0
Home  ›  Mac

Cara Menjadikan Nintendo Switch Sebagai Powerbank via USB-C MacBook Pro

Beberapa waktu lalu sekitar awal bulan maret tahun 2017 akhirnya secara resmi Perangkat Nintendo Switch resmi di jual di pasaran. Yang menarik dari Konsol terbaru buatan nintendo ini adalah menawarkan beragam hal menarik salah satunya mode bermain, kendali yang unik dan fitur multiplayer. Reporter dari laman Quartz, Mike Murphy menemukan catatan yang cukup menarik pada perangkatnya, khususnya untuk anda Apple Fanboy pengguna MacBook 12 atau MacBook Pro 2016

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Baterai iPhone Bocor atau Rusak

Yakni ketika pengguna menghubungkan Nintendo Switch ke MacBook Pro via kabel USB-C to USB-C, perangkat Konsol game ini malah beralih fungsi menjadi Powerbank dan biasa disebut dengan penyuplai baterai eksternal di MacBook Pro. Bukan seperti yang banyak orang fikirkan yakni negacas dari baterai Mac.


Masih dalam catatan yang sama, untuk menjadikan hal tersebut tentunya harus melakukan sedikit trik yang perlu anda lakukan agar bisa Konsol tersebut menjadi PowerBank yakni dengan mematikan terlebih dahulu perangkat Nintendo Switch sebelum mencolokannya ke sebuah Konsol menggunakan kabel USB-C yang ujung satunya di colokan ke komputer Mac. Pihak Nintendo pun tidak menjelaskan mengapa hal ini bisa dan dapat terjadi, tapi kemungkinan besar hal ini bukan karena bug system melainkan berupa penggunaan terhadap teknologi USB-C.

Baca Juga : Tips dan Trik Whatsapp Terbaru Yang Belum Kamu Ketahui

Di lihat dari spesifikasi yang dibawanya, baterai di Nintendo Switch sifatnya tidak dapat di copot yang mana spesifikasi yang dibawanya adalah 4310mAh, 3.7V Lithium-ion dan adapter listrik 4310mAh, 3.7V Lithium-ion battery15.0V/2.6A (39W). Sedangkan perangkat MacBook Pro edisi non Touch Bar mengdopsi baterai 54.5-watt-hour lithium-polymer dengan Power Adapter 61W.

Dengan adanya mode charging di Nintendo Switch ini bagaimana menurut anda sendiri? apakah anda pun merasa aneh?
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share