Cara Mengetahui Seseorang Yang Sudah Membaca Pesan Grup WhatsApp

Cara Mengetahui Seseorang Yang Sudah Membaca Pesan Grup WhatsApp, Sekarang ini sebagian besar aplikasi messaging telah dilengkapi dengan fitur yang akan menunjukkan pada pengirim apakah sebuah pesan sudah dibaca atau belum. Salah satunya adalah pada aplikasi pesan Whatsapp ini. Beberapa waktu yang lalu Whatsapp sudah resmi mengaplikasikan fitur ‘Been read (telah dibaca)’ dengan menggunakan tanda dua buah checklis berwarna biru. Dengan fitur ini pengirim ini dapat pengetahui apakah pesan mereka telah dibaca atau belum. Dan fitur ini semakin melengkapi fitur whatshapp yang sudah ada sebelumnya yaitu fitur tanda terkirim dan tanda telah diterima.



Ketika kita chating pribadi dengan teman menggunakan aplikasi Whatsapp, fitur ‘Been Read (telah dibaca)’ ini memang sangat mudah untuk dikenali. Karena kita bisa langsung melihatnya secara langsung pada halaman utama percakapan, yaitu persis berada pada bagian bawa tulisan yang telah kita kirim dengan tanda dua buah checklis. Akan tetapi dalam obrolan grup whatsapp tampilannya sedikit berbeda. Dalam grup obrolan, tanda centang akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam grup telah membaca pesan anda. Jadi fitur ‘Been Read’ seolah-olah berfungsi jika semua anggota grup membaca pesan anda. Lalu pertanyaannya, bagaimana jika pesan kita di baca oleh beberapa orang saja? Lalu bagaimana cara agar kita tahu siapa saja yang membaca pesan kita di grup whatsapp?

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan di Group Whatsapp

Ternyata, ada sebuah tips cara sederhana untuk memeriksa siapa saja yang sudah membaca pesan saat kita mengirimkan pesan pada grup di Whatsapp. Jika anda ingin mengetahui apakah seseorang dalam grup telah membaca pesan anda atau belum,inilah caranya :

Langkah Pertama : Buka terlebih dulu Aplikasi Whatsapp.

Langkah Kedua : Masuk kesalah satu Grup Whatsapp yang anda inginkan.

Langkah Ketiga : Lalu tekan dan tahan pada pesan yang anda kirim di grup, maka menu akan muncul di bagian atas layar. Tekan simbol ‘i’ (informasi).


Langkah empat : Sekarang anda dapat melihat daftar anggota yang telah membaca pesan anda di bawah ‘Read by’ section.



Ternyata caranya cukup mudah sekali bukan? Itulah tadi Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi yang belum mengetahui tips dan trik seputar aplikasi Whatsapp. Jika anda mengalami kesulitan seputar Whatsapp, jangan ragu untuk hubungi saya dengan menuliskan di kolom komentar ya!
Komentar