0
Home  ›  PC

Cara Convert File PDF ke Word Dengan Cepat dan Mudah

Cara Convert File PDF ke Word Dengan Cepat dan Mudah, Jika anda belum tahu bagaimana cara convert file pdf ke word agar bisa edit lebih mudah dokumen tersebut di aplikasi microsoft office, silahkan anda ikuti panduan atau tutorial cara merubah file pdf ke word (.doc) dengan mudah dan cepat menggunakan salah satu software gratis terbaik yang ada saat ini yaitu UniPDF.

Sebelum meneruskan ke tutorialnya, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk file PDF yang diproteksi dengan password atau hanya bisa dibaca tanpa boleh dimodifikasi (read only.

Jadi jika anda mencoba pakai cara yang akan saya jelaskan kemudian saat pilih Convert tidak terlihat ada proses sama sekali biasanya itu karena pada file PDF yang akan diubah sedang diproteksi agar tidak bisa dicopy atau  di modifikasi jadi hanya bisa dibaca saja.

Inilah Panduan Cara Convert PDF ke Word Dengan Mudah

Yang pertama harus anda lakukan anda mendownload dulu software pdf to word coverter ini kemudian  silahkan anda lakukan pemasangan atau install pada pc atau laptop anda, dan berikut adalah panduan lengkapnya :

1. Pertama download UniPDF terlebih dulu, dari sini

2. Setelah itu Install dan jalankan aplikasi tersebut.

3. Kemudian Klik Tab Settings, pada Word Format pilih .doc lalu klik Save


4. Nah, setelah itu Klik + Add untuk menambahkan file pdf yang akan diconvert tersebut. (bisa satu atau banyak file sekaligus).


5. Lalu anda Klik Convert, dan silahkan tunggu sampai selesai ditandai dengan munculnya form pertanyaan apakah anda akan membuka file atau folder tempat anda menyimpan word (doc) tersebut lalu klik OK

Jika ingin convert pdf ke word tanpa software maka anda bisa melakukannya secara Online PDF ke MS Word Converter Gratis

Catatan : selain dapat digunakan untuk merubah dokumen pdf ke word, software keren ini juga bisa anda gunakan untuk  mengconvert file pdf ke format lainnya seperti .rtf, image (jpg, png, bmp dll), html dan juga text.

Karena format yang dihasilkan adalah doc, maka dari itu jika anda ingin mengubahnya menjadi docx caranya adalah buka file tersebut dengan menggunakan microsoft office 2007 atau 2010 kemudian silahkan anda save as menjadi Word Document (*.docx).

Sangat mudah bukan merubah pdf ke ms word, masih ada banyak software gratis yang bisa anda gunakan selain UniPDF dan mungkin lain kali kami akan membahas lebih lanjut.

Semoga bermanfaat khususnya bagi saya pribadi dan anda, apabila jika ada pertanyaan atau anda sedang mengalami kesulitan dan masih kurang jelas silahkan beritahu saya menggunakan form komentar dibawah ini.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS