0
Home  ›  iPhone

Cara Mengaktifkan Fitur Assistive Touch (Virtual Home Button) di iOS

Cara Mengaktifkan Fitur Assistive Touch (Virtual Home Button) di iOS, untuk anda pengguna baru iOS tentunya sangat riskan saat menggunakan Tombol tunggal yang terdapat di perangkat apple yaitu iPhone atau iPad. Hal ini sangatlah wajar terjadi karen harga iPhone yang cukup mahal dapat membuat sebagian penggunanya berhati-hati karena takut rusak atau semacamnya.

Sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengatasi masalah demikian dengan menggunakan yang namanya Assistive Touch, sehingga untuk berpindah ke laman atau Aplikasi yang lainnya tidak memerlukan tombol Fisik. 


Assistive Touch ini banyak juga yang menyebutnya dengan nama Virtual Home Button, Penggunaanya sangat mudah dan juga cukup lengkap yang pastinya mampu memenuhi kebutuhan anda dalam mengoperasikan Perangkat iOS dengan mudah dan cepat. 

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Untuk caranya agar lebih jelas, silahkan anda lihat dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Cara Mengaktifkan Assistive Touch di iPhone, iPad dan iPod Touch

1. Pertama, silahkan anda buka menu Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch > lalu lakukan slide atau geser untuk mengaktifkannya.


2. Maka nanti akan tampil sebuah kotak kecil yang terdapat lingkaran di tengah pada layar iPhone atau iPad anda, dan ini lah yang di namakan sebagai Assistive Touch yang digunakan sebagai pengganti tombol Home fisik.


3. Selain juga sebagai pengganti Tombol home, ada banyak sekali kegunaannya misalnya seperti penggunaan Voice Control, Device: Lock Screen, Rotate Screen, Mute, Volume Up/Down, Screenshot, Multitasking, Gestures, Shake dan masih banyak lagi.          




Nah itulah cara simple dan cepat Mengaktifkan Fitur Assistive Touch (Virtual Home Button) di iOS, dengan mengikuti langkah di atas, anda sekarang bisa dengan mudah mengoperasikan perangkat iOS tanpa harus takut rusak Tombol Homenya. Apabila anda ingin bertanya silahkan berkomentar dikolom bawah ini dan seperti biasa terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS