Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Google Now yang Error

Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Google Now yang Error, Hadirnya fitur Google Now, Google Assistant, atau yang juga dikenal “OK Google” membuat banyak orang enggan mengetik dan lebih memilih untuk mengatakan apa yang mereka cari. Layaknya seorang assisten pribadi, OK Google membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah.


Walaupun begitu nyatanya banyak orang yang mengalami masalah atau error pada fitur OK Google pada smartphone mereka. Bila kamu termasuk orang yang mengalaminya maka kami akan memberikan cara mudah untuk bisa mengatasinya. Penasaran dengan cara mengatasi Google Now yang error? Simak ulasan di bawah untuk mengetahuinya.

Periksa Ulang Mikrofon
Sebagai sistem berbasis suara Google Now sangat bergantung pada kinerja mikrofon smartphone kamu. Coba perhatikan ketika kamu membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata maka ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian akan muncul secara tebal dengan garis-garis penuh yang menyatu, namun bila garis yang dihasilkan putu-putus maka kemungkinan besar microphone pada smartphone kamu yang bermasalah.

Tak sedikit kasus mengenai hal ini karena microphone pada smartphone tersumbat oleh debu ataupun kotoran kecil lainnya. Bersihkan dengan peniti atau barang sejenisnya dan lakukan cara ini dengan hati-hati karena kebanyakan smartphone menempatkan mikrofon disamping port USB serta jangan lupa mengecek pengaturan microphone pada setelan Google kamu.


Periksa Setelan Bahasa


Bila Google Now tak menanggapi setiap ucapan kamu maka kemungkinan besar pengaturan bahaya yang kamu gunakan bisa saja salah. Google Now tak dapat mendeteksi setiap perkataan  dan ucapan kamu. Untuk itu maka pastikan kamu menggunakan pengaturan bahasa yang benar. Cara memerikasa dan mengubahnya kamu bisa masuk ke aplikasi Google -> Penelusuran -> Suara -> Bahasa.

Setel Ulang Google Now


Bila cara-cara diatas kamu rasa tak bekerja maka kami sarankan untuk mengatur ulang fitur Google Now pada smartphone kamu. Untuk melakukannya kamu tinggal masuk ke setelan Google -> Penelusuran -> Suara -> deteksi “OK Google” -> berikan centang kotak di samping opsi “Dari Google app”. Atur seperti kamu mengatur fitur OK Google pada saat pertama kali mengaktifkannya.

Matikan S Voice Untuk Pengguna Samsung


Beberapa kasus S Voice milik Samsung tak kompatibel dengan Google Now. Pilihan satu-satunya adalah jika kamu sering menggunakan Google Now maka matikan saja fitur S Voice pada smartphone Samsung kamu atau sebaliknya jika kamu sering menggunakan fitur S Voice  maka matikan saja fitur Google Now.


Demikianlah ulasan mengenai cara mudah mengatasi Google Now yang Eror,semoga ulasan diatas dapat membantu kamu yang sering mengalami eror pada Google Now,sekian dan selamat mencoba !
Komentar