0
Home  ›  Android

Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Smartphone Berbeda

Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Smartphone Berbeda, Whatsapp saat ini bisa dibilang sebagai aplikasi messanging yang sangat digemari di dunia, karena penggunanya atau usernya sangat banyak, tanpa iklan, dan aksesnya pun cepat, tidak heran jika Facebook membelinya dengan harga yang luar biasa mahal.

Biasanya dalam satu smartphone hanya memiliki satu akun whatsapp, namun ternyata satu akun whatsapp itu bisa juga digunakan di dua perangkat yang berbeda. Hanya dengan sedikit trik dengan memanfaatkan fitur whatsapp web, sebelumnya pastikan ponsel anda adalah smartphone.


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa whatsapp yang digunakan adalah versi terbaru. Setelah itu siapkan dua buah smartphone, yang satu menjalankan whatsapp dan satunya lagi menjalankan aplikasi web browser seperti Google Chrome, Firefox atau Opera.

Pada smartphone yang menjalankan aplikasi browser, jika anda menggunakan Chrome dan maka klik menu dan pilih Request Desktop Site. Sedangkan jika anda menggunakan browser opera ganti User Agent dari mobile ke desktop.

Setelah selesai bukalah laman http://web.whatsapp.com. Kemudian tunggu beberapa saat hingga keluar QR code pada layar smartphone.

Kemudian anda gunakan smartphone yang satunya untuk membuka fitur Whatsapp Web dari aplikasi WhatsApp. Lalu scan QR code pada smartphone yang satunya.

Jadi pada intinya ini sebenarnya hanya menggunakan WhatsApp Web yang harusnya digunakan di desktop, agar bisa anda gunakan di smartphone dengan sedikit trik dengan memanfaatkan kemampuan browser untuk pindah mode desktop dan mobile web melalui fitur Request Desktop Site atau merubah User Agent.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS