0
Home  ›  Android

Cara Cepat Mengaktifkan Jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Cepat Mengaktifkan Jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Vendor asal china Xiaomi saat ini memang sedang booming dan digemari oleh para pecinta gadget di negara indoensia. Xiaomi memang terkenal memiliki produk dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk di gunakan serta dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, dan sangat cocok dengan karakter kebanyakan orang. Namun dengan banyaknya smartphone yang sudah diluncurkan oleh Xiaomi ini membuat adanya berbagai masalah pada setiap seri yang berbeda. Salah satunya adalah permasalahan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang sering dijumpai.



Permasalahan ini sering kali muncul dipengaruhi oleh seri smartphone Xiaomi karena seri pendahulunya belum mengusung jaringan 4G. Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang hadir dengan menggunakan prosessor Snapdragon 650 langsung mendapat respon yang positif dari para konsumen dan pengguna gadget di negara indonesia.

Namun hingga saat ini smartphone dari Xiaomi ini masih saja mengalami masalah yang cukup banyak dialami oleh penggunanya yakni hilangnya jaringan internet super cepat 4G LTE. Wah kok bisa, ya?

Ya, jaringan 4G LTE pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang sering hilang karena aturan TKDN yang dilakukan oleh pemerintah. Hal tersebut dilakukan Xiomi supaya tetap bisa berjualan secara resmi di Indonesia.


Namun anda tidak perlu khawatir karena secara hardware seluruh varian dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Nah untuk dapat mengaktifkan jaringan 4G anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah.

Yuk langsung saja ikuti saja langkah-langkah mudah di bawah ini untuk dapat mengaktifkan jaringan 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Cara Mudah Mengaktifkan 4G di Perangkat Xiaomi Redmi Note 3 Pro :
  • Langkah pertama adalah pastikan terlebih dahulu kartu yang anda gunakan sudah mendukung jaringan 4G LTE, serta pastikan SIM-Card dengan sinyal 4G diletakkan pada slot pertama
  • Lalu, selanjutnya buka dial pad dan tekan *#*#4636#*#*
  • Kemudian pilihlah menu “phone information 1“
  • Setelah itu pilih opsi “set preferred network type” dan lalu ubah pilihan nya jadi TD-SCDMA, LTE, CDMA, EvDo GSM/WCDMA”
  • Selesai

Dengan begitu maka smartphone xiomi anda hanya akan fokus mencari sinyal jaringan 4G sebagai jaringan utamanya. Namun perlu diketahui bahwa baterai akan terkuras lebih cepat karena jaringan 4G tersebut akan lebih memakan daya baterai yang lebih banyak, terlebih jika memang daerah anda belum sepenuhnya tercover jaringan 4G.

Demikianlah ulasan mengenai langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan jaringan internet 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Bagaimana? Mudah dan cepatkan?

Semoga ulasan diatas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat anda yang sedang kebingungan dalam mengubah jaringan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Sekian dan terima kasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS