0
Home  ›  IOS

Cara Masuk DFU Mode iDevice di iPhone iPod dan iPad

Cara Masuk DFU Mode iDevice di iPhone iPod dan iPad, sebelum nya saya kasih sedikit penjelasan tentang DFU Mode. Apa sih DFU Mode itu? Anda pasti mendengar istilah DFU Mode, terutama jika Anda ingin melakukan proses Jailbreak iPhone iPod dan iPad.  Lalu sebenarnya apa sih DFU Mode itu? DFU adalah kependekan dari Device Firmware Update, suatu kondisi di iPhone tidak ngeload iOS maupun bootloader tetapi masih tetap atau bisa kedetect oleh iTunes. Tanda-tanda iPhone berada kondisi DFU Mode adalah layarnya blank, namun meski demikian, iPhone masih terdetect oleh iTunes.

DFU sangat berguna terutama jika Anda ingin Downgrade iOS, Upgrade ataupun untuk Unlock iPhone. DFU Mode berbeda dengan Recovery Mode, dimana di Recovery Mode anda hanya bisa Upgrade atau Restore iPhone, tidak bisa melakukan Downgrade ataupun Install Costume iOS di iPhone anda. Kalau Anda melihat ada gambar kabel di layar atau tulisan connect to itunes di layar iPhone, Anda tidak sedang berada dalam DFU Mode tapi Recovery Mode. Sebab salah satu ciri dari DFU Mode adalah layar pada iPhone Blank full hitam.


Bahan  Yang Harus Anda Siapkan :
  • Siapkan Notebook/PC/Laptop
  • Siapkan dulu iTunes, pasti ada kan iTunes nya ?
  • Siapkan kable iDevice nya

Tutorialnya :

- Pertama hubungkan iDevice dalam keadaan menyala pada Komputer/Laptop

- Jika sudah terhubung iTunes akan mendeteksi keberadaan iDevice yang terhubung pada komputer/Laptop.

- Jika sudah terdeteksi Matikan iDevice Dan Kabel USB Masih tersambung pada Komputer atau Laptop

- Jika sudah Mati Tekan Dan tahan Tombol Power Dan Home Selama 10Detik

- Nah, jika Sudah Muncul Logo Apple dan Berkedip / Logo Apple Menghilang Lepaskan Tombol Power Dan masih menekan Tombol Home sampai 10Detik atau sampai iTunes mendeteksi ada nya iDevice dalam DFU mode terhubung kedalam komputer..

- Jika sudah terbaca komputer/Laptop dan iTunes menampilkan iDevice yang dihubungkan didalam nya berarti anda berhasil memposisikan iDevice kedalam DFU Mode

- Jika Anda sudah seperti gambar dibawah berarti iPhone anda Siap di Restore / Upgrade



Itulah Cara Masuk DFU Mode iDevice di iPhone iPod dan iPad silahkan di coba semoga bermanfaat khususnya bagi saya pribadi dan anda yang sudah membaca, terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS