0
Home  ›  Kesehatan

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Di Pukesmas Klinik dan RSUD

"Berikut ini merupakan panduan lengkap Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Di Pukesmas Klik dan RSUD. Penasaran gimana cara buatnya? simak panduan lengkapnya berikut ini"

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Di Pukesmas Klik dan RSUD, Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di perusahaan besar atau akan mendaftar SIM Online, anda harus memiliki surat keterangan sehat sebagai suatu persyaratan. 

Surat keterangan sehat merupakan surat yang dikeluarkan khusus hanya oleh dokter. Surat keterangan sehat dokter ini banyak sekali yang membutuhkan pada musim-musim tertentu agar ia dapat memenuhi suatu persyaratan terlampir.

Saran saya sebelum tes kesehatan di dokter praktek sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu surat keterangan sehat yang diterima untuk persyaratan itu surat dokter yang bagaimana mestinya. 

Dalam membuat Surat Keterangan Sehat ini Apakah boleh meminta surat dari dokter umum yang berpraktek atau harus dibawah lembaga tertentu seperti klinik, rumah sakit, puskesmas, dan lain sebagainya.

Kalau anda masih ragu, maka disarankan untuk memilih rumah sakit atau puskesmas untuk membuat surat keterangan sehat.

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Di Pukesmas Klinik dan RSUD

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Di Pukesmas Klinik dan RSUD

  1. Pergi ke dokter yang praktek di klinik, puskesmas, rumah sakit, dan lain sebagainya.
    Bawalah uang untuk biaya administrasi, biasanya cuma 10-20ribu dan siapkan identitas diri seperti ktp asli.
  2. Daftar pada tempat pendaftaran agar bisa langsung diproses. Nanti anda akan dimintai KTP kemudian akan diisi data diri Anda oleh bagian staff administrasi klinik atau rumah sakit tersebut.  Nanti akan diminta membayar uang admin maka bayarlah agar prosesnya lebih cepat.
  3. Masuklah ke ruang praktek dokter jika mendapatkan giliran.
  4. Kemudian sampaikan maksud dan tujuan anda datang ke dokter, yaitu untuk membuat surat keterangan sehat. Biasanya dokter akan memeriksa yang sederhana saja seperti tinggi badan, berat badan, dan penampilan kita secara umum.
  5. Setelah proses pemeriksaan selesai maka nanti dokter akan mengeluarkan surat keterangan sehat untuk Anda.
  6. Selesai dan Anda sudah mendapatkan Surat keteragan sehatnya.

Mudah bukan? itu semua yang saya lakukan selama ini untuk memenuhi persyaratan kerja. Demikianlah Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Di Pukesmas Klinik dan RSUD. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS