0
Home  ›  PC

Tutorial Manipulasi Foto Dengan Photoshop yang Super Keren

Mengedit foto atau bisa juga disebut dengan manipulasi foto adalah salah satu cara untuk membiarkan imajinasi Anda berjalan dengan bebas dan membuat komposisi yang realistis dari gabungan beberapa gambar. Biasanya yang ada dikepala seseorang saat ingin memanipulasi foto adalah memperbaiki gambar dengan sebaik mungkin dan sesempurna mungkin, memanipulasi foto menjadi aneh atau menggabungkan foto, dan lain sebagainya.

Untuk ide memanipulasi foto sendiri mungkin memang banyak dikepala Anda, namun ketika anda sudah mencoba mengaplikasikannya di depan komputer maka bisa jadi semuanya buyar dan Anda akan kebingungan dengan gambar tersebut harus diapakan, hal tersebut bisa saja terjadi jika skil dan pengetahuan Anda seputar manipulasi foto masih kurang atau bisa dibilang masih newbie.

Salah satu cara paling mudah tanpa keluar biaya untuk belajar  software Photoshop yakni mencari tutorial manipulasi gambar di internet. Ada ratusan bahkan ribuan website yang bisa anda kunjungi atau anda datangi dengan setiap hari untuk belajar photoshop, dari yang tingkat dasar, menengah, sampai yang tingkat atas (Premium).


Saya akan bercerita sedikit tentang Aaron Nace, Aaron Nace adalah seorang fotografer dan artis digital. Fokus utama Aaron Nace ini adalah pada foto portret. Dia menciptakan foto yang bukan hanya terlihat bagus, akan tetapi juga memberikan efek emosional kepada penonton. Hasil karya Aaron nace ini benar-benar menonjol dari keramaian, karena konsep fotonya yang original, bagus dan keren. Tidak sembarangan orang yang bisa membuat hasil karya editan foto super keren seperti Aaron Nace ini. Dibutuhkan kreatifitas dan skill menggunakan photoshop yang sangat tinggi untuk dapat membuat karya editan foto seperti Aaron Nace.

Berikut ini beberapa tutorial memanipulasi gambar pada Photoshop. Disajikan step by step sehingga kita bisa belajar menurut paparan yang ada bahkan kita bisa mengembangkan menjadi lebih kreatif.


Nantinya anda akan menggunakan fitur blending mode, grandient, dan brush sebagai tools utama untuk mempercantik dan memperindah foto. Brush yang anda butuhkan nantinya bisa anda unduh secara gratis.


Pada tutorial photoshop ini Anda bisa membuat efek foto levitasi dimana akan terlihat seorang wanita seperti melayang diudara, trik nya adalah dengan mengkrop  atau memotong foto wanita lalu meletakannya didalam atau disebuah gambar ruangaan kosong, lalu putar sedikit dan berikan beberapa filter.


Gambar yang anda lihat mungkin terlihat seperti lukisan fantasi. Cara membuat fantasi seperti di Film – film memang terbilang cukup ribet dan susah, tapi anda pasti bisa membuatnya dengan mengikuti tutorial yang sudah disediakan. Yang menarik dari gambar diatas ini adalah suasana yang dihasilkan gambar tersebut sangat dramitis, terlebih dipadukan dengan anak kecil terlihat sangat keren dan cool.


Efek api yang dihasilkan master Photohsop tersebut memang sangat keren dan real. Anda bisa mengikuti step by step dari Tutorial yang sudah disediakan. Mungkin akan terasa sedikit lebih lama saat anda membuat efek lukisan api tersebut.


Dalam menciptakan suatu jenis karya seni biasanya Anda akan menggunakan efek campuran seperti gradien, lens flare dan adjustment layars dengan cara yang halus namun efektif, serta mungkin juga dengan menambahkan tulisan dan pencahayaan.


Tutorial manipulasi foto kali ini memang sangat unik, keren, dan terbilang cukup lucu. Karena anda bisa membuat efek foto dengan bentuk leher jerapah yang terlilit seperti tali. Dan memang Hasilnya akan terlihat seperti beneran atau nyata, tapi sebenarnya itu bohongan. Bisa anda perhatikan juga bahwa editing foto yang dihasilkan benar-benar terlihat sangat detail dan tidak ada celah kesalahan sama sekali.


Manipulasi foto yang dihasilkan memang benar-benar sangat unik dan keren. Anda bisa dengan mudah membuat efek manipulasi wanita yang luntur dengan partikel – partikel air seperti gambar diatas. Berbeda dengan Foto lainnya, air memang sangat sulit untuk digabungkan atau dimanipulasikan, tetapi ditangan Jennifer air ini bisa menjadi karya yang luar biasa bagus dan keren.


Tutorial ini menunjukan bagaimana dasar pembuatan karya seni retro yang futuristik dengan Photoshop, Anda akan diajarkan cara menggunakan marquee dan pen tools untuk membuat berbagai bentuk, dan menghasilkan dengan efek cahaya yang dibentuk dengan menggunakan adjustment layers dan layer styles, Tetapi anda juga bisa belajar menggunakan motion blur untuk membuat efek lebih dinamis.


Anda mungkin sering melihat efek menarik ini, belakangan efek foto seperti ini memang sedang ngetrend atau sedang populer. Beberapa foto dibuat tumpang tindih dan diberi opacity yang pas agar foto terlihat seolah menyatu. Efek foto ini biasanya sering kita lihat di sebuah sampul album musik atau di sebuah majalah dan iklan. Tutorial ini mengajarkan Anda membuat seperti itu dengan menggunakan blending modes dan clipping masks dalam beberapa langkah.



Jika dilogika mungkin serasa tidak mungkin juga bisa memancing ikan hiu di laut bebas. Mungkin bisa saja kita yang dipancing hiu tersebut, bukan kita yang memancing hiu. Tapi dengan sentuhan para master Photoshop, mancing hiu dilaut sangat mudah dilakukan. Simak tutorialnya.

Demikian ulasan singkat mengenai daftar tutorial manipulasi Software Photoshop lengkap dengan gambar semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Jika anda yang ingin menyampaikan atau ingin menambahkan sesuatu yang berhubungan dengan artikel ini, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS