0
Home  ›  Android

Cara Mengatasi Whatsapp Pending Dengan 7 Langkah Mudah

Cara Mengatasi Whatsapp Pending Dengan 7 Langkah Mudah, Siapa yang tidak Kenal dengan aplikasi whatsapp dengan penggunaanya yang sudah mendunia. Whatsapp kini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sekarang ini, tetapi terkadang tidak jarang aplikasi chatting tersebut mengalami Pending maupun Error.

Nah bagi kamu yang mengalami WhatsApp Pending, ada beberapa penyebab kenapa hal itu terjadi. Hal yang paling sering di alam dari pengguna aplikasi ini yakni settingan dari smartphone kamu yang tidak tepat sehingga membuat pesan di aplikasi WhatsApp Pending, jaringan provider jelek, atau Aplikasi WhatsApp kamu yang lagi error. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini Cara Mengatasi Whatsapp Pending Dengan 7 Langkah Mudah, simak ulasan selengkapnya ya.


1. Pastikan WhatsApp Bisa Mengakses Internet


Beberapa smartphone biasanya dilengkapid engan fitur tambahan untuk menghemat penggunaan internet. Fitur tersebut dapat membatas penggunaan aplikasi tertentu agar tidak menggunakan internet secara terus-menerus.

Sayangnya, kadang fitur ini tidak tepat sasaran. Sehingga WhatsApp tidak menggunakan internet dan mengakibatkan pesan tidak masuk. Salah satu vendor smartphone yang mempunyai fitur semacam ini yakni smartphone Xiaomi. Apabila WhatsApp yang ada Xiaomi kamu tidak bisa menerima pesan alias pending, kamu bisa mengecek apakah fitur penghemat data kamu diaktifkan atau tidak.

Setelah itu cobalah suruh salah satu teman kamu untuk mengirim pesan. Biasanya setelah melakukan cara diatas, WhatsApp kamu bisa menerima pesan dengan cepat kembali.

2. Battery Saver Yang Aktif


Penyebab yang sering kali terjadi kenapa WhatsApp pending yakni Battery Saver yang aktif. Untuk itu langkah pertama cek fitur Hemat Baterai / Battery Saver apakah sedang Aktif. Jika benar, maka fitur dari Battery Saver ini kamu nonaktifkan saja. Apabila kamu mengaktifkan fitur Hemat baterai tersebut, maka secara otomatis ketika layar smartphone kamu lagi off alias mati maka secara otomatis juga mobile data akan ikut off. Maka dari itu kalau ada pesan whatsapp yang masuk akan menjadi pending, sampai kamu menghidupkan layar ponsel kembali.

Untuk menonaktifkan cukup mudah, Pergi ke Setting -> Battery / Power Management -> nonaktifkan tanda Battery Saver / Stamina Mode / Hemat Baterai.

3. Hapus Cache


Seiring dengan cukup seringnya WhatsApp digunakan, maka cache atau sampah aplikasi yang disimpan juga makin banyak. Walau sebenarnya cache adalah data yang disimpan sementara oleh hp untuk mempercepat pemrosesan sebuah aplikasi.


Jika cache terus dibiarkan menumpuk kelamaan, maka bisa saja membuat aplikas WhatsApp kamu menjadi blank atau error serta sering menyebabkan pesan sulit sampai kepada orang yang dituju.

4. Cek Versi WhatsApp


Cara Mengatasi Whatsapp Pending Dengan 7 Langkah Mudah berikutnya yakni dengan cek versi WhatsApp apakah sudah di update di versi terbaru, kamu bisa cek melalui Google 
Play Store dan lakukan update jika belum menggunakan versi terbaru.

Tetapi yang harus di perhatikan ketika kamu update aplikasi WhastApp yakni WhatsApp versi terbaru akan membagi atau share Nomor WhatsApp kamu ke Facebook.

5. Restart Hp


Bisa juga WhatsApp kamu tidak terkirim alias pending dengan adanya masalah jaringan. Hal yang harus kamu lakukan adalah dengan merestart hp. Kadang-kadang setelah itu akan ada banyak pesan dari teman atau kerabat yang akan masuk.

6. Manfaatkan Mode Pesawat


Dengan kamu bisa menyalakan mode pesawat di dalam menu setting lalu mematikannya lagi setelahnya. Bila kamu mengaktifkan lalu mematikan mode pesawat, maka itu sama dengan me-restart kembali semua jaringan yang terhubung pada smartphone.
Tapi kadang kita tidak cukup sekali melakukan cara ini, ada kondisi kita mesti melakukannya berkali-kali dulu. Biasanya jaringan internet akan kembali normal dan kamu bisa mengakses internet kembali.


7. Bersihkan Data aplikasi


Jika aplikasi Whatsapp Error dan pending jika cara cara diatas dilakukan dan belum berhasil, disarankan untuk melakukan Pembersihan Data Aplikasi. Bagi yang bingung berikut caranya Pengaturan>aplikasi yang terpasang>Whatsapp>Penyimpanan>hapus data. Hal ini dilakukan untuk membersihkan Aplikasi dan membuat kita melakukan login ulang aplikasi whatsapp.

Nah itulah tadi Cara Mengatasi Whatsapp Pending Dengan 7 Langkah Mudah yang bisa kamu coba, jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat buat kamu. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS