0
Home  ›  IOS

Cara Ampuh 100% Berhasil Untuk Menghemat Pemakaian Kuota di iPhone

Kehabisan kuota internet di iPhone maupun android adalah suatu keadaan yang pastinya sangat tidak disukai oleh setiap orang, terlebih jika pemakaian kuota internet belum sampai 1 bulan dan harus membeli kuota kembali. Pengguna iPhone dengan sistem operasi terbarunya yakni memiliki banyak sekali keluahan mengenai penggunaan data seluler yang sangat tinggi.


Sekarang, setiap orang yang menggunakan sebuah gadget pasti sudah terhubung dengan Internet. Hal ini dapat dilakukan agar anda biisa mengakses apa pun untuk mempermudah urusanmu anda sehari-hari. Tetapi itu akan menjadikan masalah karena jika anda tida bisa menghemat kuota data anda, pasti anda akan kelimpungan karena kuota akan cepat habis. Tapi jangan khawatir kali ini saya akan membagikan cara ampuh 100% berhasil untuk menghemat pemakaian kuota di iPhone.

1. Matikan Paket Data Internet Anda Apabila Tidak Digunakan

Untuk cara pertama ini merupakan cara yang sudah diketahui oleh semua orang dan caranya pun cukup mudah dengan cara masuk ke menu Setting lalu Celluler scroll kebwah untuk memilih aplikasi aoa saja yang aktif dan matikan apalikasi yang kurang penting pada iPhone anda,  Ini tujuannya adalah agar pemakaian kuota internet anda tidak menjadi boros.


2. Tidak Perlu Menggunakan Background App Refresh

Backgorund App Refresh memang membuat anda dapat memperoleh pembaruan atau notifikasi pada aplikasi lebih cepat. Namun, fitur ini juga dapat membuat pemakaian internet anda membengkak karena sifatnya yang mengecek pembaruan secara berkala.

Anda bisa mematikan fitur ini secara menyeluruh untuk semua aplikasi atau mengaktifkannya untuk aplikasi yang penting saja. Cara melakukannya cukup anda masuk ke Settings > General > Background App Refresh.

3. Matikan Location Service

Saya menyarankan yang paling wajib koneksinya anda matikan adalah Location Services. Benar, aplikasi satu ini cukup menyedot kuota data iPhone anda, sehingga koneksinya harus anda matikan. Apabila ingin menggunakannya, anda tinggal mengaktifkannya lagi dengan cara Ke Settings, lalu pilih Privacy dan Pilih Location Services, matikan dan apabila ada tampilan pop-up muncul, pilih Turn Off. Selesai!


4. Hindari Streaming Dengan Kualitas Musik Yang Tinggi

Apple telah membahkan pilihannya untuk menggunakan streaming musik berkualitas tinggi pada saat menggunakan Wi-Fi atau data selular. Tentu saja, semakin tinggi kualitasnya akan semakin besar file dan membuat nya akan semakin banyak data yang dibutuhkan untuk streaming . Jadi, jika kuota anda sedikit, maka nonaktifkan fitur ini. Buka menu Settings pilih menu Music lalu Cari dan nonaktifkan High Quality on Cellular.


5. Nonaktifkan Automatic Download iTunes dan App Store

Tips yang ini dari iPhone nya sendiri bertujuan baik akan tetapi bagi para pengguna internet yang ingin menghemat kuotanya, justru masalah ini yang akan memboroskan kuota anda dan membuat kantong anda menjadi bolong.

Fitur ini bermaksud untuk anda dapat mendapatkan pembaruan musik, app dan lain-lain sehingga penggunanya bisa dapat memantau apa yang baru dari musik atau aplikasi yang lagi trend pada saat itu.

Anda tidak perlu kuatir anda bisa kok menonaktifkan fitur Auto Update. Caranya adalah tinggal anda geser saja knop yang ada di kolom Automatics Download dan apabila ingin menonaktifkan data seluler untuk layanan tersebut, lihat ke bagian paling bawah dan geser knop di baris Use Cellular Data.

6. Matikan Koneksi Data untuk iCloud

Ketika anda tidak lagi terhubung dengan WiFi, saat itulah iPhone anda akan menggunakan paket data Internet untuk melakukan transfer dokumen dan data. Makanya, lebih baik anda harus lakukan cara di bawah ini untuk matikan koneksi data iCloud. Buka Settings, terus masuk iCloud lalu Pilih iCloud Drive dan scroll ke bawah, nonaktifkan Use Cellular Data. Selesai!


7. Nonaktifkan Wi-Fi Assist

Wi-Fi assist bisa menjadi sangat membantu anda dan sekaligus merugikan anda pada saat digunakan. Ketika kita terhubung ke jaringan Wi-Fi dan sinyal Wi-Fi tersebut lemah, dan fitur ini akan bisa membantu dengan menggunakan data seluler untuk membantu anda tetap terhubung dengan baik ke internet, akan tetapi menggunakan fitur ini juga dapat membuat kuota anda boros. Untuk menonaktifkan fitur: Buka menu Setting dan cari Celluler lalu Scrool kebawah dan nonaktifkan Wi-Fi Assis, Wi-Fi Assist Disable


8. Gunakan Wi-Fi

Gunakan Wi-Fi ketika anda berada di tempat manapun di dunia ini yang memiliki jaringan tersebut. Matikan jaringan paket data dari aplikasi Settings setelah itu pilih Cellular (jika diperlukan) dan sesegera mungkin sambungkan perangkatmu dengan Wi-Fi lokal di situ.

Bila sedang tidak ada Wi-Fi, gunakan paket data untuk mode standby dengan hanya menyalakan jaringan EDGE atau bisa dibilang 2G. Hal ini membuat penggunaan paket data lebih hemat dan kamu cukup menyalakan 3G atau LTE saat diperlukan saja.

Nah, Itulah beberapa tips yang dapat saya rangkum untuk menghemat penggunaan kuota paket internet iPhone anda. Terimakasih telah berkunjung
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS