Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Menggunakan Metode Tradisonal Modern

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Menggunakan Metode Tradisonal Modern, Bagi sebagian orang mungkin bulu ketiak bukanlah masalah, namun sebagian orang lainnya menganggap bulu ketiak tersebut sebagai masalah yang cukup menggangu rasa percaya diri khususnya pada wanita. Namun, sebagian pria juga ada yang kurang menyukai adanya bulu ketiak ini.

Bulu ketiak merupakan salah satu ciri seseorang yang akan beranjak dewasa, biasanya pada masa puber, bulu ketiak mulai tumbuh dan semakin hari menjadi semakin lebat. Dan pada sebagian orang, bulu ketiak ini cukup menggangu karena risih maka dari itu menghilangkan bulu ketiak pun menjadi pilihan.

Bulu ketiak sendiri merupakan rambut yang tumbuh pada bagian daerah ketiak dan memiliki fungsi tersendiri. Beberapa fungsi dari bulu ketiak ini diantaranya sebagai pelindung tubuh dan  ciri kedewasaan seseorang bahkan bulu ketiak dipercaya bisa mencegah resiko kanker payudara.

Nah, meskipun begitu bagi anda yang tetap ingin menghilangkan atau merontokan bulu ketiak, dibawah ini akan dibahas bagaimana cara alami dan efektif untuk menghilangkan/merontokan bulu ketiak dengan menggunakan cara alami dan juga modern. Silahkan disimak dengan baik dibawah ini :


1. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Menggunakan Cara Alami

Cara alami menggunakan bahan-bahan tradisional adalah salah  satu cara yang banyak diminati seseorang karena bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan juga dapat dibuat dengan cukup mudah, bahkan beberapa bahan alami ini sudah digunakan sejak lama oleh para ahli untuk menghilangkan rambut ketiak tanpa harus menggunakan alat cukur.

Dibawah ini merupakan cara-cara alami yang dipercaya bisa menghilangkan bulu ketiak disertai cara megolah bahannya :

1.) Menggunakan Kapur Sirih
Kapur sirih ini biasanya digunakan sebagai campuran orang jaman dulu untuk nginang atau mengunyah sirih. Namun, kapur sirih ini dipercaya juga bisa menghilangkan rambut pada ketiak.

Bahan :
1. Kapur sirih
2. Air putih

Cara Pengolahan dan Penggunaan :
a. Pertama, gunakan 1 kapur sirih ini kemudian campurkan dengan 2 air mineral dan aduk hingga merata.
b. Lalu bersihkan ketiak terlebih dahulu hingga bersih menggunakan sabun kemudian keringkan dengan handuk.
c. Dan larutan campuran tadi kemudian dioleksan pada daerah bagian ketiak sampai merata
d. Kemudian diamkan sekitar setengah jam.
e. Setelah didiamkan, selanjutnya ketiak dibersihkan dengan menggunakan handuk hangat dan juga sabun hingga benar-benar bersih lalu keringkan.

Perawatan seperti ini bisa dilakukan maksimal 3 kali dalam seminggu hingga sekitar satu bulan. Jika pertumbuhan bulu sudah mulai melambat maka perawatan ini bisa dilakukan dengan jarang bisa satu minggu atau dua minggu sekali saja.

2.) Menggunakan Kunyit
Nah, kunyit telah dipercaya sejak lama untuk digunakan baik itu dalam pengobatan maupun perawatan tubuh. Bahkan orang-orang India sudah sejak lama menggunakan kunyit ini sebagai bahan alami yang digunakan untuk membuat kulit  menjadi sehat dan cerah. 

Kandungan anti inflamasi dan antibakteri di dalam kunyit ini bisa menyehatkan kulit. Selain itu, pertumbuhan rambut juga bisa dicegah oleh kunyit, maka dari itu cara alami ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bulu ketiak yang Anda miliki :

Bahan :
1. Siapkan 1-2 kunyit yang sudah dibersihkan kulitnya dan sudah dicuci bersih.
2. Air secukupnya yang akan digunakan sebagai campuran pembuatan pasta.

Cara Pengolahan dan Penggunaan :
a. Pertama haluskan terlebih dahulu kunyit tesebut, kemudian rendam dalam air dan dicampurkan hingga membentuk pasta.
b. Kemudian oleskan pasta kunyit tersebut pada bagian ketiak sambil digosok secara perlahan menuju arah berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak tersebut.
c. Diamkan terlebih dahulu biar meresap sekitar 1/4 jam sampai mengering.
d. Terakhir bersihkan pasta kunyit yang sudah mengering tersebut dengan menggunakan air hangat.
Penggunaan kunyit ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan rambut ketiak yang belum cukup lebat. Apabila bulu ketiak yang Anda miliki sudah lebat bisa menggunakan cara alami yang lainnya.

3.) Menggunakan Pepaya
Pepaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, diantara manfaat pepaya yang cukup terkenal yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh pada manusia. Namun, bisa juga digunakan sebagai bahan alami untuk meghilangkan rambut pada ketiak.
Pepaya memiliki kandungan papain yang berfungsi sebagai pencegah pertumbuhan rambut dan juga mematahkan folikel rambut.

Bahan :
1. 1 Buah pepaya yang belum matang
2. 1/4 tepung terigu
3. 1/4 kunyit bubuk
4. 2 minyak sawi
5. 2 tetes minyak atsiri atau lavender
6. 4 gel lidah buaya

Cara Pengolahan dan Penggunaan :
a. Campurkan semua bahan pada sebuah wadah berukuran sedang, kemudian aduk hingga tercampur dan cukup menebal.
b. Kemudian oleskan bahan tersebut yang telah dicampur tadi dengan arah pertumbuhan bulu ketiak yaitu dari bawah keatas.
c. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 1/4 jam
d. Lalu gunakan kain yang bersih untuk membersihkan bekas pasta yang menempel pada ketiak tadi dengan cara digosokan dengan berlawanan arah pertumbuhan bulu ketiak tersebut.
e. Apabila sudah bersih, selanjutnya ketiak dicuci dengan air dingin kemudian biarkan kering terlebih dulu.
f. Ambil baby oil atau minyak zaitun dan gunakan untuk memijat kulit ketiak.
g. Untuk mendapatkan hasil yang cukup baik atau hasil maksimal, perawatan seperti ini bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu dan tetap rutin melakukan perawatan ini kurang lebih 3 bulan.
Selain manfaatnya untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga mampu untuk memutihkan kulit daerah ketiak yang menghitam dan menjadikannya lebih halus.

2. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Modern

Meskipun sudah banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bulu ketiak ini, namun cara modern pun tentu saja lebih cepat. Salah satu cara modern yakni menggunakan alat pencukur rambut ketiak. Tentu saja cara modern tersebut akan lebih cepat dan lebih cocok untuk Anda yang memiliki budget yang cukup untuk melakukan perawatan seperti ini. Dibawah ini merupakan cara modern yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak :

1.) Menggunakan Krim Perontok
Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan krim perontok atau membuat bulu ketiak tak tumbuh lagi. Jika biasanya setelah dicukur bulu ketiak akan tumbuh lagi, berbeda halnya apabila menggunakan krim perontok.

Meskipun jenis krim ini sangat ampuh, namun harga pasaran krim ini cukup terbilang mahal. Namun Anda harus berhati-hati karena penggunaan obat-obat tertentu biasanya menimbulkan efek samping seperti terjadinya iritasi dan mungkin masalah yang lainnya

2.) Menggunakan Alat Cukur
Mencukur bulu ketiak merupakan salah satu cara modern saat ini. Kegiatan mencukur pun semakin dimudahkan dengan adanya peralatan-peralatan mencukur yang sudah cukup canggih. Dibawah ini cara mencukur bulu ketiak.

a. Pertama sebaiknya perhatikan dulu daerah ketiak Anda, hindari proses mencukur jika ada luka pada bagian ketiak.
b. Gunakan krim yang khusus supaya bisa membantu proses mencukur rambut atau jika tidak ada, Anda bisa menggunakan sabun biasa.
c. Basahi ketiak hingga merata.
d. Agar lebih memudahkan saat dilakukan pencukuran, sebaiknya bulu ketiak digenggam menuju bagian tengah.
e. Kemudian lakukan proses pencukuran dengan menggunakan alat pencukur rambut yang tajam dari mulai bagian bawah hingga atas rambut ketiak. Jangan lupa ulangi langkah pencukuran hingga rambut ketiak benar-benar besih.
f. Apabila terjadi iritasi ringan akibat proses mencukur, terlebih dahulu keringkan kulit Anda dan oleskan bedak bayi dengan merata.

3.) Menggunakan Laser
Cara yang terahkir adalah menggunakan Laser merupakan salahsatu cara efektif untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun laser terkenal dengan biayanya yang masih terbilang cukup mahal. Meskipun biaya yang dikeluarkan cukup mahal akan tetapi hasil laser ini akan membuat bulu ketiak hilang secara permanen, hal ini disebabkan karena laser tersebut akan mematikan fungsi dari sel-sel pertumbuhan rambut.

Jika Anda benar-benar tertarik dengan laser ini, Anda bisa mencari informasi dengan berkonsultasi langsung dengan dokter atau tenaga ahli.

Diatas merupakan cara bagaimana menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan alami dan juga menggunakan cara modern. Anda bisa memilih dari kedua cara diatas. Namun yang perlu anda ingat yaitu menghilangkan bulu ketiak mungkin akan mengganggu fungsi dari bulu ketiak ini, sehingga itu tergantung dengan pilihan Anda, ingin menghilangkannya atau tetap memilihara bulu ketiak yang Anda miliki.
Komentar