Cara 100% Ampuh Memerahkan Bibir Secara Alami, Permanen dan Cepat

Bibir merah merono menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Dengan warna bibir yang merah merona bisa membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang termasuk seorang pria. Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat, merah merona dan cerah alami menambah kepercayaan diri dan pesona kepribadian anda.

Bibir merupakan bagian kulit yang unik, karena dia tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak 
dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir juga terbilang memiliki kulit yang lebih tipis dibanding bagian lainnya, sehingga memungkinkan pembuluh darah di bagian ini terlihat. Kehadiran pembuluh darah di bagian bibir yang terlihat inilah yang membuat bibir berwarna merah merona dan indah.


Untuk membuat bibir anda menjadi merah merona anda bisa melakukannya dengan banyak cara. Salah satunya yaitu dengan cara memerahkan bibir secara cepat, permanen dan alami. Pemerah bibir seperti lipstik hanya sementara saja bisa membuat bibir menjadi merah merekah dan itupun kurang alami karena mengandung bahan kimia. Cara-cara alami untuk membuat bibir menjadi merah cukup dengan menggunakan buah ataupun bahan alami lainnya.

Tahukah anda segala efek samping yang mungkin muncul jika kita terlalu sering menggunakan lipstick?
  1. Terlalu sering menggunakan lipstick dapat akan membuat bibir anda lebih cepat kering dan pecah-pecah.
  2. Tidak semua merk lipstick aman dari bahan kimia. Produk tertentu mengandung bahan berbahaya yang dapat menimbulkan kanker pada diri anda.
  3. Lipstick hanya memberi warna merah merona sementara. Setelah lipstick tersebut dihapus dari bibir, tak jarang bibir malah berubah warna menjadi kusam dan gelap.
Oleh karena itu, lebih baik anda menerapkan atau menggunakan cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang aman dan minim efek samping seperti buah ataupun bahan alami lainnya.


1. Minyak kelapa dan minyak zaitun

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menjaga kelembaban bibir agar tidak kembali kering dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun. Selain sifatnya yang melembabkan, kedua minyak ini mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit anda.
Minyak ini akan membantu regenerasi sel kulit bagian bibir dengan lebih cepat namun pasti, sehingga terbentuk bibir yang lebih merah dan cerah alami.

Cara Menggunakannya :
  • Ambil 1 setengah sendok teh minyak kelapa.
  • Campur dengan 1 setengah sendok teh minyak zaitun.
  • Oleskan secara merata pada bagian bibir anda.
  • Tunggu 10 sampai dengan 15 menit sampai minyak tersebut meresap pada bagian bibir anda.
  • Setelah itu bilas minyak tersebut menggunakan air bersih.
  • Ingat!! Jangan sampai memakai sabun ketika anda membilas, karena akan membuat bibir anda kering kembali.
  • Biarkan sensasi berminyak tetap menempel pada bibir anda dan lakukan hal ini setiap hari sebelum anda tidur.

2. Jeruk nipis

Jika tidak ada Minyak kelapa dan minyak zaitun, anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Buah satu ini diperkaya dengan kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang berlebihan di bagian permukaan bibir. Dengan penggunaan secara rutin, dijamin bibir anda akan lebih merah merona.

Cara Menggunakannya :
  • Siapkan 2-3 sendok makan perasan jeruk nipis
  • Setelah itu campurkan sedikit gula, kemudian gosokan keseluruh bagian bibir
  • Lalu lakukan penggosokan selama kurang lebih 15 detik
  • Agar meresap diamkan kurang lebih 30 menitan, kemudian bilas dengan air hangat
  • Dan anda bisa melakukan secara rutin minimal 2 kali sehari untuk hasil terbaik dan memuaskan

3. Alpukat

Buah Alpukat ini sangat memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan pada manusia, salah satunya digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Sudah pasti buah ini gampang sekali untuk didapatkan dan ditemukan di negara kita yaitu indonesia

Cara Menggunakannya :
  • Caranya yaitu siapkan irisan buah alpukat secukupnya
  • Lalu haluskan hingga lembut menggunakan blander, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya.
  • Setelah itu bahan ini siap digunakan untuk dioleskan dibagian bibir anda disertai dengan pemijatan secara halus.
  • Jika dirasa sudah cukup, biarkan sejanak, setelah itu membilasnya dengan air hangat.
4.  Aloe vera (lidah buaya)

Aloe vera atau sering di sebut juga dengan lidah buaya ini juga memiliki manfaat untuk memerahkan bibir dengan menghilangkan warna gelap dan kusam pada bibir.

Selain mengangkat sel kulit mati penyebab bibir gelap dan kusam, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir yang baik dengan efek dingin yang menyegarkan.

Cara Menggunakannya :
  • Ambil 1 tangkai lidah buaya.
  • Setelah itu potong menjadi 2 bagian dan ambil bagian gel yang terdapat di dalam daging daun.
  • Lalu oleskan gel lidah buaya pada bibir anda.
  • Dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sampai meresap
  • Setelah itu bilas dengan air bersih

5. Minum banyak air putih

Pada dasarnya tubuh kita tersusun lebih dari 70 % dari cairan. Agar metabolisme berjalan optimal dan kulit terlihat segar, maka konsumsi air putih sangatlah penting sekali.

Idealnya para ahli kesehatan menyarankan untuk konsumsi air putih paling dikit minimal 2,5 liter sampai 3 liter sehari, lebih banyak lebih baik. Dengan konsumsi air putih rutin, bibir akan terlihat lebih segar dan merah merona.

Bagaimana, mudah sekali kan caranya? Seperti itulah cara memerahkan bibir secara ampuh, alami, permanen dan cepat yang bisa anda lakukan. Lakukan beberapa tips memerahkan bibir diatas dengan telaten dan sesuai aturan agar hasilnya  lebih maksimal dan terimakasih telah berkunjung.
Komentar