0
Home  ›  Android

Cara Cepat Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android: 1 Menit

Cara Cepat Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android: 1 Menit, Ketika kita menggunakan smartphone Android terjadi banyak hal yang mungkin tidak anda perhatikan dalam beberapa saat. Contohnya saat sedang serius main game anda akan menonaktifkan aplikasi chat agar tidak mengganggu. Ternyata anda bisa menonaktifkan aplikasi android tanpa harus uninstall ataupun logout aplikasi.

Faktanya memang terkadang kita membutuhkan me time dengan smartphone android kita. Ada sedikit waktu yang ingin kita habiskan untuk bersenang-senang tanpa terganggu dengan notifikasi BBM, WhatsApp ataupun aplikasi lainnya. Yang paling sering tentu saja kita ingin seolah logout WhatsApp tapi tetap mengaktifkan aplikasi lain semisal Facebook, Instagram, BBM. Tentu kita bisa melakukannya dengan melakukan block WhatsApp untuk sementara waktu serta akan aktif kembali secara otomatis ketika waktu tunggu sudah habis.


Cara ini tentu lebih efisien serta efektif untuk menonaktifkan WhatsApp secara temporary dibandingkan dengan anda melakukan uninstall aplikasi yang nantinya anda harus mendownloadnya lagi ketika ingin menggunakannya. Dengan begitu anda akan menjadikan kuota data anda terbuang percuma begitu saja serta bisa berulang kali jika anda terlalu sering ingin melogout WhatsApp atau aplikasi yang lain.

Untuk itu agar lebih efektif menonaktifkan aplikasi sementara waktu, ada baiknya anda menggunakan cara berikut ini. Anda bisa memblokir aplikasi dalam jangka tertentu serta membuat anda seolah tidak aktif.


Cara Cepat Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android: 1 Menit
  1. Langkah pertama, anda wajib download aplikasi ClearLock: block distractions.
  2. Kemudian install aplikasi tersebut. Aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak membebani performa smartphone Android anda.
  3. Selanjutnya buka aplikasi ClearLock: block distractions serta anda akan melihat daftar aplikasi yang anda miliki pada smartphone anda.
  4. Lalu pilih aplikasi yang ingin anda block, misalnya saja anda ingin memblokir WhatsApp.
  5. Kemudian atur berapa lama waktu yang anda inginkan untuk menonaktifkan aplikasi tersebut.
  6. Selanjutnya akan ada konfirmasi dan pilih I’M SURE.
  7. Reboot Smartphone anda.
  8. Selesai.


Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memblokir aplikasi untuk waktu sementara pada smartphone Android anda, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang ingin menonaktifkan aplikasi dalam jangka waktu tertentu, sekian serta selamat mencoba!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS