Niche Yang Selalu Ramai Akan Pengunjung/Visitor

Niche Yang Selalu Ramai Akan Pengunjung/Visitor, Sebagai blogger pemula atau blogger yang ingin membuat lagi blog baru, tentu hal yang pertama harus ditentukan ialah niche atau konten apa yang menjadi unsur dasar dari pembuatan blog atau website tersebut.  Dan terkadang hal penentuan niche blog ini menjadi membingungkan. Karena begitu banyak bisikan-bisikan halus yang menggorogoti pikiran untuk konsisten terhadap satu pilihan niche yang sudah dianggap terbaik. Sehingga terkadang keputusan yang sudah bulat itu menjadi pecah karena terpengaruh oleh sesuatu dan lain hal.

Misalnya saja pilihan niche/konten untuk blog baru yang akan dibuat yaitu tentang bisnis online, ternyata tidak sengaja berkunjung ke blog seseorang dengan niche motoGP dan blognya ramai pengunjung setiap saat dan setiap waktu. Nah disinilah perang pemikiran anda terjadi, dilematisasi melanda, keraguan pun tidak bisa dihindari. Tidak cukup sampai disitu saja, ternyata ada niche di blog lainnya juga mempengaruhi keputusan awal anda. Dan begitu seterusnya, hingga untuk membuat blog baru pun tidak kunjung terwujud. Sehinga waktu terbuang sia-sia hanya untuk memilih mana niche terbaik untuk blog baru ini.

Sebetulnya saya teruskan keinti permasalahannya bukan pada pemilihan mana niche terbaik dan mana yang kurang baik, tetapi tingkat konsistensi anda yang kadang kurang kuat menangkal segala godaan yang ada. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh keterbatasan kemampuan dan kegemaran anda dalam sesuatu. Anda menjadi tidak percaya diri untuk memilih niche tertentu karena tidak sesuai dengan passion di diri anda pribadi. Kalau sudah begini, mau tidak mau mempermantab konsistensilah menjadi suatu hal yang mutlak.
Berikut ini saya sudah sajikan beberapa niche atau konten blog sebagai acuan dalam memulai blog baru atau buat seorang blogger pemula. Beberapa niche berikut ini diyakini mempunyai visitor/pengunjung dan page views yang sangat lah mumpuni, juga persaingan yang sangat ketat di mesin pencarian.

Konten tentang berita daily update

Konten/Niche ini sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya, di zaman yang serba digital ini dengan dukungan perkembangan gadget yang kian pesat dan hotspot-hotspot WiFi yang sudah tersebar dimana-mana, seseorang pun dapat dengan mudah mencari informasi apa saja setiap hari melalui internet. Baik itu informasi berupa berita politik, saham, bisnis, perang, olahraga, bahkan kejadian yang baru saja terjadi.

Konten berita dengan tingkat update setiap hari memang sangat dapat mengundang pengunjung/visitor yang banyak dalam sekejap. Namun, konten ini dapat terkikis oleh berjalannya waktu alias tidak fleksibel. Konten/niche semacam ini biasanya hanya akan sangat ramai dikunjungi hanya dengan waktu 3 hari sampai seminggu saja. Biasanya konten/niche semacam ini dikuasai oleh website-website monopoli.


Konten tentang tutorial blog

Niche atau konten tentang tutorial blog juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Di negara Indonesia saja konten tentang tutorial blog masih menjadi primadona, terutama bagi seorang blogger pemula. Blogger pemula ini tertarik ngeblog karena banyak melihat tutorial-tutorial tentang blog, lalu sih pembaca tersebut mengimplementasikan bacaanya tadi ke blog dan artikel-artikel blognya sendiri.

Karena konten/niche tutorial blog ini sudah banyak peminatnya, maka persaingan ketat di mesin pencarian pun sudah tidak bisa dihindari.

Konten tentang internet marketing atau bisnis online

Konten jenis ini biasanya terlahir dari tangan-tangan pelaku pebisnis online yang sudah melalang buana di dunia pemasaran internet. Mereka-mereka itu juga dapat dikatakan sebagai professional bisnis online yang kerap berbagi tips tentang internet marketing, informasi bisnis dan lain sebagainya di blog atau website mereka sendiri.

Nah, jika anda cukup berpengalaman di dunia bisnis online ini, maka hal tersebut akan menjadi pondasi kuat untuk anda dalam membuat atau mengembangkan blog baru dengan niche/koneten internet marketing atau bisnis online seperti ini. Biasanya niche/konten ini berbarengan dengan pembicaraan mengenai kisah sukses seseorang. Nah dengan begitu informasi yang dimuat pun akan sesuai dengan zaman apapun alias fleksibel.

Konten tentang informasi teknologi

Konten tentang teknologi ini meliputi informasi bidang inovasi. Pembaca atau peminat dari niche seperti ini tidak sedikit. Lebih-lebih bagi mereka yang melek IT dan bagi orang-orang yang sudah gemar mencari referensi-referensi tertentu terkait dengan teknologi.
Untuk memulai niche/konten seperti ini, anda dituntut menjadi penulis yang faktual. Dengan menghadirkan berbagai refernsi terkait informasi teknologi yang anda tulis. Walaupun begitu, bukan berarti anda tidak bisa berspekulasi atau mengungkapkan opini.

Konten tentang harga dan spesifikasi gadget

Nah, Konten/niche jenis ini sudah cukup banyak pengunjung setiap harinya. Baik itu pengunjung yang menggunakan laptop atau pun menggunakan komputer, lebih-lebih yang menggunakan smartphone dan tablet. Salah satu konten buruan para pemain/publisher Google Adsense adalah konten/niche tentang harga dan spesifikasi gadget. Baik itu harga dan spesifikasi laptop, komputer/PC, smartphone, handphone, tablet dan lainnya. Boleh dikatakan bahwa konten/niche ini menjadi lahan empuk bagi publisher Adsense khususnya di negara Indonesia dalam menggarap dollar di internet.

Hal ini dikatakan demikian karena untuk beberapa jenis konten iklan dari Indonesia biasanya lebih banyak tentang toko-toko online. Jika anda seorang publisher Adsense dan dapat memaksimalkan optimasi blog anda sendiri dengan konten seperti ini, maka siap-siap lah anda menerima gaji yang telak dari Adsense.

Konten tentang kesehatan

Salah satu kelompok setia seorang pembaca/peminat konten jenis kesehatan ini adalah siswa atau mahasiswa kedokteran atau juga kesehatan. Konten kesehatan ini yang biasa dicari biasanya berkaitan tentang cara menurunkan berat badan atau cara diet yang benar dan alami, dan kebutuhan kesehatan lainnya.

Konten tentang informasi unik dan aneh

Niche/konten untuk blog yang selalu ramai akan pengunjung berikutnya adalah niche tentang informasi yang menarik, unik dan aneh. Yaitu berupa informasi-informasi keajaiban, hal yang menggemparkan yang terjadi di belahan dunia tertentu.

Untuk mengoptimasi konten ini agar banyak pengunjung/visitor adalah dibagikan ke sosial-sosial media berupa Facebook, Google Plus, Twitter dan lainnya sebagainya, sebagai langkah strategi atau teknik internet marketing. Konten jenis seperti ini lebih beragam, sehingga membuat pembaca bisa lebih bertahan lama untuk menjelajahi blog anda.
Komentar