0
Home  ›  Android

Cara Jitu Untuk Meningkatkan Dan Memperkuat Sinyal Android Yang Lemah

Saat ini smartphone Android semakin berkembang dengan mempunyai banyak pengguna yang setia bahkan mencapai lebih dari semiliar atau bisa dibilang tidak terhintung jumlah pengguna nya. Sejak pertama kali diluncurkan tentunya akan terus bertambah lagi seiring dengan pembaharuan sistem operasi yang dilakukan oleh Android. Mengalami kehilangan sinyal saat anda menggunakan Android tentu bukanlah hal yang menyenangkan tapi hal itu bisa dibilang buruk. Saat kehilangan sinyal, semua lalu lintas seperti data yang terhubung akan terhambat atau bisa dibilang anda tidak bisa ngapangapain sehingga kita akan ketinggal info-info menarik saat itu.



Lokasi yang paling bagus dalam mendapatkan sinyal adalah area perkotaan, dikarenakan jangkauan pemancar sinyal itu lebih banyak dibanding dengan area pelosok seperti desa dan hutan. Tetapi apabila anda diarea perkotaan sinyal anda tetap buruk bisa jadi smartphone android anda yang memang terkena masalah. Disarankan jangan membongkar atau mengotak – atik ponsel smartphone android anda apabila tidak anda tidak mengetahui seluk beluk mengenai ponsel android tersebut. Lebih baik ikuti cara - cara sederhana ini untuk mengatasi sinyal yang lemah pada ponsel smartphone android anda, dibawah ini.

1. Aktifkan Dan Nonaktifkan Airplane Mode
Airplane mode atau bisa disebut juga Mode Pesawat ini berfungsi untuk menonaktifkan semua sinyal yang ada di ponsel smartphone android anda. Fitur ini biasanya tersedia default pada semua jenis ponsel android sedunia. Aktifkan mode AirPlane atau mode pesawat ini maka semua sinyal akan hilang, tunggu hingga kurang lebih 3-4 menit, kemudian nonaktifkan mode AirPlane atau mode pesawat ini maka secara otomatis ponsel smartphone android anda akan mencari sinyal baru. Hal seperti ini biasanya dapat memperkuat sinyal android yang buruk.


Mungkin cara seperti aktifkan dan nonaktifkan mode pesawat seperti itu tidak begitu berpengaruh pada ponsel smartphone android anda, tetapi tidak ada salahnya jika anda mau mencobanya.

2.Gunakan Stiker Penguat Sinyal
Kalau cara pertama gagal mari kita coba cara kedua yaitu anda bisa mengunakan cara memperkuat sinyal android dengan menggunakan stiker penguat sinyal.
Menggunakan stiker penguat sinyal sepertinya tidak masuk akal bagi orang yang tidak tau pasti dipikiran kalian bertanya-tanya, bagaimana bisa stiker dipakai untuk menguatkan sinyal smartphone android.


Awalnya saya juga berpikiran seperti yang anda pikirkan, tapi setelah melihat cara kerja stiker penguat sinyal itu, saya jadi yakin kalau stiker tersebut memang bisa menguatkan sinyal ponsel smartphone android, Ini bukan stiker seperti yang dijual dijalanan ya karena ini stiker khusus.

Stiker penguat sinyal ini berbeda dari stiker lainnya, karena bahannya terbuat dari logam tipis yang fungsinya mirip dengan antena external ponsel smartphone.

Jadi, ketika ditempelkan dibelakang ponsel smartphone anda, stiker ini akan membantu menangkap sinyal yang tidak bisa dijangkau oleh ponsel smarphone yang anda gunakan.

Alhasil sinyal ponsel smartphone android akan bertambah kuat setelah ditempeli stiker penguat sinyal tadi dan menjadikan sinyal anda lebih maksimal.
Kalau sobat berniat membeli stiker penguat sinyal ponsel smartphone android, siapkan uang anda sebesar 25ribu saja. Cukup murah kan? Tapi kegunaannya cukup membuat kita puas, dan anda bisa membeli stiker penguat sinyal itu di toko online lazada


3.Instal Aplikasi Manajemen Sinyal
Cara meningkatkan dan memperkuat sinyal android yang terakhir adalah dengan cara menginstal aplikasi manajemen sinyal yang tersedia distore resmi android yaitu playstore. Macam aplikasi tersebut adalah Open Signal Maps, Network Signal Strenght, Signal Booster dan lain-lain. Dengan cara itu aplikasi akan otomatis memanajemen penerimaan sinyal ke ponsel smartphone anda agar lebih baik dan kuat. 

Itulah beberapa cara jitu untuk meningkatkan dan memperkuat sinyal android yang lemah dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya, silahkan di coba semoga berhasil mengatasi masalah yang terjadi di ponsel smartphone android anda. terimakasih telah berkunjung
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS