Cara Cepat Mengatasi ASUS Zenfone Cepat Panas: 1 Menit

Cara Cepat Mengatasi ASUS Zenfone Cepat Panas: 1 Menit, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi solusi ke kamu tentang Cara Ce[at Mengurangi Panas Berlebih Pada HP Asus Zenfone. Masalah mengenai penas pada Hardware ASUS Zenfone sebenarnya bisa di akali dengan beberapa tips sederhana. 

Tidak perlu aplikasi tambahan atau yang lainnya, cukup dengan perawatan dan penggunaan yang tidak melebihi batas maka panas berlebih bisa anda hindari. Simak Tips Mengatasi Panas Berlebih Pada ASUS Zenfone berikut ini.



1. Jangan Terlalu Sering Bermain Game
Siapa sih yang tidak suka main game, tentunya pasti suka, walaupun tidak semuanya. Game merupakan salah satu hiburan murah dan tanpa biaya yang bisa di mainkan di perangkat Android, khususnya ASUS Zenfone. Adapun jika kamu ingin bermain game di ASUS Zenfone maka kamu harus pintar – pintar dalam bermain.

Kamu harus sadar bahwa ASUS Zenfone sangat rentan terhadap panas. Selain itu, baterai dari ASUS Zenfone terbilang sangat boros. Cukup bermain 1 atau 2 jam saja, kemudian kamu istirahatkan smartphone kamu tersebut. Atau kamu bisa jeda saat bermain game, jika baterai terasa sedikit panas, maka kamu bisa berhenti bermain game dan melanjutkannya di lain waktu.

2. Kurangi Penggunaan Smartphone Yang Berlebihan
Ya, hal paling simple atau sederhana yang bisa kamu lakukan yakni jangan terlalu memaksakan smartphone untuk aktifitas berat yang berlebihan. Jika hal ini kamu lakukan terus–menerus maka panas pada hardware akan terjadi. Panas yang terjadi sebenarnya ada pada baterai, namun lama–kelamaan akan merambat pada hardware lain.

Jangan membuka terlalu banyak aplikasi yang terhubung ke Internet. Selain itu, jangan terlalu banyak pula membuka tab browser lebih dari 5 tab. Kamu harus bisa perkirakan bahwa ASUS Zenfone mudah panas, jadi kamu harus pintar dalam mengatur daya dan penggunaan.


3. Turunkan Kecerahan Layar Pada Posisi Dark
Kamu bisa mencoba untuk menurunkan Brightness atau kecerahan pada layar pada posisi dark. Hal ini kamu lakukan pada waktu gelap saja atau tidak terpapar langsung dengan sinar matahari. Adapun jika kamu melakukan aktifitas multitasking langsung terkena paparan sinar matahari, maka kamu tidak perlu menurunkan kecerahan layar. Dan untuk menurunkan kecerahan pada ASUS Zenfone, kamu bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar ASUS
  • Masuk pada menu Setelan
  • Tampilan
  • Tingkat Kecerahan
  • Kemudian hilangkan centang pada “Kecerahan Otomatis”
  • Dan Atur Tingkat Kecerahan pada posisi “Dark”.
4. Non-Aktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Background
Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya ada banyak aplikasi yang berjalan di background, khusunya aplikasi Sosial Messenger. Aplikasi Sosial Messenger seperti WhatsApp, Facebook Messenger, BBM, LINE, Facebook, Twitter, serta juga Instagram adalah aplikasi yang berjalan di background. Selain itu, ada juga game atau permainan yang juga berjalan di background.


Untuk meminimalisir penggunaan Baterai dan Data Internet, sebaiknya kamu matikan atau non-aktifkan sebagian aplikasi messenger yang tidak kamu gunakan. Hal ini tentu akan sangat baik untuk HP ASUS anda, karena sistem android tidak bekerja terlalu keras dalam mengolah semua aplikasi yang berjalan.

5. Matikan Smartphone Saat Pengisian Daya
Di waktu kamu men-charging smartphone ASUS, maka sebaiknya kamu mematikan smartphone kamu. Hal ini kamu lakukan agar smartphone tidak panas saat sedang di charging. Selain itu, proses pengisian daya juga akan lebih cepat di waktu kamu mematikan smartphone. Atau jika kamu tidak ingin mematikan smartphone, kamu bisa mengaktifkan Mode AirPlane atau Mode Pesawat Terbang.

6. Gunakan Fitur Ultra-Saving Mode
Dan untuk yang terhakir kamu bisa memanfaatkan Fitur Ultra-Saving Mode. Perlu kamu ketahui bahwa fitur Ultra-Saving Mode dalam membuat baterai ASUS Zenfone lebih irit hingga 50% dari biasanya. Dengan adanya fitur semacam ini, tentunya penggunaan daya baterai ASUS Zenfone akan lebih irit. Dan yang pasti, Panas pada ASUS Zenfone tidak akan sering terjadi. Jika anda tertarik untuk menggunakan fitur Ultra-Saving Mode, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Aktifkan Fitur Hemat Baterai ASUS
  • Masuk pada menu Setelan
  • Power Management
  • Power Saver. Kemudian pilih “Mode Baterai”.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Cepat Mengatasi ASUS Zenfone Cepat Panas: 1 Menit, semoga bisa membantu serta bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau sampaikan terkait baterai ASUS Zenfone, silahakan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Komentar