Tips Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Tips ampuh Mengatasi Rambut Rontok parah, Memiliki rambut indah, kuat dan sehat tentu saja menjadi keinginan dan idaman bagi setiap orang di dunia. Karena rambut merupakan mahkota kepala yang apabila terlihat subur, indah dan sehat bisa meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang dan terlihat lebih menarik.  Saya yakin semua orang pasti pernah mengalami kerontokan pada rambut. Meskipun sepele tetapi rambut rontok dapat mengakibatkan rasa percaya diri menurun dan terlihat tidak menarik sama sekali, apalagi jika itu terjadi kepada wanita. Biasanya seseorang akan mengalami kerontokan sekitar hampir 100 helai rambut per harinya. Kondisi semacam itu normal terjadi, sebab rambut mengalami tiga fase yakni pertumbuhan, istirahat, dan kerontokan.

Untuk pola kerontokan rambut parah pada wanita biasanya hanya akan menipis di bagian atas kepala saja. Penyebabnya adalah rambut rontok pada wanita umumnya terkait dengan perubahan hormone dari diri masing-masing seperti saat menopause, masa kehamilan, dan penggunaan alat kontrasepsi sedangkan kerontokan pada rambut pria biasanya berpola sebagai Garis rambut yang bergeser naik atau bisa saja Penipisan rambut di bagian ubun-ubun dan samping kepala. Saya akan mengasih tips ampuh untuk anda yang memiliki 
rambut rontak parah, wanita ataupun pria bisa mencoba hal ini

1. Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Lidah buaya atau aloe vera sudah sangat terkenal sekali dari jaman dulu sebagai obat herbak untuk mengatasi rambut rontok, kandungan vitamin dan mineral lengkap dalam tanaman ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru dari akar dan memperbaiki sel jaringan rambut yag rusak sampai mampu menghitamkan rambut secara alami. Cara penggunanya pun sangat mudah. Kamu cukup mengambil 1 potong lidah buaya lalu gunakan bagian dalamnya atau daging lidah buaya atau aloe vera tersebut setelah itu oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan sekitar 15-25 menit lalu anda bisa membersihkan rambut dengan shampo yang cocok untuk rambut anda dengan air bersih. Note: lakukan minimal 1x sehari setelah mandi untuk hasil 
maksimal.

2. Bawang Merah


Kandungan belerang yang tinggi pada bawang merah sehingga dapat di jadikan untuk membuat jus bawang merah yang dapat bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala dan Selain itu juga, bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu membasmi kuman dan juga berbagai macam parasit lainnya yang terdapat di kulit kepala anda. selain itu bisa menyembuhkan kulit kepala yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut anda. Cara aplikasinya pun tidak cukup sulit bahkan terbilang cukup mudah, kamu tinggal haluskan bawang merah seperti jus lalu oleskan pada rambut anda sampai merata. Setelah 30 menit anda bisa bilas menggunakan shampo untuk sedikit mengurangi bau yang ditimbulkan oleh bawang merah ini tersebut. Lalu setelah itu Anda bersihkan kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.

3. Santan
Santan juga bisa membantu dalam mengatasi rambut rontok parah. Santan mengandung beragam mineral alami yang sangat diperlukan sekali oleh rambut. Contohnya Sebut saja seperti protein, vitamin B, zat besi, kalsium, dan sebagainya. Gunakan rutin agar rambut kamu semakin sehat dan lebat Selain itu santan juga bisa dengan mudah Anda buat sendiri dirumah. Cara membuat santan adalah dengan menambahkan parutan kelapa dan air bersih kemudian tempatkan pada panci yang berukuran sedang. Setelah itu Anda bisa mendidihkannya selama lima menit setelah mendidih kemudian anda saring lalu diamkan hingga suhunya menjadi normal. Cara mengobati rambut rontok parah dengan santan adalah Sediakan santan yang sudah siap pakai sebanyak 1 gelas setelah itu Bersihkan rambut dengan cara keramas sampai bersih lalu Oles dan pijatkan santan keseluruh bagian kulit kepala dan diamkan selama 1 jam sambil dibalut dengan handuk hangat, nah Setelah itu, bilas dengan memakai air dingin sampai bersih.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok parah adalah dengan cara jangan tidur dengan membiarkan rambut dalam keadaan terikat atau juga dengan bando ( khusus cewek ) yang masih menempel di rambut anda karena hal ini bisa menyebabkan menjadinya pemicu terjadinya masalah kerontokan rambut yang cukup parah. 
Komentar