0
Home  ›  Android

Cara Menonaktifkan/Mendisable Akun Instagram Untuk sementara waktu

Cara Menonaktifkan/Mendisable Akun Instagram Untuk sementara waktu, Anda dapat mendisable akun Instagram anda sementara waktu demi kepentingan tertentu, cara ini terbilang cukup aman karena apabila sewaktu-waktu anda ingin diaktifkan kembali maka data pribadi anda seperti semua foto, video dan teman yang di follow maupun followers Anda tidak akan pernah hilang.

Menonaktifkan akun Instagram tentu adalah salah satu solusi lain selain menghapus akun Instagram, karena apabila anda menghapus akun Instagram secara permanen tentu memiliki kerugian tersendiri, diantaranya hilangnya data akun tersebut dan tidak bisa diakses kembali.

Ketika Anda akan menonaktifkan akun Instagram, maka orang lain tidak akan bisa melihat akun Anda dan bahkan tidak akan bisa mencari akun tersebut, namun sebenarnya akun tersebut masih ada, tetapi akan terlihat hilang untuk sementara waktu.



Akun tersebut akan dianggap aktif kembali ketika Anda hendak melakukan login kembali menggunakan username dan password Anda. Ketika login maka akun dianggap aktif kembali oleh Instagram, seketika itu juga orang lain kembali bisa melihat akun tersebut. Namun jika anda ingin menonaktifkan kembali, tentu bisa dengan mengulangi cara yang sama, namun cara ini hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu minggu.

Cara Menonaktifkan akun Instagram
Caranya cukup mudah untuk dapat menonaktifkan atau mendisable akun Instagram, Anda bisa melakukannya melalui browser yang ada di smartphone anda atau menggunakan komputer  (tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram, harus dari web browser).

Langkah 1: Pertama anda buka halaman Instagram.com melalui web browser di smartphone anda atau menggunakan PC Anda (Anda tidak bisa menonaktifkan akun instagram melalui aplikasi).

Langkah 2: Klik username yang ada dibagian atas, lalu silahkan klik Edit Profile.

Langkah 3: Klik tulisan Temporarily disable my account berwarna biru yang ada di bagian bawah sendiri.

Langkah 4: Kemudian pilih alasan mengapa Anda menonaktifkan akun tersebut untuk sementara waktu.

Langkah 5: Setelah anda memilih alasan, Anda diminta untuk memasukan password akun tersebut.


Langkah 6: Kemudian Klik tombol Temporarily Disable Account yang berwarna merah, Selesai.

Cukup mudah bukan untuk menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu, Jadi anda tidak perlu menghapus akun karena foto dan follower akan hilang semua apabila akun dihapus.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS