0
Home  ›  Kesehatan

Cara Menghilangkan Kumis Menggunakan Metode Alami ( Permanen )

Cara Menghilangkan Kumis Menggunakan Metode Alami ( Permanen ), Bagi anda yang ingin menghilangkan kumis agar tidak tumbuh kembali selamanya dengan menggunakan metodi alami di sini ada solusinya. Kumis adalah sekumpulan bulu yang tumbuh di bawah hidung atau di atas bibir pada manusia.

Pada umumnya kumis ini tumbuh lebat pada orang yang berjenis kelamin laki-laki, sedangkan pada orang yang berjenis kelamin wanita tidak memiliki bulu kumis meskipun ada kumis mereka pun hanya memiliki bulu yang sangat tipis, Nah, mengapa demikian?

Hal ini disebabkan oleh adanya perbedaan antara hormon pada laki-laki dan hormon pada perempuan yang ada di sekitar atas bibir pada manusia. Bagi beberapa pria kumis merupakan simbol yang mempunyai nilai tersendiri bagi mereka sendiri, namun ada juga yang menandakan kumis sebagai suatu penampilan bentuk fisik bagi kaum laki-laki pastinya sebagai sifat jantan. Dari jaman dahulu hingga sekarang kumis sangatlah populer di bicarakan, baik itu dari segi bentuk, kelebatan, hingga sampai dengan kebersihan kumis itu sendiri.


Tidak jarang kita lihat kaum pria melakukan perawatan pada kumis nya seperti contohnya dicukur sampai dibentuk sekalipun. Akan tetapi masalahnya adalah tidak semua orang menyukai akan kehadiran kumis tersebut, karena bagi sebagian orang mungkin menganggap kumis seperti hama yang mengganggu, ya meskipun secara logika memang kalau kita pikir-pikir kumis itu hanya mengganggu saja terutama saat sedang memakan makanan. dan bagi anda yang tidak suka kumis dan ingin menghilangkan nya secara permanen untuk selamanya hanya dalam waktu 5 menit ikuti cara di bawah ini.

Cara  Menghilangkan Kumis Menggunakan Metode Alami ( Permanen )

1. Tawas + Air Bunga Mawar
Tawas merupakan sekelompok atau sejenis garam dalam 1 rangkap Berhidrat dan jika dilihat berbentuk seperti batu kristal.

Bahan:
- Sediakan tawas secukupnya saja
- Sediakan bunga mawar secukupnya

Caranya:
- Seperti biasa anda cukur terlebih dahulu kumis atau jenggot anda lalu bilas dengan air bersih
- Lalu ambil tawas dan tumbuk sampai benar-benar halus
- Kemudian campur tawas yang telah halus dengan sedikit perasan air bunga mawar
- Oleskan pada kumis di malam hari sebelum tidur

2.  Pepaya + Bubuk Kunyit
Buah ini memiliki enzim Papain yang dapat menghilangkan serta mencegah tumbuhnya bulu pada bagian tubuh kita terutama kumis/jenggot. Dan kunyit memiliki senyawa anti-inflamasi yang bisa mengatasi masalah pada bulu.

Bahan:
- Sediakan daging pepaya yang masih mentah
- Sediakan juga bubuk kunyit secukupnya

Caranya:
- Cukur terlebih dahulu kumis/jenggot lalu bilas dengan air sampai bersih
- Setelah itu tumbuk sampai halus daging pepaya
- Campur bubuk kunyit kedalam pepaya yang sudah di halus kan
- Oleskan pada kumis sebelum anda tidur

3. Asam Jawa
Siapa yang tidak kenal dengan buah asam jawa? Hamper semua orang tau buah asam jawa ini, siapa sangka buah ini ternyata memiliki manfaat untuk dapat mencegah tumbuhnya bulu pada kumis dan jenggot.

Bahan:
- Setengah sendok teh daging asam jawa

Caranya:
- Pertama cukur terlebih dahulu kumis/jenggot lalu bilas dengan air sampai bersih
- Kemudian oleskan daging asam jawa pada permukaan kumis secara merata
- Diamkan sampai mengering ( lebih bagus lagi lakukan cara ini tengah malam sebelum tidur)

Demikianlah 3 cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kumis atau jenggot dengan permanen atau selamanya supaya tidak tumbuh lagi. Semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi saya pribadi dan anda yang tidak menyukai bulu. Selamat mencoba !
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS