Cara Ampuh 100% Menghilangkan Ketombe Secara Alami , Mudah dan Cepat

Rambut dalam bahasa inggrisnya hair adalah bagian tubuh manusia yang paling sering diperhatikan setelah wajah dan kulit. Menurut fungsinya rambut adalah bagian tubuh yang bertugas untuk melindungi kepala dari panas dan air hujan. Tapi di samping tugas fungsi tersebut, rambut memiliki keindahan yang dapat meningkatkan penampilan seseorang sehingga tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba merawat dan menata rambut agar terkesan rapih, indah, dan cantik.

Memiliki ketombe tentu saja sangat tidak menyenangkan. Kondisi ini sering membuat kita tidak percaya diri dan tidak bebas memakai baju berwarna gelap. Selain itu juga ketombe dapat membuat rambut kita gatal dan membuat perilaku kita sedikit memalukan karena kita sering menggaruk-garuk kepala.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Ketombe Muncul
Di samping dermatitis seboroik, ada beberapa faktor lain yang bisa anda pertimbangkan untuk memiliki cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami yang paling efektif dan efisien, seperti:


Eksema
Eksema adalah peradangan kronis yang terjadi pada kulit kepala. Eksema memungkinkan seseorang dapat mengalami rasa gatal yang berlebih di kepala. Akibatnya, penderita akan menggaruk dan menimbulkan serpihan putih yang bernama ketombe.

Pada penerapannya, Eksema umumnya terjadi pada anak-anak dan usia bayi, bukan pada orang dewasa sebagaimana ketombe pada umumnya.

Pada pelaksanaannya, cara menghilangkan ketombe seperti ini harus dilakukan dengan penanganan dan pengobatan yang tepat agar tak menimbulkan infeksi dan iritasi yang lebih parah.

Psoriasis
Psoriasis adalah kondisi dimana sel kulit mati yang kasar dan keras menumpuk sehingga dapat menyebabkan kulit bersisik. Jika Psoriasis ini terjadi pada kulit kepala, bisa dipastikan kalau penderita ini akan mengalami ketombe akibat rontoknya kulit bersisik yang disebabkan Psoriasis.

Cara Ampuh 100% Menghilangkan Ketombe Secara Alami , Mudah dan Cepat, Sebagai berikut :

1. Hilangkan Ketombe Dengan Baking Soda
Baking soda ini adalah sebuah hal yang sangat berguna untuk anda miliki di rumah. Hal ini sangat dapat memainkan peranan besar dalam banyak pengobatan rambut secara alami, dan biasanya bekerja membantu untuk mengatasi ketombe untuk sejumlah alasan. Pertama, secara halus menyingkirkan kulit mati yang berlebihan. Dan ini juga dapat bertindak sebagai fungisida, jamur pada umumnya yang ada di kulit kepala manusia dapat menyebabkan ketombe. Selain itu, partikel-partikel kecil yang ada pada baking sode dapat berguna dalam menghilangkan ketombe yang terjebak dalam rambut Anda.

Yang Anda akan Perlukan Adalah : 1 Sendok makan baking soda dan 1 Cangkir air

Cara Menggunakannya :
  • Petama-tama campurkan satu sendok makan baking soda dengan satu cangkir air hangat
  • Dan jika anda menggunakan bekas botol sampo atau botol yang lain, goyang kan campuran dengan pelan dan lembut. Jika tidak, silahkan aduk sebelum Anda menggunakannya.
  • Lalu terapkan sebagai pengganti shampoo anda, untuk setiap hari jika mungkin. Rambut Anda mungkin akan merasa cukup kering di awal, tapi minyak alami yang ada pada rambut anda akan memulihkannya segera, dan rambut Anda akan jauh lebih seimbang daripada ketika menggunakan beberapa shampo komersial.
2. Hilangkan Ketombe Dengan Fenugreek
Pernahkah anda mendengar fenugreek ? kata fenugreek memang terlihat asing dan banyak yang belum mengetahuinya. Tanaman fenugreek merupakan tanaman yang banyak dijadikan bumbu dalam masakan di india. Tidak hanya itu saja tanaman fenugreek ini juga dapat dipercaya bisa digunakan untuk melancarkan ASI. Banyak produk pelancar ASI yang menggunakan fenugreek sebagai bahan dasarnya tersebut. Ternyata tidak hanya sebagai bumbu saja fungsi dari tanaman fenugreek tersebut namun bisa juga dapat digunakan sebagai penghilang ketombe.

Cara Menggunakannya :
  • Silahkan rendam sebanyak dua 2 sendok makan biji fenugreek dan dibiarkan selama semalaman saja
  • Lalu pada pagi hari haluskan biji fenugreek itu hingga lembut bisa menggunakan blander.
  • Setelah itu biji fenugreek yang telah dihaluskan lalu dioleskan ke bagian kulit kepala dan diamkan selama 45 menit sehingga dapat meresap
  • Lalu bilas menggunakan air bersih kemudian anda sampo menggunakan sampo biasa.
3. Hilangkan Ketombe Dengan Cuka
Cuka adalah bahan masakan yang mengandung zat asam yang bersifat abrasif. Zat tersebut dapat memiliki kemampuan untuk menghilangkan dan mencegah penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala. Jika zat ini digunakan di kepala, bukan tidak mungkin ketombe dan masalah rambut sejenis nya bisa hilang dalam hitungan menit.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara menghilangkan ketombe dengan cuka selengkapnya :

Cara Menggunakannya :
  • Pertama, siapkan cuka putih secukupnya saja
  • Setelah itu bersihkan rambut dengan metode keramas. Jika rambut anda sudah kering, lumuri rambut dengan cuka secukupnya.
  • Lalu diamkan setelah itu lalukan pemijatan 2-3 menit di kulit kepala dengan lembut.
  • Jika sudah, diamkan rambut selama 30 menit, lalu bersihkan rambut dengan sampo hingga semua ketombe Anda rontok sepenuhnya.
4. Hilangkan Ketombe Dengan Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat membantu menghilangkan ketombe dari rambut Anda karena kemampuannya adalah dapat dalam menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

Selain itu juga minyak kelapa kaya akan vitamin E nya yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut Anda.

Cara Menggunakannya :
  • Pertama-tama ambil 1 sendok makan minyak kelapa lalu oleskan ke kulit kepala Anda saat kondisi rambut Anda masih dalam keadaan kering.
  • Setelah itu ratakan ke seluruh permukaan kulit kepala sambil lakukan pemijatan ringan pada kulit kepala.
  • Dan diamkan selama 30-60 menit.
  • Setelah selesai, keramaslah seperti biasa dengan menggunakan sampo hingga bersih.
5. Hilangkan Ketombe Dengan Cahaya Matahari
Hal ini tidak diketahui begitu persis mengapa, tetapi sudah ada hubungan antara ketombe dan paparan sinar matahari. Ada banyak kasus di mana tingkat keparahan ketombe berkurang ketika penderita ketombe dapat menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari. Ada kemungkinan bahwa cuaca kering di musim dingin dapat juga menyebabkan ketombe karena kurangnya sinar matahari. Mungkin cahaya matahari dapat membantu mengeringkan beberapa kelebihan minyak, atau mungkin mendapatkan sedikit waktu di luar di bawah sinar matahari yang dapat membuat manusia sehat secara keseluruhan. Apapun alasan yang sebenarnya adalah, sesuatu ada untuk dicoba, dan itu mungkin salah satu pengobatan rumah yang paling sederhana yang dapat Anda coba.

Cara Menggunakannya :
  • Menghabiskan setidaknya 10-15 menit di bawah sinar matahari setiap hari. Pastikan untuk dapat membatasi waktu anda saat mendapatkan terlalu banyak sinar matahari dan itu mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit, rambut, dan kesehatan.
Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami, cepat dan mudah. Cara-cara di atas adalah cara sederhana yang bisa Anda terapkan di mana saja dan kapan saja. 
Komentar