Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android dengan Mudah

Cara Menggunakan Ok Google Secara Offline di Android dengan Mudah sebenarnya sangat mudah. Kebanyakan orang pasti sudah mengetahui fitur perintah suara yang dibuat resmi dari Google Now Launcher ini memang menjadi salah fitur google yang keren dan mendapatkan terobosan yang cukup membantu para penggunanya. Semakin memudahkan saja kegiatan anda dalam mengakses situs di Google.

Dengan hanya mengucapkan kalimat "OK Google" maka proses searching atau pencarian akan berlangsung dan mencari apa yang tadi anda katakan.Fitur pencarian suara dari aplikasi Google apps di Android ini bisa dilakukan dengan dua mode yakni bisa dilakukan dengan online dan offline. Untuk menggunakan fitur ini anda hanya perlu mengatakan “Ok Google” maka ia langsung mendengarkan perintah suara anda baik untuk mencari beberapa informasi di internet maupun membuka aplikasi di Android.


Saat smartphone anda terhubung ke internet, mengucapkan perintah suara menggunakan Bahasa Indonesia bisa dapat dipahami dengan sangat mudah oleh aplikasi Google apps tersebut. Sementara, untuk dapat menggunakan ok google offline di Android, anda harus menggunakan bahasa lain yakni English (US) karena untuk saat ini bahasa indonesia sendiri belum dapat mendukung untuk metode ok google offline.

Namun ada beberapa sedikit pengaturan yang harus anda rubah terlebih dahulu untuk dapat mengakses ok google secara offline. Tenang saja caranya cukup mudah kok dan tanpa melakukan Root ataupun lain sebagainya yang justru membuat ribet.

Cara Menggunakan Ok Google Secara Offline di Android dengan Mudah

Pada dasarnya, saat anda menggunakan ok google bisa dilakukan ditampilan layar manapun, Namun ada beberapa kendala yaitu beberapa produk smartphone hal ini mungkin tidak mendukung. Tetapi anda juga bisa menggunakan ok google menggunakan metode offline. Sebagai contoh, ketika saya ingin memutar lagu dari Skrillex, cukup dengan mengatakan “Ok Google”, “play Skrillex” maka secara otomatis aplikasi music player tersebut akan terbuka dan langsung memutar lagu Skrillex. Tapi sebelum Anda bisa menggunakan Ok Google tanpa koneksi internet ini, Anda harus tahu terlebih dahulu cara mengaktifkan ok google di Android.

1. Untuk mengaktifkan fitur Ok Google, buka aplikasi Google Now kemudian tap Setelan » Suara » Deteksi “Ok Google” dan geserkan tombol agar semuanya aktif.
2. Jika Ok Google telah aktif, saatnya mendownload bahasa English (US) agar bisa digunakan secara offline.
Caranya tap Setelan » Suara » Pengenalan ucapan offline kemudian pilih English (US).
3. Tunggu beberapa saat hingga bahasa tersebut berhasil diunduh.
4. Setelah bahasa terunduh, matikan koneksi internet kemudian katakan “Oke Google”, “play some music” maka ia akan langsung memutarkan lagu.

Kesimpulannya adalah cara menggunakan ok google offline di Android ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahasa English (US) yang anda unduh terlebih dahulu. Dengan begitu, smartphone anda dapat melakukan tasking seperti memutar musik dengan nama penyanyi secara spesifik atau membuka aplikasi-aplikasi tertentu. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan berkomentar dibawah.
Komentar