0
Home  ›  PC

Cara Supaya Bisa Memainkan Game Tanpa VGA di PC

"cara agar bisa memainkan game tanpa VGA di PC. Perlu anda ingat, cara ini hanya berfungsi untuk game PC dengan ukuran yang tidak terlalu berat."

Cara Supaya Bisa Memainkan Game Tanpa VGA di PC, Bermain game di PC memang memiliki keseruan yang tersendiri. Pasalnya, dimana game PC sendiri menyajikan sensasi berbeda dari pada main game di smartphone.

Nah, jika anda ingin main game menggunakan PC, tentu saja anda wajib punya spesifikasi hardware yang mumpuni untuk mendukung game tersebut berjalan lancar. Namun, dalam artikel ini saya berikan satu trik menarik bagaimana cara memainkan game tanpa sebuah VGA. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Supaya Bisa Memainkan Game Tanpa VGA di PC

1. Gunakan SwiftShader

Gunakan SwiftShader

Arsitektur modular SwiftShader mampu mendukung beberapa antar muka pemrograman aplikasi seperti OpenGL ES 2.0 dan DirectX 9.0. SwiftShader ini mampu melakukan itu karena aplikasi ini bisa terintegrasi tanpa memerlukan perubahan sumber kode.

  1. Download SwiftShader terlebih dahulu. SwiftShader 3.0 untuk x86 dan SwiftShader 3.0 utnuk x64.
  2. Kemudian ekstrak file tersebut dari format .ZIP.
  3. Lalu copy d3d9.dll dari sebuah folder ekstrak tersebut kemudian paste ke direktori game yang ingin anda mainkan.
  4. Terakhir, anda klik file .EXE pada game yang sudah anda taruh file d3d9.dll. Selesai.

2. Gunakan 3D Analyze

3D Analyze

Aplikasi 3D Analyze ini merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan anda bermain game berbasis DirectX walau tanpa dukungan hardware yang mumpuni. Caranya bagaimana? Mudah kok, anda lihat langkahnya di bawah ini ya.

  1. Download 3D Analyze terlebih dahulu
  2. Buka dan install aplikasi tersebut.
  3. Setelah itu, anda bisa melihat game dengan format .EXE apa saja yang bisa anda mainkan.

Dalam aplikasi 3D Analyze, kamu dapat melihat game tersebut membutuhkan spesifikasi apa dengan kode vendorID dan deviceID. Nah, jika sudah, anda bisa masukkan kode itu ke dalam kotak VendorID dan DeviceID di sebelah kiri brader. Selesai.

3. Gunakan Wise Game Booster

Wise Game Booster

Aplikasi yang ketiga ini mampu untuk melapangkan memori yang mana menutup semua aplikasi dan meningkatkan performa PC gaming kesayangan anda. Mungkin, ini terlihat seperti CCleaner, tapi bedanya Wise Game Booster tidak membersihkan file sampah, hanya membersihkan masalah RAM saja.

  1. Download software Wise game Booster.
  2. Jalankan aplikasi tersebut serta anda akan melihat opsi Scan for games, lalu anda klik.

Dalam tab My Games, ada yang namanya System optimizer. Nah, di sini anda bisa mengoptimalkan game dan komputer anda sebelum memainkannya. Selesai.

4. Gunakan Razer Cortex: Game Booster

Razer Cortex: Game Booster

Razer Cortex: Game Booster berfungsi untuk meningkatkan performa PC gaming anda dengan mengatur serta mematikan semua proses aplikasi serta game yang tidak diperlukan saat anda bermain. Secara otomatis aplikasi ini akan melapangkan sebuah RAM, sehingga sudah dijamin saat main game anda tidak akan tersendat-sendat.

  1. Download software Razer Cortex: Game Booster.
  2. Buat akun untuk menjalankannya.
  3. Setelah itu, saat ingin memainkan game anda hanya perlu melakukannya dengan klik kanan pada aplikasi, lalu jalankan itu dengan Razer Cortex. Selesai.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara supaya bisa memainkan game tanpa VGA di PC. Perlu anda ingat, cara ini hanya berfungsi untuk game PC dengan ukuran yang tidak terlalu berat. Semoga artikel ini bisa berguna untuk anda semua, Terimakasih

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS