0
Home  ›  Advertorial  ›  Food

Rekomendasi Jajanan Enak Lebaran Untuk Sajian dan Buah Tangan

"Nikmati momen Lebaran dengan jajanan enak! Kue kering, keripik, kue basah, kacang-kacangan, biskuit, permen, dan buah-buahan. dapatkan di shopee."

Menjelang Hari Raya, berbagai e-commerce tak gentar menyiapkan berbagai promo menarik untuk para pelanggan setianya. Salah satunya seperti Shopee yang merupakan e-commerce nomor 1 di Indonesia. Akan banyak perabotan dan barang-barang yang berhubungan dengan lebaran yang akan dijual dengan harga yang sangat menguntungkan!

Untuk mencari tau info ini, Anda bisa melihat langsung di situs terkait, atau melihat melalui streamer. Streamer adalah orang yang melakukan siaran digital secara langsung melalui kanal media sosial. Tak membutuhkan persyaratan khusus, Anda Pun juga bisa menjadi seorang streamer dan meraup banyak keuntungan.

Biasanya, menjelang hari raya, banyak yang sudah menyiapkan jajanan enak untuk memeriahkannya. Apakah Anda sudah menyiapkan jajan lebaran untuk para tamu? Momen Istimewa ini memang dijadikan banyak orang untuk tempat bertukar kebahagiaan, salah satunya adalah dengan saling berbagi makanan. Tak hanya makanan berat saja, ada banyak jajanan yang kerap dijadikan buah tangan. Kira-kira, apa saja ya? Berikut beberapa rekomendasinya!

Rekomendasi Jajanan Enak Lebaran


1. Kue kering

Jajanan yang sudah bisa dipastikan ada ketika momen lebaran adalah kue kering. Rasanya belum afdol jika momen perayaan lebaran tidak ditemani dengan kue kering. Baik menjadi suguhan sampai buah tangan, tentu cemilan ini selalu cocok jika berhubungan dengan momen hari raya.

Terlebih, di Indonesia sendiri sudah banyak beredar jenis kue lebaran dengan berbagai variasinya. Beberapa di antaranya seperti nastar yang banyak menjadi favorit, kastengel untuk para pecinta keju, putri salju kegemaran anak-anak, sampai kue kacang yang banyak disukai orang dewasa. Masih banyak lagi jenis kue kering lebaran yang bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari lidah kucing, kue kurma, kue sagon, sampai kukis dengan berbagai rasa.

2. Keripik

Tak melulu makanan manis, momen lebaran juga bisa dirayakan dengan camilan renyah dan gurih seperti keripik. Keripik ini sangat bisa dijadikan hidangan, sekaligus buah tangan untuk Anda yang ingin berkunjung ke rumah kerabat. Anda bisa mengemasnya ke dalam toples cantik sebagai hampers dan sajian di atas meja.

3. Kue basah

Tak hanya kue kering, kue basah juga bisa disajikan sajian jajanan enak saat perayaan lebaran. Contohnya adalah kue lapis legit atau lapis surabaya yang sangat cocok dijadikan suguhan dan oleh-oleh bagi kerabat yang berkunjung. Terlebih bagi para orang tua yang cenderung lebih suka tipe kue seperti ini. Sangat menarik bukan untuk dijadikan buah tangan.

Saat ini, banyak sekali para seller yang menyediakan hampers kue basah seperti ini dan dikemas dalam kotak yang cantik, dengan pita dan kata-kata yang cantik. Ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mencari hadiah lebaran!

4. Kacang-kacangan

Rekomendasi jajanan lebaran enak untuk keluarga dan teman selanjutnya adalah kacang-kacangan. Beberapa orang akan menyajikan berbagai jenis olahan kacang-kacangan di meja mereka. Seperti kacang panggang, kacang goreng, bahkan kacang rebus. Rekomendasi jajan ini bisa jadi sajian yang berbeda dari rumah lainnya jika Anda memilih ini.

Terlebih, ada banyak jenis kacang yang enak yang bisa disajikan pilihan. Seperti kacang tahan, kacang mede, kacang bali, sampai kacang almond.

5. Agar-agar

Nah, rekomendasi jajanan lebaran selanjutnya adalah agar-agar, yang menjadi incaran anak-anak. Pasti kita sepakat bahwa agar-agar adalah salah satu suguhan yang sangat dinantikan anak-anak. Namun, tentu banyak orang dewasa yang juga menyukai jajanan ini. Suguhan agar-agar ini akan membuat orang merasa fresh dan segar setelah mencicipi berbagai sajian kue dari rumah ke rumah.

6. Biskuit dan wafer

Biskuit dan wafer juga menjadi jajanan yang tidak boleh terlewat saat lebaran. Jika kita melihat supermarket atau swalayan, menjelang lebaran pasti sudah ada berbagai varian biskuit dan wafer yang ditampilkan. Ini membuktikan tingginya antusias masyarakat pada jajanan ini untuk perayaan lebaran. Biskuit dan wafer juga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh jika Anda berkunjung ke rumah teman, kerabat, sampai sanak saudara.

7. Permen

Rekomendasi jajanan lebaran enak selanjutnya adalah permen. Sama seperti agar-agar, permen adalah salah satu snack yang pastinya akan menjadi rebutan para anak-anak. Kita tentu sepakat bukan, jajanan favorit anak-anak adalah permen! Oleh karena itu, sajian ini bisa Anda jadikan pilihan ketika para tamu datang, atau dijadikan pilihan hampers bagi sanak saudara yang memiliki anak kecil. Sangat menarik, bukan?

Terlebih, saat ini sudah ada banyak rekomendasi permen yang unik dan juga lezat, yang akan menarik minat tamu Anda. Mulai dari permen coklat, permen buah, permen rasa-rasa, permen susu, dan lain sebagainya.

8. Buah-buahan

Meskipun tak hanya bisa ditemui saat momen lebaran saja, tetapi tidak ada salahnya jika Anda memilih buah sebagai suguhan atau buah tangan para tamu saat lebaran. Buah memang menjadi alternatif yang selalu dapat menjadi hal yang menarik. Tak hanya anak-anak dan remaja saja, sebab buah juga diminati oleh orang tua. Ini karena buah adalah sumber vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh mereka yang rutin mengkonsumsinya.


Itulah beberapa rekomendasi jajanan enak untuk lebaran yang bisa Anda jadikan referensi. Supaya belanja lebih hemat, Anda bisa membelinya melalui Shopee Live, sebab Belanja di Shopee Live, Diskon Murah 2x Sehari, Diskon S/D 40RB di Jam 12 Siang dan Jam 8 Malam.

Search
Menu
Theme
Share
Additional JS