0
Home  ›  Advertorial  ›  Laptop

Kelebihan ASUS Vivobook 14 A1404, Laptop Mahasiswa yang Praktis dengan Harga Ekonomis

"ASUS Vivobook 14 A1404, laptop mahasiswa praktis dengan desain ringan dan tangguh. Performa tinggi, layar FHD, dan harga ekonomis Rp 6 jutaan."

Laptop Mahasiswa yang Praktis dengan Harga Ekonomis


Mahasiswa tentunya membutuhkan laptop yang mendukung untuk segala aktivitasnya, baik itu untuk mengerjakan tugas atau sekedar hiburan. Selain itu, pastikan laptop yang dipilih juga tahan banting karena mahasiswa cenderung membawa laptopnya kemana saja. Salah satu laptop mahasiswa yang direkomendasikan adalah ASUS Vivobook 14 A1404.

Pasalnya, laptop ini dapat bertahan dalam berbagai kondisi dengan desain yang ultra portable sehingga cocok bagi mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Meskipun masuk dalam laptop entry level, namun laptop ini memiliki performa yang mumpuni dan dapat meningkatkan produktivitas penggunanya karena telah menggunakan prosesor generasi terbaru.

Kelebihan ASUS Vivobook 14 A1404

ASUS Vivobook 14
ASUS Vivobook 14, Doc: Asus.com


Jika Anda sedang mencari laptop yang sesuai untuk kebutuhan mahasiswa, laptop ini layak dipertimbangkan. Desainnya yang ringan dan spesifikasinya yang luar biasa di kelasnya membuatnya laptop ini menarik untuk dilirik. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

1. Desain Ringan dan Praktis

Laptop keluaran ASUS ini adalah pilihan ideal untuk mahasiswa karena desainnya yang ringkas, dengan berat hanya 1,4 kg dan tebal 17,9 mm. Bodinya yang terbuat dari polikarbonat membuatnya ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Dengan begitu, laptop ini cocok untuk mahasiswa yang aktif dan dapat mendukung peningkatan produktivitas Anda.

2. Tangguh dan Telah Lolos Uji Standar Ketahanan Militer Amerika Serikat

Meskipun ringan, Vivobook 14 A1404 telah melewati uji ketahanan standar militer Amerika Serikat MIL-STD-810H. Laptop ini telah diuji melalui 26 prosedur ketat untuk memastikan ketangguhannya dalam menghadapi kondisi ekstrim seperti suhu, kelembapan, getaran, dan benturan. Dengan standar MIL-STD-810H, laptop ini dapat diandalkan dalam lingkungan yang menantang.

3. Performa Terbaik di Kelasnya

Vivobook 14 A1404 juga memiliki keunggulan pada prosesor. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan prosesor terbaru, yaitu 13th Gen Intel Core. Dengan ini, Vivobook 14 A1404 menawarkan kinerja yang handal bahkan untuk tugas yang kompleks seperti pembuatan konten digital.

Performa Vivobook 14 didukung oleh berbagai pilihan prosesor, mulai dari Intel Core i3 hingga Intel Core i7 generasi ke-13. Prosesor teratasnya, Intel Core i7-1355U, dirancang khusus untuk laptop tipis dengan 10 core, 12 thread, dan kecepatan clock hingga 5.0 GHz. Kinerja prosesor ini dipadukan dengan RAM DDR4 3200 MHz, yang dapat ditingkatkan dari 8 GB hingga 16 GB, serta penyimpanan SSD PCIe 4.0 hingga 512 GB.

Vivobook 14 A1404 juga dapat di-upgrade agar Anda memiliki memori yang lebih besar. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkannya dalam jangka waktu yang lebih lama sesuai dengan kebutuhan.

4. Layar dengan Resolusi Full HD

Layar adalah fitur utama yang sangat penting untuk dipertimbangkan jika Anda mencari laptop, terutama bagi mahasiswa. Vivobook 14 A1404 dilengkapi dengan layar 14 inci beresolusi full high-definition (HD) sehingga mampu memberikan visual yang mendukung berbagai aktivitas seperti mengerjakan tugas, menonton film, atau bermain game.

Tingkat kecerahan layar mencapai 250 nits, 2,25 kali lebih banyak piksel dari resolusi HD standar sehingga memastikan tampilan gambar yang tajam dan jernih. Dengan tingkat kecerahan ini, layar laptop dapat menghasilkan visual maksimal sambil menjaga kenyamanan mata Anda.

5. Desain Keyboard Ergosense

Keyboard Asus Vivobook 14 A1404 didesain ergonomis dengan fitur ErgoSense yang mampu meningkatkan kenyamanan Anda. Tombolnya memiliki pantulan optimal, presisi pergerakan, dan cekungan jari yang pas.

Kemudian, keyboard laptop ini juga dilengkapi dengan lapisan anti-microbial GUAR Plus sesuai standar ISO 21702 yang dapat menghambat pertumbuhan virus dan bakteri hingga 99% selama 24 jam. Adanya fitur backlit juga memungkinkan produktivitas meskipun dalam pencahayaan rendah.

6. Kapasitas Baterai Besar

Laptop mahasiswa ini menggunakan baterai 42 Wh, 3S1P, 3-cell Li-ion yang tahan lama, dan mendukung produktivitas tanpa perlu sering mengisi daya. Dibekali dengan fitur fast charging memungkinkan baterainya dapat diisi hingga 60% dalam 49 menit. Dengan begitu, laptop ini sangat mudah dibawa-bawa dan membuat produktivitas tetap tinggi di berbagai tempat, termasuk di lokasi yang sulit untuk mengakses sumber daya listrik.

7. Dibekali dengan Beragam Fitur Premium

Laptop berperan penting bagi mahasiswa yang sering mengikuti kelas online maupun video call. Fitur-fitur seperti Smart Conferencing, AI Noise-Cancelling Technology, dan 3D Noise Reduction pada laptop ini memastikan suara yang jernih dan bebas dari gangguan suara bising di sekitarnya saat mengikuti konferensi online atau kelas virtual.

Selain itu, laptop ASUS ini juga dibekali dengan fitur Webcam HD yang dilengkapi dengan perlindungan privasi, array mikrofon, dan dual speaker SonicMaster. Hal ini memberikan pengalaman video call atau kelas online yang lebih baik dengan kualitas suara yang jernih dan gambar yang tajam. Dengan fitur-fitur premium ini, laptop ASUS siap mendukung kebutuhan digital mahasiswa dalam mengikuti aktivitas online dengan optimal.

Itulah ulasan yang menarik tentang kelebihan ASUS VIvobook 14 A1404, laptop mahasiswa yang memiliki performa tinggi dikelasnya. Dengan desain yang ultraportable dan tangguh, laptop ini cocok bagi mahasiswa yang dapat meningkatkan produktivitas serta memiliki mobilitas yang tinggi. Jika Anda tertarik memilikinya, laptop ini dibanderol dengan harga ekonomis, yakni Rp 6 jutaan saja.

Search
Menu
Theme
Share
Additional JS