Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami ( Permanen )

Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami ( Permanen ), Semua manusia baik lelaki dan wanita pasti mempunyai rambut sejak lahir namun jenis rambut yang tumbuh tentu saja tidak semuanya sama, setiap orang mempunyai jenis rambut yang berbeda-beda.

Baik itu rambut lurus, keriting, bergelombang, bahkan bercabang. Pada dasarnya manusia yang baru lahir memiliki rambut yang lurus namun akibat hormon di kepala yang dipengaruhi dengan lingkungan atau pun faktor keturunan bisa saja rambut yang lurus tadi akan tumbuh menjadi rambut keriting atau bergelombang.

Rambut keriting inilah yang tidak semua orang menyukai nya karena mungkin seorang yang mempunyai rambut keriting atau bergelombang ini mungkin kurang percaya diri dan dapat mengganggu penampilan seseorang apalagi jika anda seorang wanita tentu saja rambut adalah sebuah mahkota yang harus diperhatikan.

Walaupun rambut adalah mahkota bagi para wanita namun tidak sedikit pria yang mempunyai rambut keriting ingin rambutnya supaya bisa lurus. Berbagai upaya meluruskan rambut mungkin sudah banyak dilakukan baik itu dengan menggunakan perawatan dari salon yang berupa ribonding, smoting bahkan catok. Namun perlu diketahui perawatan rambut yang seperti itu dapat saja merusak kesehatan rambut kedepan nya. Memang sih awalnya rambut yang sehabis moting, ribonding dan bahkan di catok ini bisa lurus dalam waktu yang singkat akan tetapi kerusakan pada rambut akan berdampak buruk kedepan nya.

Penyebab Rambut Keriting dan Bergelombang :
- Posisi kepala saat tidur
- Sering ribonding, smoting dan catok
- Faktor keturunan
- Sering memakai penutup kepala Seperti topi
- Lingkungan yang kotor dan berpolusi
- Kurang perawatan rambut dan lainnya.


Bagi anda yang ingin memiliki rambut yang lurus dalam seketika namun sehat ada cara alami yang bisa kita gunakan tanpa harus pergi ke salon yang akan menghabiskan uang kita. Dan tentu saja cara alami lebih bagus untuk kesehatan rambut dan lebih aman di kepala. Berikut ini bahan dan cara yang bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping dan permanen.

Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting dan Bergelombang

1. Menggunakan Pepaya, Buah Pisang dan Madu
Rahasia alami ini sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak jaman dulu,campuran antara buah pepaya,pisang dan madu mampu meluruskan rambut dalam seketika.

Cara Penggunaan : Halus kan buah pepaya dan buah pisang,setelah halus tambahkan 2 sendok makan madu kedalam campuran pisang dan papaya tersebut lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan ke seluruh rambut dan diamkan selama 30 menit,lalu bilas rambut dengan air bersih.

2. Menggunakan Daun Seledri
Daun seledri adalah daun yang sangat bermanfaat juga untuk meluruskan rambut, dan daun ini sangat mudah kita jumpai disekitar perkarangan rumah atau bisa juga membelinya di pasar terdekat.

Cara Penggunaan : Ambil beberapa daun seledri yang masih baru kemudian tumbuk sampai halus lalu tambahkan sedikit air kemudian peras menggunakan saring atau kain bersih. Setelah itu ambil air perasan nya dan gunakan pada rambut seperti menggunakan shampoo. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal air perasan daun seledri di diamkan selama 12 jam lalu baru gunakan untuk rambut.

3. Menggunakan Minyak Zaitun dan Telur
Dengan mencampurkan minyak zaitun tersebut beserta telur ini akan menjadi ramuan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut dengan cepat dan sehat.

Cara Penggunaan : Kocok 2 butir telur kedalam wadah atau sebuah mangkuk lalu tambahkan 1 sendok minyak zaitun kedalam campuran telur tersebut. Kemudian oleskan pada bagian rambut dan biarkan selama 2 jam sampai mengering. Lalu bilas dengan air bersih dan sisir rambut dengan dari pangkal hingga ke ujung secara perlahan tapi pasti menggunakan sisir bergigi jarang.

4. Menggunakan Madu, Susu dan Strowberry
Banyak yang tidak tahu apabila madu,susu dan strowberry bisa diolah menjadi ramuan alami untuk meluruskan rambut dengan cepat. Ketiga bahan ini sudah teruji dan sudah terbukti mengatasi rambut yang keriting yang membandel.

Cara Penggunaan : Gunakan 3 buah strowberry lalu di hancurkan kemudian campur 1 cangkir susu ditambah 2 sendok madu kedalam wadah atau sebuah mangkuk sambil diaduk hingga merata sampai berbentuk seperti pasta. Lalu oleskan pada rambut dan biarkan mengering hingga 2 jam. Setelah itu keramas rambut anda dan sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang secara perlahan.

5. Menggunakan Jeruk Nipis dan Air Santan Kelapa
Campuran jeruk nipis dan air santan kelapa akan lebih efektif untuk meluruskan rambut secara alami dan sehat. Bahkan bisa mengatasi rambut yang rusak. Dan cara ini ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah rambut.

Cara Penggunaan : Sediakan 1 cangkir santan kelapa lalu tambahkan 1/4 cangkir air perasan jeruk nipis tersebut kedalam wadah atau mangkuk. Kemudian diamkan didalam kulkas selama 30 menit sampai mengental lalu oleskan pada seluruh rambut dan biarkan selama 10 menit, dan terakhir bilas rambut dengan air dan sisir rambut secara perlahan.

Nah kelima cara bagaimana meluruskan rambut menggunakan bahan alami dan tanpa efek samping yang bisa anda coba salah satunya saja. Semoga bermanfaat khusunya buat saya pribadi dan anda tentunya. Terimakasih
Komentar