya dengan menekan dan tunggu hingga terdengar suaranya.

7. Nah sudah selesai, yang terakhir adalah Bedtime akan menampilkan Info mengenai beberapa saran untuk anda agar tetap menjaga hidup sehat dengan cara tidur secukupnya. Tekan Save.



TAMPILAN BEDTIME

Setelah selesai mengatur App Bedtime, anda akan mendapatkan tampilan seperti gambar di atas. Geser slider jam tidur anda jika diperlukan atau jam bangun jika harus ada jadwal di pagi hari yang berbeda dari rencana misalnya. Mode Options di kiri atas layar juga dapat digunakan untuk kustomisasi pengaturan yang sebelumnya sudah anda buat. Setelah mendapatkan data selama penggunaa beberapa hari, anda bisa mengecek diagram secara lengkap di app Health pada perangkat iPhone ya.
Komentar