0
Home  ›  Android

2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi OPPO Tidak Berbunyi Tidak Muncul

"2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi OPPO Tidak Berbunyi Tidak Muncul, Notifikasi atau Pemberitahuan tentunya menjadi sangat penting untuk kita perhatian. Notifikasi dapat membuat kita lebih mudah di saat teman atau keluarga kita sedang menghubungi kita, entah itu melalui panggilan telepon, SMS, Chatting, atau Video Call. Tanpa pemberitahuan maka kita tidak pernah tahu siapa dan pesan apa yang masuk pada perangkat Android kita. Seperti misalnya, apabila Notifitas BBM Tidak Muncul maka pastinya hal tersebut sangat merepotkan dan membuat kamu galau. Penyebab mengenai Notifikasi yang tidak muncul bisa bermacam – macam, bisa karena izin pemberitahuan telah di non-aktifkan atau belum di aktifkan, file cache yang menumpuk dan membuat aplikasi terjadi error, kerusakan pada aplikasi, kerusakan pada sistem ColorOS. Solusinya, kamu bisa mencoba menyimak ulasan Notifitkasi OPPO berikut ini."

2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi OPPO Tidak Berbunyi Tidak Muncul, Notifikasi atau Pemberitahuan tentunya menjadi sangat penting untuk kita perhatian. Notifikasi dapat membuat kita lebih mudah di saat teman atau keluarga kita sedang menghubungi kita, entah itu melalui panggilan telepon, SMS, Chatting, atau Video Call. Tanpa pemberitahuan maka kita tidak pernah tahu siapa dan pesan apa yang masuk pada perangkat Android kita.


Seperti misalnya, apabila Notifitas BBM Tidak Muncul maka pastinya hal tersebut sangat merepotkan dan membuat kamu galau. Penyebab mengenai Notifikasi yang tidak muncul bisa bermacam – macam, bisa karena izin pemberitahuan telah di non-aktifkan atau belum di aktifkan, file cache yang menumpuk dan membuat aplikasi terjadi error, kerusakan pada aplikasi, kerusakan pada sistem ColorOS. Solusinya, kamu bisa mencoba menyimak ulasan Notifitkasi OPPO berikut ini.

1. Izinkan Pemberitahuan Aplikasi


Kamu bisa melakukan cek izin pada notifikasi OPPO. Pastikan kamu mengaktifkan izin notifikasi pada semua aplikasi yang kamu anggap penting, terutama aplikasi chatting seperti LINE, Facebook, WhatsApp, BBM, Instagram, dan lainnya. Dan untuk melakukan perizinan Notifikasi OPPO, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan
Pemberitahuan dan Bilah Status
Kelola Pemberitahuan
Pilih NAMA APLIKASI
Aktifkan Izinkan Pemberitahuan

2. Bersihkan Cache Aplikasi


Cara kedua yakni kamu harus coba membersihkan file cache pada aplikasi yang tidak memunculkan notifikasi. Seperti misalnya, WhatsApp tidak memunculkan notifikasi, maka kamu bisa coba membersihkan cache pada aplikasi WhatsApp. Hal ini berlaku pada semua aplikasi terinstall. Atau untuk cara cepatnya, kamu bisa gunakan aplikasi Cleaner untuk membersihkan file cache lebih cepat dan lebih maksimal. Dan untuk membersihkan cache pada OPPO, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan
Setelan Tambahan
Manajemen Aplikasi
Cari Nama Aplikasi
Kemudian tap Hapus Cache

3. Aktifkan Pemberitahuan Prioritas


Untuk Prioritas pemberitahuan sebenarnya akan berfungsi saat kamu mengaktifkan mode jangan ganggu. Artinya, mungkin kamu dalam keadaan sibuk atau tidak mau diganggu dengan deringan smartphone Android. Untuk mengaktifkan pemberitahuan prioritas, kamu bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan
Pemberitahuan dan Bilah Status
Kelola Pemberitahuan
Pilih NAMA APLIKASI

Aktifkan Pemberitahuan Prioritas

4. Aktifkan Suara dan Getaran Pemberitahuan


Selanjutnya, agar Suara dan getaran pada pemberitahuan bisa berbunyi dan bisa bergetar, maka kamu juga harus mengaktifkannya pula. Pastikan getaran serta suara pada notifikasi dalam keadaan aktif. Dan untuk melakukannya hampir sama dengan metode kedua. Lebih jelasnya, kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan
Pemberitahuan dan Bilah Status
Kelola Pemberitahuan
Pilih NAMA APLIKASI
Aktifkan “Suara dan Getaran Pemberitahuan”

5. Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi Tertentu


Untuk solusi yang kelima, kamu bisa melakukan pengecekan pada aplikasi tertentu yang memang tidak memberikan notifikasi. Seperti misalnya, LINE Tidak Muncul Notifikasi maka kamu bisa cek aplikasi LINE, khususnya pada fitur Nofikasi. Dan untuk melakukannya, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka Aplikasi LINE
Pengaturan
Pemberitahuan
Aktifkan atau Centang Pemberitahuan

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi HP OPPO Tidak Muncul Pemberitahuan Pada Status Bar, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau sampaikan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya, terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS