0
Home  ›  Android  ›  IOS

Cara Cepat Mengatasi Masalah Live di Instagram dengan Mudah

Cara Cepat Mengatasi Masalah Live di Instagram dengan Mudah, Semenjak diakuisisi oleh Facebook, Instagram semakin memperbarui berbagai fitur untuk memenuhi hasrat para penggunanya. Setelah merilis sebuah fitur Boomerang pada Stories beberapa waktu lalu, dan sekarang hadir lagi fitur baru pada fitur Stories ini. Fitur baru tersebut ialah fitur live Streaming di instagram.

Ya, sekarang ini Instagram sudah bisa kita pakai untuk menayangkan video secara Live, hampir sama seperti membuat live streaming. Memang sebelumnya fitur live ini telah ada di aplikasi Facebook dan terbilang cukup sukses untuk dapat menarik banyak minat penggunanya. Dan setelah fitur ini juga ada di instagram, sepertinya fitur ini langsung menyedot perhatian banyak para pengguna instagram.

Namun karena merupakan fitur yang masih baru, masih banyak para pengguna yang mengalami masalah dari fitur ini. Masalah yang sering terjadi saat ini adalah pengguna tidak bisa menemukan fitur live instagram tersebut, fitur live instagram tidak bisa muncul dan beberapa orang tidak bisa live di instagram. Untuk mengatasi masalah tersebut, ikuti langkah-langkah yang saya rekomendasikan berikut ini :


Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Live Instagram

1. Update Instagram Ke Versi Terbaru
Banyak yang bertanya kepada saya melalui email bahwa aplikasi instagram nya tidak ada fitur live dan stories. Sebetulnya masalah ini cukup simple yaitu anda hanya perlu Update instagram ke versi terbaru.

Ini sudah wajib di lakukan jika anda ingin menikmati fitur-fitur baru dari instagram tersebut. Untuk melakukan update caranya cukup mudah,  pergi ke Playstore ataupun AppStore >> masuk ke bagian My apps & games >> cari aplikasi Instagram >> Kemudian Klik Update. Selesai

2. Gunakan Fitur Live Instagram Dengan Benar
Banyak dari pengguna yang mengeluh fitur live storiesnya bermasalah. Padahal ternyata sebetulnya karena belum bisa menggunakannya saja. Hal ini terbilang wajar karena setiap ada fitur baru kita harus selalu bisa beradaptasi.

3. Restart Smartphone
Meski kedengarannya klise, akan tetapi hanya dengan me-restart smartphone, Ternyata beberapa pengguna Instagram mengatakan jika fitur LIVE streaming di instagram kemudian bisa muncul. Untuk itu setelah anda update Instagram ke versi terbaru, cobalah terlebih dahulu untuk merestart smartphone anda. Kemudian cek apakah fitur LIVE Instagram sudah bisa atau belum.

4. Hapus File Sampah ,Cache Dan Aplikasi yang tidak Digunakan
Memori smartphone yang penuh juga dapat menyebabkan Instagram live tidak berfungsi. Karena seperti halnya merekam video, untuk dapat melakukan Live streaming di Instagram juga membutuhkan RAM yang cukup banyak. Dan untuk itu pastikan Memori dan Ram smartphone anda cukup dan tidak penuh.

Catatan : cara ini efektif jika anda sudah menemukan fitur LIVE Instagram tetapi tidak bisa digunakan. Jika ternyata anda belum menemukannya silahkan Lewati saja langkah ini.

5. Uninstall Instagram Kemudian Install Ulang ke Versi Terbaru
Jika anda sudah melakukan cara di atas tetapi ternyata live instagram anda masih bermasalah, cara terakhir yaitu install ulang aplikasi instagram. Hal ini sebaiknya wajib dilakukan karena kemungkinan besar memang instagram anda yang bermasalah.
Setelah anda unistall, jangan lupa untuk membersihkan file-file sampah di smartphone anda, kemudian setelah itu install Instagram versi baru.

Demikinlah beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa live di Instagram. Jika anda semua masih tidak bisa live di instagram, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah ya. Sebisa mungkin akan saya bantu. Atau jika anda menemukan cara yang lainnya, tulislah di kolom komentar juga. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS