Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah ( Secara Permanen )

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah ( Secara Permanen ), Flek hitam adalah suatu penumpukan pigmen kulit yang bisa terjadi di permukaan maupun bagian dalam kulit. Flek disebut juga dengan noda yang pada umumnya berwarna hitam kecoklatan.

Nah, ciri-ciri flek hitam biasanya berbentuk bintik-bintik kecil baik dalam jumlah banyak maupun sedikit. Dan area yang paling sering terkena dampak dari bintik-bintik hitam ini adalah pada bagian wajah seseorang dan area lainnya seperti dada, lengan, leher, dan tubuh.

Dimana hal ini merupakan termasuk dari permasalahan kulit yang mayoritas nya terjadi pada manusia, dan seperti yang kita sudah ketahui flek hitam ini memang tidak menimbulkan rasa sakit tapi hanya saja akan mengganggu penampilan pada diri kita. Meskipun demikian banyak sekali diantara kita terutama bagi wanita yang tidak menginginkan permasalahan kulit yang satu ini. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang mencari solusi sana sini untuk mengatasi flek hitam tersebut.

Berbagai cara dan bahan mungkin telah anda coba untuk menghilangkan flek hitam namun belum juga ada perubahan yang nampak, untuk itu kali ini Saya akan memberikan sebuah tips kesehatan yaitu cara alami yang mungkin bisa Anda coba untuk dapat mengatasi masalah flek hitam atau bintik-bintik hitam dengan cepat dan permanen. Jujur saja untuk dapat menghilangkan flek hitam pada kulit manusia bukanlah suatu hal yang mudah, tapi semua itu bisa teratasi jika Anda sabar dan rajin untuk menghilangkan nya. Dan masalahnya tidak semua orang mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi bukan? Untuk itu cara alami berikut mungkin dapat dicoba.


Namun sebelum kita bahas ke intinya, ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya bintik-bintik hitam pada kulit berikut ini.
Faktor Penyebab Munculnya Flek Hitam :
  • Gangguan hormon
  • Kerusakan Hati
  • Polusi udara
  • Faktor makanan
  • Sering garuk-garuk kulit
  • Keturunan
  • Masalah jerawat
  • Bekas cacar
  • Alat kosmetik
  • Paparan sinar matahari langsung
  • Efek samping mengkonsumsi pil-pil tertentu
  • dan lain-lain.
Itulah beberapa faktor penyebab munculnya flek atau bintik-bintik hitam yang terjadi pada kulit kita, bagi Anda yang sudah terlanjur mengalaminya berikut tips alami yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah flek hitam atau bintik-bintik hitam pada permukaan kulit.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat :

1. Kentang dan Madu
Dengan semua kandungan seperti vitamin B-kompleks, C, kalium, fosfor, seng, magnesium dan mineral yang dapat merangsang kolagen serta serta elastin sintesis pada kulit. Membuat kentang menjadi bahan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan flek serta bintik hitam pada kulit.

Caranya :
- Pertama sediakan sekitar 3 buah kentang atau lebih yang sudah di kupas kulitnya
- Lalu giling atau blender sampai halus
- Setelah itu tambahkan sedikit madu sambil di aduk rata
- Oleskan pada kulit yang mengalami flek hitam tersebut
- Dan biarkan sejenak hingga mengering
- Kemudian bilas wajah atau kulit dengan air bersih

2. Pepaya
Kelebihan buah pepaya ini untuk mengatasi bintik hitam yaitu karena pepaya mengandung sebuah enzim papain yang dapat mendorong sel-sel baru sehingga wajah menjadi lebih cerah dan dapat menyamakan noda-noda hitam pada kulit. Untuk mendapatkanhasil maksimal gunakan pepaya yang kulitnya masih berwarna hijau sebab kandungan enzim papain yang ada dalam pepaya hijau masih sangat kuat dibanding pepaya yang sudah matang.

Caranya :
- Sediakan terlebih dulu buah pepaya yang sudah di kupas kulitnya secukupnya
- Kemudian tumbuk hingga halus seperti bubur
- Lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena dampak bintik atau flek
- Biarkan sejenak sekitar 20 menit
- Kemudian bilas dengan air bersih

3. Jeruk nipis
Ya, jeruk nipis merupakan tumbuhan yang kaya akan ekstra vitamin C ini sangat ampuh mengikis serta menghilangkan flek hitam atau noda hitam akibat flek.

Caranya :
- Pertama sediakan 2 buah jeruk nipis
- Kemudian peras airnya diatas piring
- Lalu sediakan kapas bersih
- Setelah itu celupkan kapas di air jeruk nipis secukupnya
- Gosok pada bagian bintik hitam kulit Anda
- Biarkan sejenak hingga mengering
- Lalu bilas kulit Anda menggunakan air bersih

4. Tomat
Selain jeruk nipis, tomat juga memiliki kandungan vitamin C, meskipun tidak sebanyak jika dibandingkan dengan kandungan pada jeruk nipis akan tetapi tomat ini di perkaya dengan kandungan Asam Sitrat sehingga kombinasi ini akan menjadi sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam atau bintik hitam pada kulit.

Caranya :
- Pertama sediakan 1 buah tomat untuk tumbuk atau digiling halus
- Lalu oleskan pada wajah atau bagian kulit yang terkena dampak flek atau noda
- Biarkan hingga mengering
- Lalu bilas dengan air wajah atau kuli dengan air hangat

5. Gel Lidah buaya
Selain sangat bermanfaat sebagai perawatan rambut ternyata siapa yang menduga bahwa gel lidah buaya ini mempunyai peranan penting lainnya seperti untuk menghilangkan flek hitam pada kulit.

Caranya :
- Sediakan dulu beberapa batang lidah buaya seperlunya
- Lalu ambil gel nya saja untuk di oleskan pada kulit
- Biarkan sejenak sekitar 20 menit lalu bilah dengan air bersih
- Gunakan cara ini 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari

Dari 5 cara diatas Anda bisa menentukan sendiri pilihan Anda untuk menghilangkan flek atau bintik-bintik hitam dengan cepat secara permanen. Tips diatas sangat aman bagi kulit, bahkan mampu membuat kulit terlihat lebih cerah apabila anda rutin mengerjakannya. Selamat mencoba dan terimakasih!
Komentar