0
Home  ›  Blogging

Cara Mendapatkan dan Mencari Ide Untuk Membuat Artikel Blog

Cara Mendapatkan dan Mencari Ide Untuk Membuat Artikel Blog, Kehabisan ide dalam membuat tulisan atau masih belajar dalam dunia blogging mempunyai rasa bingung mau mengisi apa blog yang baru anda buat, berikut ini saya akan membahasnya. Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan ide membuat artikel yang nantinya akan di posting dalam blog, namun terkadang dari kita sendiri yang mengacuhkannya hal tersebut.

Dari apa yang ada disekitar lingkungan kita saja bisa kita buat bahan update postingan web. Mari sejenak anda perhatikan beberapa hal berikut ini guna untuk mendapatkan dan mencari ide, inspirasi dalam menulis artikel untuk blog atau website :


1. Manfaatkan diri sendiri, orang dan lingkungan sekitar.
Seperti contohnya diri kita sendiri, bercerita tentang kegiatan kita sehari-hari, bisa juga soal tempat yang telah di kunjungi, atau kegiatan lainnya. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya karena akan muncul banyak tulisan nantinya yang semuanya berasal dari ide dan pemikiran anda sendiri khususnya.

2. Dari website forum.
Ada beberapaforum yang bagus dan popular dimana ada artikel yang di buat oleh anggotanyayang cukup bagus dan menarik. Itu bisa menjadi ide kita untuk membuat sebuah tulisan atas hasil karya anggota forum tadi tapi dengan gaya dan bahasa kita sendiri.


3. Blogwalking ke blog orang lain.
Sebagai seorang blogger pasti pernah melakukan yang namanya blogwalking atau disebut bw ke blog teman, tetangga, pokoknya blog orang lain. Kadang dari sana kita menemukan artikel yang bagus, dan kebetulan ada beberapa blogger yang sedang melakukan blogwalking dengan tujuan mencari ide atau bahan untuk di posting di blog, cara ini sama dengan melalui forum diatas, yaitu langkah selanjutnya menulis ulang dengan gaya bahasa kita sendiri.

4. Apa trending hari ini.
Dalam google trends juga selalu muncul secara berkala dan sangat teratur apa saja pencarian yang sedang populer, buat tulisan tentang salah satu topik disana yang anda temui. Jika anda bisa dan beruntung tulisan anda bisa masuk halaman pertama atau page one hasil pencarian, pasti pengunjung blog anda bisa meningkat.

5. Tayangan televisi.
Di televisi banyak sekali acara, film, teknologi, dan seterusnya yang setiap hari bagi sebagian orang melihatnya. Dari sana pasti ada beberapa ide yang bisa muncul.

Demikian beberapa cara untuk menggali ide menulis artikel secara mudah dan cepat. Semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi anda tentunya. Bagi anda yang mungkin ingin menambahkan ide lainnya, silakan sampaikan lewat kolom komentar dibawah ini.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS