0
Home  ›  IOS

Cara Menggunakan Feedback Assistant di iOS 11 Public Beta

Cara Menggunakan Feedback Assistant di iOS 11 Public Beta 2017, Feedback Assistant yaitu aplikasi yang tersedia di perangkat iOS atau macOS versi Developer Beta serta Public Beta. Fungsinya yaitu untuk membantu penguji sistem operasi Beta untuk melaporkan beragam bug system yang ditemukan. Dari laporan tersebut, Pihak Apple bisa memberikan perbaikan yang diperlukan pada versi Beta selanjutnya hingga rilis pada versi pengguna umum. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Feedback Assistant di iOS 11 Public Beta? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.


CARA MENGGUNAKAN FEEDBACK ASSISTANT

1. Yang pertama buka aplikasi Feedback di perangkat iOS 11 Beta.

2. Kemudian tekan tombol Accept di bagian pernyataan awal penggunaan aplikasi.

3. Setelah itu silahkan Login dengan Apple ID yang anda gunakan.

4. Gambar di bawah ini merupakan tampilan utama Feedback Assistant di iPad. Yaitu sisi kiri yang berisi Inbox, Outbox, Drafts, Submitted,  dan New Feedback. Sisi kanan merupakan informasi detail dari bagian New Feedback untuk proses melaporkan bug system.


5. Untuk membuat sebuah laporan baru, tekan tombol New Feedback atau ikon kertas di bawah pensil pada bagian kanan atas layar.

6. Silakan mulai dengan laporan jenis perangkat yang digunakan, informasi awal berupa bagian apa yang anda laporkan, deskripsi masalah dan unggah dokumen foto atau video jika diperlukan. Pengguna juga bisa mengatur Log Files yang berisi beberapa data privasi jika tidak ingin dibagikan kepada Apple. Akhiri laporan tersebut dengan menekan tombol Submit di bagian atas.



Mirip dengan mekanisme kerja sebuah aplikasi email, setiap laporan yang belum selesai anda tulis akan disimpan ke Drafts. Sedangkan laporan yang akan dikirim ada di bagian Outbox. Bedanya, setelah laporan dikirim dan diterima oleh Apple, ada bagian Submitted yang artinya sudah diterima. Apple bisa saja menjawab laporan anda dengan mengirim pesan balasan di bagian Inbox.

Sebagai tambahan catatan, ada beberapa pengaturan yang bisa anda lakukan di aplikasi Feedback Assistant. Yaitu penggunaan Cellulat Data untuk unggah dokumen atau keamanan saat membuka aplikasi dengan Touch ID. Bagian ini bisa anda atur lewat ikon gir di pojok kiri atas layar, baik di perangkat iPhone atau iPad.

Bagi anda yang menggunakan iOS 11 Public Beta atau Developer Beta, silakan manfaatkan aplikasi Feedback Assistant untuk melaporkan beragam masalah yang anda temukan. Mulai saja dengan masalah yang paling sering kamu temukan dan terasa sangat mengganggu. Apple tentunya juga akan mempertimbangkan untuk membereskan bug system yang paling sering dilaporkan – memberikan prirotas dibandingkan masalah lain.


Apakah anda sudah menggunakan iOS atau macOS Beta dan sering melaporkan masalah bug system di Feedback Assistant? Masalah apa saja yang sudah anda laporkan? Bagikan di kolom komentar ya!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS