0
Home  ›  PC

9 Ram Laptop dan PC Deskop Terbaru Termurah Berkualitas

"Dengan kata lain RAM pada sebuah perangakat baik itu PC, laptop maupun smartphone berfungsi untuk menampung proses aplikasi yang sedang berjalan sehingga semakin besar kapasitas RAM maka kecepatan komputer akan meningkat. inilah yang menjadikan RAM menjadi sebuah instrumen utama yang mempengarui kinerja sebuah komputer. Berikut inilah 9 Ram Laptop dan PC Deskop Terbaru Termurah Berkualitas"

Hal yang sangat penting dalam masalah kecepatan serta kinerja sebuah perangkat komputer adalah hardware yang bernama RAM atau random access memory. Katanya website terkenal yaitu Wikipedia RAM sendiri yakni sebuah type penyimpanan pada laptop atau komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori.

Dengan kata lain RAM pada sebuah perangakat baik itu PC, laptop maupun smartphone berfungsi untuk menampung proses aplikasi yang sedang berjalan sehingga semakin besar kapasitas RAM maka kecepatan komputer akan meningkat. inilah yang menjadikan RAM menjadi sebuah instrumen utama yang mempengarui kinerja sebuah komputer. Berikut inilah 9 Ram Laptop dan PC Deskop Terbaru Termurah Berkualitas


1. Transcend
Perusahan yang berasal dari taiwan yang berdiri pada tahun 1988. Transcend memproduksi berbagai jenis produk elektronik seperti portable media player, RAM, kartu grafis,  hard drive dan banyak lagi. merk yang satu ini cukup populer di negara indonesia serta produknya telah masuk ke berbagai negara karena menyasar segmen menengah.

2. Samsung
Samsung didirikan tahun 1983 serta merupakan perusahaan asal korea selatan yang bergerak di banyak bidang. iya siapa sih yang tak kenal dengan nama besar dari vendor Samsung ini. bahkan samsung kini memproduksi sebuah RAM berkualitas serta langsung mendapat respon positif bagi semua kalangan. Meski tidak mendominasi seperti produk smartphone serta produk elektronik mereka. namun RAM produksi dari samsung ini tetap saja unggul dan tetap menjadi yang terbaik hingga saat ini.

3. Kingston


Perusahaan yang berasal Amerika Serikat ini memproduksi berbagai macam produk memori yang berkaitan dengan sebuah laptop dan komputer.

Produk dari Kingston ini sudah hampir meliputi semua aksesoris komputer serta laptop, mulai dari RAM, Flashdisk, SSD, serta masih banyak lagi. Ram yang satu ini sangat cocot dan mumpuni apabila untuk laptop mid-end.

RAM laptop merk Kingston sendiri juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau yang mampu dijangkau bagi kalangan menengah ke bawah.


4. Corsair
Corsair yakni produsen perangkat hardware komputer yang sudah berdiri sejak 1994. Salah satu produk terbaik Corsair sendiri merupakan sebuah RAM baik tipe DIMM maupun SODIMM. Merek RAM Corsair juga terkenal awet serta mudah ditemukan. Salah satu seri terbaik Corsair adalah Vengeance yang merupakan tipe RAM Corsair untuk orang pencita game atau dibaut khusus gaming.

Karena kualitasnya yang baik dan sudah terkenal, harga RAM Corsair cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan merek lain dengan kapasitas yang sama.  

5. G.Skill


Perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini dimana dia berfokus pada pasar kalangan menengah ke atas bukan menengah kebawah. Dengan demikian, produk-produk yang dikeluarkannya hanya diperuntukkan khusus hardware berspesifikasi tinggi saja.

Karena telah fokus dalam memproduksi memori selama puluhan tahun, memori RAM G.Skill tentu memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun secara harga ia tergolong lebih mahal. Namun dengan harga yang mahal pasti sangat sebanding dengan kualitas dan performa yang didapat.

Selain fokus dalam memproduksi memori RAM PC maupun laptop, G.Skill juga mempunyai sederet produk menarik lainnya yang perlu kamu ketahui, diantaranya ada Gaming Headset, Gaming Keyboard, SSD, Flash Memory, dan masih banyak lagi.

6. Hynix
Hynix adalah merek RAM yang juga bagus. Hynix didirikan pada tahun 1983 dI Korea Selatan. Pengalaman yang lama dalam industri semikonduktor dan banyak memasok RAM ke seluruh dunia membuat Hynix banyak dikenal orang.

Tidak perlu diragukan lagi, Karena banyaknya produsen laptop yang mendapatkan pasokan RAM dari Hynix. Karena itu, merek Hynix tak perlu diragukan lagi kualitasnya.


7. Mushkin


Ram ini merupakan salah satu merk RAM terbaik dengan kualitas yang unggul, performa tinggi, kecepatan yang handal. Apalagi RAM mushkin ini juga sudah bekerjasama dengan vendor teknologi yang terkenal contohnya saja seperti INTEL, LSI, NVIDIA dan AMD.

Salah satu tipe RAM gaming terbaik dari Mushkin yaitu Mushkin Radioactive dan Mushkin Enhanced Redline

8. Crucial



Crucial yakni merek RAM besutan Micron Technology, perusahaan asal Amerika yang bergerak di industri semi konduktor. Produk RAM terkenal dan unggu akan kualitasnya dari perusahaan ini yakni Crucial Ballistix yang kualitasnya tergolong baik.

Crucial Ballistix merupakan sebuah RAM yang bisa kamu pilih, terutama untuk pada PC gamer yang butuh RAM dengan kualitas dan kemampuan yang baik.

9. Venom RX


Ram ini terbilang tidak terkenal namu untuk masalah kualitas serta performa, kamu tentu tidak perlu meragukannya lagi.

Produk yang paling laris dipasaran darinya yakni jenis Venom RX Memory RAM Laptop Sodim DDR3 4GB PC10600 dimana jenis RAM tersebut kompatibel dengan semua tipe RAM DDR3 versi lama.

Nah itulah Daftar 9 Ram Laptop dan PC Deskop Terbaru Termurah Berkualitas yang bisa kamu pertimbangkan sebelum kamu membeli Ram yang akan kamu gunakan nanti, Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS