0
Home  ›  iPhone

Cara Mengganti Ringtone BBM Di iPhone dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengganti Ringtone BBM Di iPhone dengan Mudah dan Cepat, Sejak BBM tersedia untuk digunakan di gadget selain BlackBerry, banyak orang yang berduyun – duyun untuk mulai menginstall dan menggunakan aplikasi BBM ini, tak terkecuali di perangkat Android ataupun iOS (iPad dan iPhone). Salah satu yang menjadi ciri khas tersendiri dari aplikasi messenger milik blackberry ini adalah bunyi ringtone yang semuanya sama, baik itu di hp blackberry, android dan di perangkat iOS. Sehingga jika ada pesan masuk di ketiga macam perangkat tersebut, langsung bisa kita tebak melalui bunyi ringtonenya tersebut.

Nah bagi anda pengguna perangkat iOS baik itu iPad ataupun iPhone, tentunya anda bisa mengubah bunyi atau suara ringtone BBM di perangkat anda tersebut sehingga anda bisa membuat nada atau ringtone yang berbeda dari yang aslinya. Namun sebelumnya pastikan bahwa perangkat anda tersebut telah anda jailbreak sebelumnya. ( Baca Juga : 10 Alasan Kenapa iPhone Jailbreak )


Nah, berikut inilah langkah – langkah mengubah ringtone BBM di perangkat iOS :
Anda bisa menggunakan aplikasi file manager seperti contohnya iFunBox (untuk laptop) atau iFile langsung di iPhone anda sekaligus. Kali ini kita akan menggunakan aplikasi iFile langsung di iPhone anda tersebut.
  • Pertama-tama jalankan aplikasi iFile di iPhone anda
  • Lalu kemudian masuk ke folder var/Mobile/Applications/BBM.
  • Setelah itu masuk Ke folder BBM.app
  • Nah, Lalu silahkan anda cari file yg bernama sound_rim_im.wav
  • Dan selanjutnya anda cukup ganti file sound_rim_im.wav dengan ringtone atau lagu pilihan Anda sendiri. Pastikan nama filenya sama dengan nama file yang akan anda gunakan sebagai ringtone tersebut
  • Selesai
Nah itulah Cara Mengganti Ringtone BBM Di iPhone dengan Mudah dan Cepat yang bisa anda praktekan sekarang juga, dan semoga bisa berguna untuk saya pribadi dan untuk anda tentunya, apabila anda ingin bertanya silahkan bertanya dikolom komentar dibawah ini. Seperti biasa terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS