0
Home  ›  Kesehatan

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat dan Mudah

Semua orang pasti hampir pernah mengalami yang namanya sakit kepala, hal ini memang sakit kepala terkadang muncul karena disertai penyakit-penyakit seperti contohnya: demam, kurang darah, hipertensi, bahkan hanya karena factor kelelahan saja.

Untuk menghilangkan sakit kepala sebenarnya sangatlah mudah, tetapi sekarang ini masih banyak sekali masyarakat yang mengonsumsi aspirin atau Asetosal untuk menghilangkan sakit kepala tersebut.

Padahal anda mengerti dan memahami, mengkonsumsi aspirin dalam jumlah yang besar akan sangat buruk bagi kesehatan anda pada organ ginjal. disebab karena kandungan kimia dalam obat sakit kepala tersebut mampu merusak bagian nefron ginjal.

Macam-Macam Sakit Kepala
Sebelum anda mengatasi penyakit sakit kepala tersebut, alangkah lebih baik apabila Anda mengetahui dan memahami macam-macam atau jenis sakit kepala tersebut.
Pada dasarnya sakit kepala dapat dibedakan menjadi beberapa macam, antara lain sakit kepala bagian belakang, sakit kepala migrain, sakit kepala vertigo, sakit kepala berkepanjangan dan masih banyak lagi macam-macamnya.


Mengetahui jenis sakit kepala sangatlah penting bagi Anda yang ingin mengatasi sakit kepala dengan obat. Karena obat-obat sakit kepala biasanya diformulasikan secara khusus hanya untuk menghilangkan sakit kepala jenis tertentu. Akan tetapi untuk cara alami menghilangkan sakit kepala secara cepat dan alami, Anda tidak perlu melakukan pengobatan sesuai jenis sakit kepala tersebut.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang mengalami pusing-pusing akibat dari gangguan kesehatan tersebut, berikut saya jelaskan beberapa cara alami menghilangkan sakit kepala dengan cepat dan mudah yang bisa Anda praktekan secara langsung dimanapun dan kapanpun.

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat dan Mudah
Bagi anda yang saat ini sedang terserang atau mengalami sakit kepala, mungkin anda dapat melakukan tips dan cara ini untuk mengurangi dan menyebuhkan sakit kepala anda, berikut ini :

1. Memperbanyak mengkonsumsi air putih
Salah satu penyebab dari sakit kepala adalah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Oleh karena itu jika anda mengalami sakit kepala, cara yang termudah untuk menyembuhkannya dan menghilangkannya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Kemudian untuk mencegahnya agar tidak sakit kepala lagi, pastikan anda selalu minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

2. Mengkonsumsi kentang
Selain kekurangan cairan atau dehidrasi, sakit kepala juga bisa saja terjadi akibat tubuh yang kehilangan elektrolit seperti kalium. Kentang merupakan salah satu umbi-umbian yang banyak mengandung kalium. Oleh karena itu, kentang tersebut dapat anda jadikan sebagai salah satu pengobatan yang alami untuk dapat menyembuhkan sakit kepala. Cara memasaknya adalah dengan mengukusnya, bukan menggorengnya.

3. Gunakan es batu
Tahukah Anda bahwa sebenarnya es batu sangatlah mujarab atau ampuh untuk menghilangkan sakit kepala? Es batu memiliki sifat yang sangat dingin, kandungan sifat dinginnya inilah yang mampu bisa mengatasi sakit kepala Anda dengan cepat dan mudah.

Untuk menghilangkan sakit kepala dengan es batu caranya sangatlah mudah sekali, cukup dengan anda mengosok-gosokan es batu secara perlahan-lahan pada bagian kening, bagian samping kepala, dan bila perlu pada bagian belakang kepala.

4.  Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang
Andai anda mengetahui buah pisang mempunyai banyak manfaat, untuk mengetahui apa saja manfaat buah pisang. Selain kaya akan potasium ternyata buah pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain.
Jika sakit kepala menyerang, anda bisa memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung mint
Salah satu penyebab sakit kepala muncul disebabkan karena penyakit maag dan telat mengonsumsi makanan. Untuk mengobati penyakit sakit kepala akibat maag ini tergolong berbeda dari jenis sakit kepala lainnya yang beberapa sudah saya jelaskan di atas tadi. Karena jika anda mengonsumsi obat yang salah, Penyakit maag Anda akan semakin parah.
Solusinya adalah Anda dapat mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung senyawa mint. Tanda bahwa makanan tersebut mengandung mint adalah berasa semriwing dan segar.

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi
Masih ingatkah anda dengan kalimat "sesuatu yang berlebihan itu tidak baik"? Begitupun dengan kopi, jika anda mengkonsumsi kopi dalam dalam jumlah wajar ( tidak lebih dari 2-3 cangkir / hari), ternyata kopi juga bisa jadi solusi atau cara alami saat anda mengalami sakit kepala.

Karena kandungan kafein dalam kopi tersebut sebesar 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Tapi harus ingat, jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala.

Maka dari itu minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir per harinya.

7. Hindari stress
Salah satu penyebab timbulnya sakit kepala yang terhakir adalah otak yang terlalu stress. Karena terlalu banyak fikiran yang membebani akhirnya timbullah penyakit sakit kepala tersebut. Untuk itu, jika anda ingin terhindar dan menghilangkan sakit kepala itu. Maka anda harus hindari stress dan lakukan rileksasi dengan berjalan-jalan dengan pasangan anda ditaman atau hal yang menyenangkan lainnya. Jangan lupa untuk mengatur porsi tidur agar tubuh tidak cepat melemah dengan minimal 8 jam tidur perhari.

Itulah Cara alami menghilangkan sakit kepala secara mudah dan cepat yang mungkin bisa anda jadikan solusi disaat anda terserang penyakit kepala. Mudah-mudahan tips kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi saya pribadi dan umumnya bagi anda yang membaca dan membutuhkan info ini. Terimakasih telah berkunjung.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS