Cara Mengatasi Pipi Bengkak Dalam Waktu 1 Jam

"Cara Mengatasi Pipi Bengkak Dalam Waktu 1 Jam, Pernahkah kamu mengalami pipi bengkak? Ya, pipi bengkak ini sangat menjengkelkan, simak solusinya"

Cara Mengatasi Pipi Bengkak Dalam Waktu 1 Jam, Pernahkah kamu mengalami pipi bengkak? Ya, pipi bengkak ini sangat menjengkelkan, karena selain menimbulkan rasa sakit yang amat perih, pipi bengkak juga akan membuat wajah kamu jadi aneh.

Bengkak yang disebabkan oleh pipi yang sakit, tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari, pasti kamu akan merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman saat hendak keluar rumah. Belum lagi rasa sakit yang ditimbulkan oleh pipi yang bengkak tersebut akan membuat kamu cukup gelisah.

Terutama pada saat mengunyah makanan dimana hal ini dapat menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahan kan. Dengan sentuhan sedikit saja yang terjadi pada pipi juga akan menimbulkan rasa sakit.

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara menyembuhkan pipi bengkak dalam waktu 1 jam dan apa sebenarnya yang membuat pipi menjadi bengkak tersebut? Pipi menjadi bengkak disebakan adanya bakteri masalah pada gigi kamu.

Sakit gigi yang menuju ke gusi serta berdampak pada pipi yakni penyebab utama pipi menjadi bengkak, hal ini tentu saja membuat kita sangat jera karena selain menahan rasa sakit disebabkan oleh gigi, kita juga harus dapat menahan rasa sakit dari pipi bengkak tersebut.

Sebelumnya saya sendiri juga sudah pernah mengalami hal ini, rasa sakitnya sungguh membuat saya jera. Namun derita saya akhirnya akan segera saya akhiri dengan bahan-bahan alami yang di anjurkan oleh ibu saya. Apa saja bahan alami yang dapat menyembuhkan pipi bengkak dalam waktu 1 jam tersebut? Oke silahkan simak baik-baik di bawah ini.

Bahan – bahan alami untuk menyembuhkan pipi bengkak

1. Minyak Cengkeh

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh ini sudah sangat terbukti dan juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi dan sakit gusi yang menyebabkan pipi bengkak ini. Caranya menggunakannya cukup mudah dengan mengoleskan minyak cengkeh tersebut secara rata di gusi dan pipi.

2. Lemon

Lemon

Sama hal nya minyak cengkeh, lemon juga sangat bagus untuk menyembuhkan pipi bengkak ini. Caranya yakni dengan berkumur menggunakan perasan air buah lemon, jangan lupa campur perasan air lemon tersebut dengan sedikit air hangat barulah di kumur-kumur. Lakukan juga cara ini 3 kali dalam sehari. Oh iya, jangan lupa kita juga perlu mengkonsumsi vitamin C di setiap hari agar proses penyembuhan bisa lebih cepat.

3. Air Daun Sirih

Air Daun Sirih

Selain minyak cengkeh dan lemon, bahan alami yang sangat ampuh yakni daun sirih. Daun sirih sendiri juga mempunyai banyak sekali manfaat contohnya sebagai anti bakteri yang dapat menyebabkan pipi menjadi bengkak akibat gusi dan sakit gigi tersebut. Caranya menggunakannya cukup dengan merebus beberapa lembar daun sirih, setelah itu rebusan air daun sirih ini di kumur-kumur setiap hari minimal 3 kali dalam 1 hari.

4. Air Garam

Air Garam

Ya, meskipun terdengar sederhana dan sangat alami namun air garam tidak bisa diremehkan, kandungan air garam mampu menghilangkan semua bakteri dalam mulut akibat sakit gigi dan gusi yang menyebabkan pipi menjadi bengkak. Caranya kamu hanya cukup berkumur sesering mungkin menggunakan air garam maka dalam waktu dekat pipi bengkak bisa sembuh.

Dan gunakan juga garam saja tanpa di sertai dengan air untuk ditaburi secara langsung pada gusi yang bengkak dalam mulut dan biarkan garam melebur menjadi air dalam mulut kita. Lakukan juga hal ini sesering mungkin.

5. Melakukan Pijatan dengan Es

Melakukan Pijatan dengan Es

Pipi bengkak karena sakit gigi dapat juga dapat di atasi dengan menggunakan es seperti pada kasus bengkak lainnya. Dengan pemberian pijatan secara lembut memakai es diyakini mampu membuat rasa nyeri di bagian gigi terasa berkurang. Namun perlu di ingat dalam memijat, bungkuslah esnya lebih dulu dengan handuk/kain tipis, efek dingin dari es akan menyentuh sel saraf, khususnya yang tengah meradang.

6. Memakai Belimbing Wuluh

Memakai Belimbing Wuluh

Salah satu khasiat dari belimbing wuluh yaitu meringankan rasa sakit pada gigi. Cara menggunakannya juga cukup mudah karena cukup dengan belimbing wuluh dikunyah-kunyah, sebelumnya bisa diberi sedikit garam. Bila kamu takut gigi terasa begitu sakit, lakukan secara perlahan saja dan setelah beberapa saat, minumlah air putih untuk membersihkan mulut.

Nah itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menyembuhkan pipi bengkak tersebut, perlu kamu ketahui sebenarnya pipi bengkak ini disebabkan oleh bakteri yang diawali oleh sakit gigi dan gusi. Tapi pipi bengkak ini juga dapat terjadi akibat penyakit Gondok (kekurangan yodium). Selamat Mencoba, Sekian dan Terimakasih

Komentar