0
Home  ›  PC

Cara Menghemat Pemakaian Kuota Internet pada Windows 10

Cara Menghemat Pemakaian Kuota Internet pada Windows 10, Bagi pengguna khususnya di Windows 10 patut merasa waspada saat sedang berinternet, apalagi jika menggunakan modem atau inet terbatas saat internetan. Pada pasalnya versi sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft itu diketahui memiliki fitur yang memungkinkan untuk menggunakan koneksi internet pengguna secara otomatis demi berbagi data update bagi komputer lain.

Fitur ini bernama WUDO (Windows Update Delivery Optimization). WUDO akan menguras kuota atau data internet anda, apalagi jika tiba saatnya untuk update besar-besaran di windows 10 yang kita tidak ketahu kapan itu waktunya. Namun satu hal yang sudah pasti, bahwa fitur ini membantu anda untuk cepat-cepat menghabiskan kuota internet di komputer atau laptop anda sendiri.


Nah, untuk itu satu-satunya cara agar dapat menghemat pemakian kuota internet di windows 10, anda harus mematikan atau mendisable fitur WUDO ini. Untungnya Microsoft memberikan hak akses kepada penggunanya untuk dapat mematikan atau menonaktifkan fitur tersebut. Bagi anda yang tertarik mematikan fitur ini di laptop, notebook atau komputer anda yang sudah terinstal windows 10, silahkan ikuti langkah demi langkah sebagai berikut.

Cara Menghemat Pemakaian Kuota Interent di Windows 10 dengan Mematikan Fungsi WUDO ( Windows Update Delivery Optimization )

1. Pertama klik logo windows atau menu, kemudian klik lagi tombol Settings.


2. Kemudian akan muncul tampilan baru, pilih Update & Security.


3. Lalu perhatikan opsi pada Windows Update, klik Advanced Options.


4.  Setelah itu akan muncul tampilan baru lagi yaitu di Choose How Updates are Installed, scroll atau turunkan sedikit ke bawah dan klik pada bagian Choose how updates are delivered.


5. Pada bagian Updated from More than One Place, silahkan ubah menjadi Off.
Selesai, dengan begitu fitur Windows Update Delivery Optimization atau yang disingkat WUDO sudah dimatikan. Sekarang anda bebas berinternet tanpa harus khawatir dengan kuota internet anda dimakan habis oleh fitur tersebut.



Kalau merasa ingin mengupdate untuk dapat menikmati fitur tambahan yang baru ditambahkan oleh pihak Microsoft pada windows 10 miliknya, maka anda tinggal mengaktifkan kembali fitur ini dengan langkah-langkah yang seperti di atas karena bedanya pada eksekusi terakhir saja, yaitu tinggal di On-kan. Maka proses updatepun akan otomatis dimulai saat anda terkoneksi dengan internet.

Demikian Cara Mudah Menghemat Pemakaian Kuota Internet Untuk Pengguna Windows 10, baik itu di laptop, notebook atau komputer. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS