0
Home  ›  Android

9 Aplikasi Wajib Diinstal Saat Membeli Android Baru

9 Aplikasi Wajib Diinstal Saat Membeli Android Baru, Saat memiliki smartphone Android baru tapi bingung dengan aplikasi apa saja yang harus di-install di smartphone Android baru tersebut? Di sini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa anda install di Android baru anda.



Aplikasi yang wajib install di Android baru ini bisa membantu penggunaan smartphone Android jadi lebih maksimal dari sebelumnya. Pastikan anda membaca sampai habis untuk mengetahui berbagai macam fitur-fitur menarik dari setiap aplikasi ini.

Aplikasi Wajib Diinstal Saat Membeli Android Baru
Ada beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan di sini untuk Android yang baru saja dibeli. Aplikasi-aplikasi berikut ini memiliki ukuran kecil sehingga tidak akan memberatkan dan membuat lambat performa Android anda. Apa saja aplikasi yang wajib dinstall saat baru membeli Android? Berikut ulasannya selengkapnya

1. Aplikasi Pemutar Video


MX Player adalah aplikasi pemutar video terbaik saat ini. Anda bisa menggunakan MX Player sebagai pemutar video default anda karena aplikasi ini bisa menjalankan berbagai macam format video dengan berbagai jenis format subtitle yang ada

Dengan aplikasi yang sudah terdownload lebih dari 100 juta kali di Play Store ini juga bisa dijadikan sebagai pemutar musik. Hal ini cukup memungkinkan karena  MX Player bisa menjalankan video di belakang layar (background), sehingga hanya terdengar suara dari videonya saja. Beberapa fitur menarik yang bisa anda dapatkan di MX Player, antara lain:
  • Pinch to Zoom, Zoom and Pan
  • Multi-Core Decoding
  • Hardware Acceleration
  • Kids Lock
  • Subtitle Gesture
2. Aplikasi Pemutar Musik Android



Untuk pemutar musik, kehebatan aplikasi PowerAmp sudah tidak diragukan lagi. Pemutar musik ukuran kecil dan memilki ram yang ringan namun memiliki kehebatan yang luar biasa ini sudah di-download di Play Store lebih dari 50 juta kali.

Meski sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik melalui streaming, tetap saja streaming akan mengganggumu jika anda tidak memiliki cukup kuota. Anda bisa menggunakan PowerAmp sebagai pemutar musik andalan karena memiliki berbagai macam fitur unik seperti:

Memutar banyak format suara seperti MP3, MP4/M4A, WAV, ALAC, OGG, WMA*, FLAC, APE, WV, AIFF, TTA, MPC, dan lainnya
  • Suara Stereo atau Mono
  • Pengaturan Treble dan Bass
  • Memiliki 10 Band Equalizer
  • dan masih banyak lagi
3. Aplikasi Browser



Mempunyai browser ringan,cepat serta sudah memiliki berbagai macam fitur adalah hal yang dibutuhkan setiap pengguna Android yang memiliki hobi berselancar di dunia maya. Salah satu browser Android yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut adalah UC Browser. UC Browser memiliki berbagai macam kelebihan yang tidak dimiliki browser lain. Kelebihan tersebut antara lain:
  • Sangat ringan
  • Banyak Plugin, Ad-Block
  • Terintegrasi dengan Flash
  • Speed Mode
  • Download manager tercepat
4. Aplikasi Office



Aplikasi Office Android terbaik WPS Office adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk membuka file-file Office seperti, PDF, Excel (XLS), PowerPoint (PPT), Word (Doc), dan jenis file Office lainnya. Dengan menggunakan WPS Office, anda bisa melihat sekaligus mengedit file-file Office langsung dari Android anda.

5. Pesan Instan
Aplikasi pesan instan atau instant messaging berguna untuk melakukan chat ke teman-teman anda lewat akses internet. Bukan hanya chat, anda juga bisa mengirim gambar, suara, dan video serta melakukan panggilan video ke teman-teman anda. Aplikasi Pesan antara lainnya : BBM, Line, WhatsApp dan lain-lain.

6. AIDA64



AIDA64 adalah aplikasi yang berguna untuk mengetahui semua hardware yang digunakan di smartphone Android anda. Dengan aplikasi ini, anda bisa memastikan bahwa Android yang anda gunakan adalah Android asli atau palsu.

7. Aplikasi Edit Foto
Editing sebuah foto diperlukan untuk membuat hasil gambar jadi lebih bagus dari sebelumnya. Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang bisa anda install di Android baru anda antara lain: Camera360, B612 dan lain-lain.

8. Aplikasi Kamera Android
Beberapa smartphone saat ini memiliki kamera bawaan yang terbilang cukup bagus dari sebelumnya. Meski terbilang cukup bagus, tidak sedikit orang yang menggunakan aplikasi kamera lain untuk mengabadikan fotonya. Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi kamera lain, anda bisa menggunakan salah satu aplikasi kamera terbaik ini: Cymera, VSCO Cam, Snapseed dan lain-lain.

9. Media Sosial
Ada banyak aplikasi media sosial yang beredar saat ini. Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi media sosial di Android yang anda gunakan. Anda bisa download salah satu atau semua aplikasi media sosial ini: Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.


Itulah beberapa aplikasi yang bisa di-install di Android baru anda. Jika anda punya rekomendasi aplikasi lainnya, jangan lupa untuk share di kolom komentar.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS