Kumpulan Aplikasi Email Client Terbaik Untuk iPhone dan iPad: Terbaru

Kumpulan Aplikasi Email Client Terbaik Untuk iPhone dan iPad: Terbaru, Email merupakan salah satu fitur yang wajib dimiliki oleh smartphone dan perangkat mobile zaman now ( sekarang ). Perangkat iOS seperti iPhone, iPad dan juga iPod Touch tentu saja memiliki fitur berkirim pesan email. Namun untuk mendukung fitur email tersebut, perangkat iOS butuh aplikasi email client.

Jika kamu pengguna iOS, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi email terbaik untuk iOS berikut ini. Bahkan jika kamu sedang bingung, kamu tetap bisa install semua aplikasi email client ini ke iPhone, iPad ataupun juga iPod Touch jika kamu mau. Nah, aplikasi email client apa saja yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi aplikasi andalan?



Outlook
Ingin menggunakan aplikasi email untuk keperluan yang serius? Harus saya akui, aplikasi Outlook for iOS buatan Microsoft ini bisa dibilang jagonya. Nama Outlook sendiri sudah sangat terkenal di kalangan pengguna email yang serius. Karena nama besar inilah, tidak sulit bagi Outlook untuk menjadi salah satu aplikasi email terbaik.

Fitur yang ditawarkan oleh Outlook ini bisa dibilang paling lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi email pada umunya. Bahkan di dalam aplikasi sendiri bukan cuma email saja, tetapi ada kalender, kontak, dan lain sebagainya. Sangat wajar mengingat Outlook ini sejatinya adalah aplikasi PIM atau Personal Information Management.

Mail Bawaan
Kalau tujuan kamu cuma sekedar mengirim email maupun menerima email saja, tentu saja aplikasi Mail bawaan iOS sudah lebih dari cukup. Ya, kamu tidak perlu aplikasi email client tambahan apapun yang harus kamu download dari App Store.


Kelebihan aplikasi Mail bawaan iOS ini adalah kinerjanya yang tentu saja lebih ringan dan tidak memberatkan sistem. Kamu juga bisa menggunakan banyak sekali akun email seperti Gmail, Yahoo, Outlook, dan masih banyak lagi.

Kelebihan lain adalah, akun email yang ditautkan tersebut juga akan sinkron dengan layanan lain seperti kalender, kontak, dan lain sebagainya, dan bukan cuma email saja. Jika kamu sudah menautkan akun tersebut namun tidak ingin menggunakan layanan email, kamu bisa mematikannya secara manual.

Newton
Mau aplikasi email yang beda dari yang lain? Cobain deh Newton. Aplikasi email yang satu ini beda dari yang lain. Salah satu yang bikin terlihat jelas adalah tampilannya. Ya, tampilan Newton ini sungguh minimalis, bersih, namun tentu saja tetap menampilkan semua isi pesan email apa adanya.

Yang saya suka dari Newton ini adalah berbagai fitur yang keren, seperti Undo email, notifikasi read email, sender profile, dan lain sebagainya. Dengan puluhan fitur keren tersebut, tidak heran jika banderol langganan bulanan Newton sangat mahal, namun kamu masih bisa mencoba Newton ini secara gratis.


Unibox
Mau aplikasi email client yang tampil unik layaknya sebuah chat? Kamu bisa coba Unibox. Aplikasi ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal di versi macOS untuk komputer Mac dan MacBook, namun kamu bisa download gratis Unibox di App Store untuk perangkat iPhone, iPad dan juga iPod Touch.

Keunikan aplikasi ini adalah kemudahan dalam hal penggunaan, dan juga tampilan yang terkesan seperti pesan instan. Tentu saja Unibox ini membuat suasana berkirim pesan email menjadi terlihat lebih santai dan tidak terkesan terlalu kaku, seperti Outlook misalnya.

Yahoo Mail
Kamu penggemar aplikasi Yahoo? Meskipun sudah banyak ditinggalkan, dan semakin ditinggalkan setelah isu peretasan akun Yahoo beberapa saat yang lalu, email Yahoo client ternyata masih cukup diminati. Jika demikian, kamu wajib pakai aplikasi Yahoo yang satu ini.

Tampilan aplikasi ini tentu saja sangat khas Yahoo. Dengan warna biru keunguan dan juga tata peletakan menu di bagian kiri yang mirip dengan versi web, membuat kamu yang sudah terbiasa dengan email Yahoo tidak akan terlalu kesulitan menggunakan aplikasi Yahoo Mail ini.


Gmail
Kamu penggemar email dari Google ini? Kamu bisa pakai aplikasi Gmail dari Google ini. Ya, secara tampilan, aplikasi ini bisa dibilang merupakan Gmail web yang diubah tampilannya ke perangkat mobile dalam bentuk aplikasi. Beragam menu di bagian bar sisi kiri Gmail versi web bisa kamu temui di versi aplikasi iOS ini.

Meskipun aplikasi ini merupakan aplikasi Gmail, namun kamu tetap masih bisa login akun email lain dengan aplikasi ini. Tentu saja, hanya email gmail saja yang bisa mengakses semua fitur terbaik di aplikasi ini.
Komentar