0
Home  ›  PC

Kumpulan Website Terbaik Mengirim/Transfer File dengan Cepat dan Gratis

Kumpulan Website Terbaik Mengirim/Transfer File dengan Cepat dan Gratis, Ada banyak alasan mengapa kita harus mengirimkan file dalam ukuran besar di era teknologi ini dan kita mungkin pernah mengalami kesulitan pada saat ingin mengirim file dalam ukuran yang besar tersebut. Mengirim lewat email yang dahulu hanya mempunyai batas maksimal 25Mb jelas tidak mungkin dilakukan. Upload File pada situs upload bisa menjadi alat alternatif yang baik jika privasi file bisa kita jaga. Namun, untuk masalah kecepatan upload dan download file apakah bisa begitu saja bisa kita andalkan?


Berikut ini adalah 5 website yang bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima file dalam ukuran besar secara cepat dan tentu saja gratis tanpa biaya apapun.

SendSpace adalah website terbaik untuk berbagi file besar secara online. SendSpace ini sangat mudah digunakan. Jika kita menggunakan versi gratis, kita akan mendapatkan batasan maksimal ukuran file sebesar 300Mb saja untuk setiap kali upload. SendSpace versi gratis ini tidak membutuhkan registrasi apapun.

Kecepatan download untuk kita yang sedang menggunakan Free Plan memang tidak terlampau tinggi namun sudah sangat jauh lebih baik dibandingkan dengan website lain nya. File yang kita upload secara gratis dapat didownload sewaktu-waktu selama 30 hari. Apabila setelah 30 hari, file tersebut akan otomatis dihapus dan sudah tidak tersedia lagi untuk di download.

Selain menyediakan versi gratis, SendSpace tersebut juga memiliki fitur berbayar alias pro. Ada dua jenis yaitu Pro Plan dan Pro Plus Plan.

Pro Plan bisa anda gunakan untuk mengirimkan file hingga 4Gb dengan lama penyimpanan tidak terbatas. Artinya, file tersebut bisa anda download dari mana saja dan kapan saja loh. Dengan versi ini anda akan mendapatkan kecepatan download dan upload yang jauh lebih tinggi dari pada versi gratis. Selama sebulan, anda mendapatkan kuota sebesar 100Gb. Adapun harga untuk Pro Plan adalah sebesar $8.99.

Yang selanjutnya adalah Pro Plus yang lebih menguntungkan dan juga lebih profesional. Dengan menggunakan plan ini anda bisa mengirim file besar hingga mencapai 10 GB dengan kapasitas maksimal pengiriman 300Gb per bulan. Kecepatan upload dan download-nya pun akan jauh lebih cepat dari sebelumnya dengan jaminan keamanan penyimpanan selamanya. Anda bisa menggunakan plan ini dengan cukup membayar sebesar $19.99 per bulan.

WeTransfer adalah salah satu website yang bisa kita gunakan untuk mengirim sebuah file berukuran besar. Anda bisa mengirim file hingga mencapai 2Gb untuk sekali transfer dan anda bisa melakukannya sebanyak yang anda mau. Fitur terbaik dari WeTransfer adalah anda bisa mengirimkan file besar secara bersamaan kepada 20 orang melalui alamat email.
Jika anda berminat, anda bisa membeli fitur WeTransfer Plus yang akan memberikan fitur ukuran file yang jauh lebih besar, download page dan proteksi layer pada proses transfer file.

Hightail bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk berbagi file besar secara online. Anda bisa mengirim hingga mencapai 10Gb dari PC atau pun perangkat mobile. Kelebihan dari Hightail adalah bisa diakses dari semua perangkat baik desktop maupun mobile.

MailBigFile adalah salah satu website yang cukup populer untuk mengirimkan sebuah file berukuran besar melalui email kepada rekan anda. MailBigFile mempunyai 4 jenis plan yaitu FREE, PRO, Business Lite dan Business.
Dengan akun gratis anda bisa mengirimkan file hingga 2GB dan file tersebut akan tersedia selama 10 hari

TransferBigFiles merupakan salah satu website yang populer yang bisa mengijinkan anda untuk mengirim file berukuran besar tanpa halangan apapun. TransferBigFiles ini menawarkan 4 macam tipe akun. Dengan akun gratis, anda bisa mengirim file hingga mencapai 100Mb untuk sekali upload dan file tersebut akan bertahan selama waktu 5 hari. Jadi, anda wajib mendownload file tersebut segera sebelum link yang anda berikan kadaluarsa.

Adapun jenis akun yang lain adalah Personal yang bisa anda dapatkan dengan membayar sebesar $5 per bulan, Team $15 per bulan dan Business $50 per bulan. Dengan menggunakan akun premium anda akan mendapatkan banyak fitur diantaranya kecepatan Upload dan Download lebih cepat dan berbagai fitur menarik lainnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS