0
Home  ›  Kesehatan

Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan dalam 1 Hari

Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan dalam 1 Hari, Sakit tenggorokan merupakan penyakit yang biasa namun sering terjadi, pada umumnya seperti yang kita ketahui bahwa penyakit ini sangat sering di alami.

Meskipun tidak tergolong dalam jenis penyakit yang cukup serius, namun tentu saja bila di biarkan secara terus-menerus akan berakibat fatal. Untuk negara-negara pada bagian tropis terutama di bagian asia dengan cuaca yang cukup panas penyakit radang tenggorokan mungkin lebih sering di alami masyarakat.

Terutama bagi orang-orang yang kekurangan asupan vitamin, banyak di antara kita yang kurang memperhatikan kesehatan tubuhnya, apalagi jika masalah pada kesehatan yang terjadi hal-hal yang tidak dampak begitu serius seperti masalah Radang Ternggorokan. Mungkin karena banyak yang beranggapan bahwa radang tenggorokan dapat sembuh dengan sendirinya.


Namun perlu Anda ketahui sebelumnya, jika radang tenggorokan tidak juga di atasi atau dalam arti kata Anda biarkan begitu saja maka masalah yang paling serius bisa saja terjadi dalam tenggorokan Anda yaitu akan terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening dalam leher. Jika hal ini sudah terjadi maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan operasi. Radang tenggorokan seperti ini sudah mencapai stadium level 4 yang sangat berbahaya. Oleh sebab itu, sebaiknya segera diatasi sebelum menjadi lebih parah kedepan nya. Tahukah Anda mengapa radang tenggorokan bisa terjadi? Selain faktor iklim tropis ternyata berbagai jenis penyebab radang tenggorokan di akibatkan oleh berbagai faktor dibawah ini.

Penyebab Radang Tenggorokan :
  • Aktivitas sehari-hari yang melelahkan
  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas
  • Berteriak dengan keras
  • Terlalu sering meminum air es (air dingin)
  • Akibat virus yang bernama streptococcus, dimana virus tersebut dapat menyebar melalui makanan serta juga dapat melalui udara sehingga Anda harus berhati-hati atau menjaga jarak dengan orang yang sedang terinfeksi radang tenggorokan.
Diatas mungkin hanya bagian kecil dari penyebab terjadinya sakit radang tenggorokan yang pada umumnya terjadi meskipun masih banyak hal-hal lain yang bisa saja menjadi dampak dari sakit tenggorokan.

Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan dalam 1 Hari
Apapun penyebabnya bukanlah menjadi suatu masalah, karena bagi anda yang sedang mengalami masalah  dengan penyakit ini silahkan simak cara dibawah ini untuk mengatasinya.

1. Dengan bawang putih



Mungkin terdengar sedikit aneh untuk tips kali ini, tapi tahukah Anda bahwa dalam bawang putih mengandung senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri yang sangat ampuh mengatasi kuman yang disebabkan oleh virus streptococcus pada penderita penyakit radang tenggorokan.

Caranya :
Ambil 1 siung bawang putih untuk dikunyah-kunyah, selain di kunyah cara lain untuk mengkonsumsi nya yaitu dengan menumbuk bawang putih sampai tipis atau hancur setengah kasar, kemudian di rebus selama kurang lebih 15 menit lalu saring airnya untuk diminum ketika masih hangat.

2. Minum air jahe



Jahe yaitu bahan alami asli dari alam yang mengandung ekspektoran berfungsi untuk membersihkan zat-zat aktif yang ada dalam tenggorokan sehingga mampu membuat tenggorokan lebih lega dan saluran pernafasan juga akan lancar. Manfaat Jahe tidak usah diragukan lagi karena untuk masalah seperti ini jahe memang ahlinya.

Caranya :
Pertama ambil jahe secukupnya saja untuk di kupas kulitnya terlebih dahulu lalu dicuci bersih dan kemudian di blender. Kemudian rebus jahe sekitar 15 menit, terakhir saring airnya. Minum airnya ketika masih hangat.

Demikianlah 2 cara tradisional yang sangat ampuh mengatasi sakit tenggorokan atau radang tenggorokan. Meskipun masih ada banyak cara lainnya yang bisa di manfaatkan, namun kedua cara diatas saja sudah sangat maksimal, dimana sangat ampuh menghilangkan penyakit tenggorokan ini.

Perlu anda ketahui lagi, bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan selama masa anda sedang mengalami dengan masalah tenggorokan, silahkan simak dibawah ini.

Tips tambahan bagi penderita sakit tenggorokan :

- Sering-sering berkumur dengan air garam
- Perbanyak istirahat
- Jangan terlalu banyak bicara
- Hindari merokok
- Perbanyak minum air putih
- Hindari makanan pedas dan dingin
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS