0
Home  ›  Android

3 Merk Power Bank Terbagus dan Paling Baik

5 Merk Power Bank Terbagus  dan Paling Baik, Smartphone berkembang pesat dari tahun ke tahun. Berbagai penambahan fitur dan perubahan sistem telah dilakukan. Namun sayangnya, ada hal yang mereka lupakan atau mungkin tidak di perdulikan. Yaitu daya tahan baterai masih menjadi masalah utama yang belum terselesaikan. Untuk mengatasi masalah tersebut yang harus anda perlukan adalah daya tambahan atau biasa di sebut dengan power bank.

Anda wajib mempunyai power bank, jika Kapasitas baterai smartphone kecil, Sering bepergian jauh, Hoby bermain game atau Hoby browsing. Anda tidak mau kan saat smartphone saat diperlukan ternyata baterainya dalam keadaan low atau habis.

Untuk itu power bank sangatlah penting perananya supaya bisa mengatasi masalah lowbat pada baterai. Ada banyak sekali merk power bank yang beredar dipasaran. Tentunya anda harus memilih merk power bank terbaik agar tidak kecewa setelah membeli.


Setelah membaca artikel ini, anda akan mengetahui beberapa merk power bank terbaik dan terbagus  yang ada di indonesia.

Tips Memilih Powerbank Yang Bagus

Ketika anda ingin membeli power bank pastikan power bank tersebut mudah dibawa kemana-mana. Power bank dengan desain yang besar justru akan merepotkan anda sendiri saat di bawa bepergian. Kapasitas power bank adalah yang paling utama. Ini hal terpenting yang harus diperhatikan dahulu.

Power bank dengan kapasitas 5000 mAh bukan berarti real 5000 mAh, tetapi ada beberapa persen kapasitas yang terbuang melalui panas yang dihasilkan saat mengisi baterai tersebut. Jadi anda periksa dulu kapasitas baterai smartphone anda untuk menentukan 
berapa kapasitas power bank yang akan anda beli.

Tapi jangan asal beli karena ada banyak sekali merk power bank abal-abal diluar sana yang menawarkan kapasitas besar dengan harga yang murah Saya berani katakan, tidak ada merk power bank terbaik dan terbagus kalau yang di jual dengan harga murah meriah.
Prinsip perangkat elektronik memang seperti itu dengan Harga mahal kualitas bagus dan Harga murah kualitasnya perlu dipertanyakan

Jangan sampai tertipu seperti saya, sebab beberapa bulan yang lalu saya membeli power bank dengan Merk Samsung (abal-abal) dengan kapasitas 5000 mAh. Harganya pun sangat murah, hanya 50.000 rupiah. Setelah saya isi daya sampai penuh, lalu saya coba menggunakanya untuk charge atau cas smartphone milik saya yang memiliki kapasitas baterai hanya 1200 mAh.

Dan yang terjadi adalah daya pada power bank pada merk samsung dengan kapasitas 5000 mAh tersebut sudah habis sebelum baterai pada smartphone saya penuh. Padahal seharusnya saya bisa isi baterai smartphone saya sebanyak 3x dengan menggunakan power bank tersebut, tetapi kenyataanya benar-benar mengecewakan.

Bukan hanya itu, powerbank abal-abal atau palsu tersebut juga hampir saja terbakar saat saya mencoba mengisi ulang dalam waktu beberapa jam. Casing luarnya meleleh karena baterai pada powerbank sudah terlalu panas. Nah, sejak saat kejadian tersebut saya mencari referensi dari teman-teman yang sudah paham tentang merk power bank terbaik dan paling bagus yang beredar di negara kita yaitu indonesia.

1. Asus ZenPower
Asus memang tidak pernah membuat pengguna produknya kecewa atau ragu saat membelinya. Tidak hanya smartphone keren yang di hasilkan oleh asus tetapi juga power bank terbaik dengan kapasitas cukup tinggi dan didesain elegan yang akan membuat orang kagum saat menggunakanya.


Asus ZenPower memiliki desain premium dengan bahan aluminium yang terlihat sangat keren. Lebarnya hanya seukuran kartu kredit, dengan ketebalan 22mm sehingga akan tetap nyaman dan mudah jika di masukan dalam kantong. Kapasitas baterai yang diusungnya adalah 10.050 mAh,  dan dilengkapi dengan sel baterai lithium-ion buatan Panasonic. Yang membuat menarik adalah kekuatan energi 5,1 volt dan 2,4 ampere output pada ZenPower yang akan membuat pengisian daya pada smartphone berjalan cukup cepat.

Namun, ada kelemahan yang mungkin harus di perbaiki oleh asus. Saat semua power bank dengan kapasitas besar memiliki dua port pengisian baterai,  ternyata Zenpower hanya di bekali satu port pengisian saja.

Jika anda memiliki banyak perangkat smartphone, anda tidak akan bisa mengisi daya secara bersamaan dengan Asus ZenPower ini.

2. Yoobao Power Bank
Anda asing dengan merk power bank ini? Tentu saja, karena yoobao mungkin hanya menyasar pasar power bank di negara indonesia. Berbeda dengan pesaingnya yang juga menyasar pasar smartphone.


Tetapi tenang saja, karena kualitas power bank dari yoobao sudah teruji. Sudah banyak merk power bank terbaik yang sudah keluarkan oleh produk yoobao salah satunya adalah yoobao Zeus Power bank YB666 20400 mAh. Power bank ini dihargai Rp.950.000.

Tidak terlalu mahal kok jika di bandingkan dengan power bank sony. Desain power bank yoobao juga sangat keren, menarik dan memiliki banyak varian warna yang bisa anda pilih.

Jika yoobao zeus terlalu mahal untuk anda, ada pilihan lainya yang mungkin sedikit murah yaitu yoobao Magic Box YB635 11000 mAh yang di jual dengan harga 300ribu rupiah saja.

3.Vivan Power Bank
Power Bank ini laris manis di indonesia. Vivan memiliki banyak varian dengan kapasitas dari 3000 mAh hingga 20.000 mAh. Bentuk desain yang cukup simple membuat power bank ini sangat mudah di bawa kemana-mana.

Anda bisa pilih output pengisian yaitu antara satu output atau dua output. jika anda mempunyai banyak perangkat, lebih baik pilih yang dua output untuk memudahkan pengisian pada perangkat sobat.


Keunggulan Vivan Power Bank:
  • Banyak pilihan kapasitas mAh, anda bisa pilih sesuai kebutuhan.
  • Konektor lengkap bisa untuk android, blackberry, iphone dan HP biasa.
  • Ada lampu indikator pengecasan powerbank.
  • Multi fungsi, bisa juga di gunakan untuk lampu senter
Nah untuk powerbank merk vivan termurah yaitu 3000 mAh dihargai dengan Rp.115.000. Sedangkan yang paling mahal Vivan Ips20 20.000 mAh Rp.550.000. Ini powerbank dengan kapasitas terbesar milik vivan.

Lah itulah 3 Merk Power Bank Terbagus dan Paling Baik yang bisa anda beli sekarang juga, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan semoga bisa mengatasi sedikit masalah kebingungan anda saat memilih Merk Power Bank. Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS