0
Home  ›  Android

Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline di Hp Android

Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline di Hp Android, Salah satu layanan Cloud Storage paling populer dan paling banyak di gunakan di dunia adalah Google Drive. Sebagai produk penyimpanan yang berbasis online, Google Drive selalu memberikan yang terbaik untuk penggunanya. Maka dari itulah kita juga harus memanfaatkannya dengan baik dan benar.

Sedikit Penjelasan Tentang Google Drive?
Seperti yang saya katakan sebelumnya di atas bahwa Google Drive merupakan tempat penyimpanan data yang bersifat Online dengan jatah satu akun sebesar 15GB. Salah satu keuntungan bagi para pengguna android adalah, tidak perlu menginstall karena sudah tersedia langsung pada smartphone Android.




Data atau file yang bisa anda upload cukup banyak, bahkan semua data bisa anda upload ke Google Drive, kecuali malware dan virus Trojan. Untuk mengupload file berupa foto, video, musik, ataupun jenis file lainnya tentu akan ada aturan yang harus anda taati terlebih dahulu. File yang di upload tidak boleh mengandung pornografi atau seks, software bajakan, software cracked, serta virus.

Salah satu hal yang perlu anda ketahui mengenai Google Drive adalah, anda bisa mengupload file secara online tetapi anda juga bisa menggunakannya lagi secara Offline. Artinya walaupun anda tidak terkoneksi dengan internet, tetapi anda tetap bisa mengedit, ataupun mengubah file tersebut.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Google Drive secara Offline tanpa koneksi internet? Berikut caranya.

Cara Mengakses File Di Google Drive Secara Offline di Android

Sebelum mengikuti cara di bawah ini, pastikan koneksi internet anda lancar atau tidak mengalami gangguan agar nantinya tidak terjadi error saat proses pengunggahan. Karena hal seperti ini Sering kali di alami oleh pengguna Android gagal dalam mengunggah file karena koneksi internet sangat lambat.
  • Pertama, unduh atau update aplikasi Google Drive smartphone Android anda ke versi terbaru di Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi Google Drive anda, dan kemudian upload file yang ingin anda upload.
  • Jika sudah selesai mengupload, kemudian tekan dan tahan 1 detik file yang anda upload tersebut hingga muncul opsi pop up
  • Dari opsi pop up yang akan di tampilkan anda bisa tap “Simpan di Perangkat Ini” maka secara otomatis file atau data yang anda maksud kemudian bisa anda akses secara offline.
  • Selesai.

Sebagai buktinya, coba anda matikan koneksi internet anda dan akses file yang anda upload tersebut. Semoga nanti bisa anda edit, ubah, atau semacamnya sesuai keinginan anda.

Demikian tutorial singkat tentang cara menggunakan google drive offline semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi saya pribadi dan anda tentunya. Jika ada yang ingin di tambahkan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS