0
Home  ›  Android

Cara Cepat Mengedit dan Membuka File (.Txt) di Android

File teks yang berformat (.txt) merupakan file yang paling mendasar di dunia PC/Komputer dan android. Karena file jenis ini berisi teks paling mendasar tanpa pengaturan atau format tersembunyi yang menyertai teksnya. sebagai contoh sederhana, saat kita menulis kalimat "Sendbroadcast" dengan pengaturan Tebal (Bold) dan miring (Italic) di microsoft word lalu kita copy paste di halaman baru microsoft word, kita akan memperoleh hasil yang sama yaitu "Sendbroadcast". Namun hasilnya akan berbeda jika kita mengcopy teks tersebut ke aplikasi teks di komputer semacam notepad, maka kita akan memperoleh teks paling mendasar tanpa sett apapun, sehingga jika kita copy teks tersebut lalu paste ke word, kita hanya akan melihat tulisan "Sendbroadcast" tanpa ada Bold maupun Italic yang menyertainya.

Untuk membuka dan mengedit file teks (txt) di PC/Komputer memang kita tidak akan menemukan masalah karena software bawahaan windows yang bernama notepade pun sudah cukup bagus dan sangat baik. Namun ketika saya mencoba mencari aplikasi untuk membuka dan mengedit file teks di android, namun saya menemukan sedikit masalah saat ingin mengedit atau membuka file tersebut karena banyaknya aplikasi yang kurang berkualitas dan kurang sesuai dengan apa yang saya harapan. sampai akhirnya saya menemukan aplikasi yang bagus untuk membuka dan mengedit file (.Txt) , yaitu aplikasi 920 Text editor, Root Explorer dan Explorer


Explorer
Aplikasi android yang satu ini yaitu aplikasi yang bernama Explore,  aplikasi android khusus untuk membuka file teks (.txt) dan sejenisnya. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami bagi penggunanya, aplikasi Explorer ini menjadi salah satu aplikasi favorit saya. Dan plikasi Explorer bukan hanya bisa membuka file teks (.txt) saja akan tetapi bisa juga untuk mengedit file teks (.txt).

Aplikasi 920 Text Editor
Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup standar dengan kualitas yang cukup baik sesuai dengan fungsinya yang pada dasarnya memang cukup sederhana. namun hal yang kurang saya suka dari aplikasi 920 Text Editor ini adalah tampilan yang terlalu besar dan hampir memenuhi layar smartphone saya ketika mengakses atau mencari file dari lokasi penyimpanan saya.

Root Explorer
Aplikasi yang akan saya rekomendasikan yaitu Root Explorer, aplikasi ini sangat ringan bahkan android yang memiliki memory (ram) kecil dapat menjalankan aplikasi ini dengan baik. Root Explorer terdiri dari dua versi yaitu free dan premium, tapi sobat pilih yang free saja karena fiturnya tidak kalah dari premium.

Dengan adanya aplikasi Explorer, Root Explore dan Aplikasi 920 Text Editor ini masalah kita sedikit teratasi. Bagi anda yang ingin mencobanya langsung saja download dan instal aplikasi nya dari situs resminya yaitu Google PlayStore, Caranya mudah sekali, anda tinggal buka aplikasi Google PlayStore gunakan fasilitas search lalu ketikkan salah satu nama aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas tersebut setelah muncul langsung saja download dan instal aplikasinya. Itulah sedikit tulisan dari kami semoga bermanfaat. Terima kasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS