1001 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Efek Samping

1001 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Efek Samping. Memiliki kantung mata, tentulah akan membuat penampilan kita menjadi sangat kurang menarik, apalagi jika anda adalah seorang wanita. Kantung mata atau biasa disebut dengan mata panda sebenarnya bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, namun jika dibiarkan bisa menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun. Bahkan beberapa ahli berpendapat munculnya kantung mata bisa menjadi indikator seseorang akan terserang sebuah penyakit.

Penyebab munculnya kantung mata sendiri cukup beragam. Kurang tidur bisa menjadi salah satu penyebab utama munculnya masalah ini. Menurut para ahli kesehatan, bagi seseorang yang kurang tidur mereka memiliki hormon melanin lebih banyak. Hormon inilah yang bisa memicu munculnya mata panda dan penuaan dini. Namun selain disebabkan dengan kurang tidur, beberapa kondisi lain seperti anemia, dehidrasi, alkohol, , terpapar sinar matahari, merokok, dan penggunaan make up berlebihan juga bisa dikaitkan sebagai penyebab mata panda.

Lantas bagaimana cara kita menghilangkan kantung mata itu? Sebenarnya ada banyak secara cara mengatasi kantung mata hitam yang bisa anda coba. Mulai dari perawatan salon, menggunakan produk kecantikan, hingga sampai perawatan secara alami. Namun karena saya orangnya suka dengan hal-hal yang berbau alam karena tidak ada efek sampingnya, jadi kali ini saya akan mencoba berbagi beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami tanpa efek samping. Meskipun cenderung hasilnya lebih lama, tetapi saya jamin tidak akan mengecewakan anda. Langsung saja check it out berikut ini!


Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam atau Mata Panda

1. Kompres dengan kantung teh
Tahukah anda, apa aja manfaat kantung teh? Ternyata kantung teh cukup bermanfaat untuk menghilangkan mata panda lho. Kandungan tanin yang ada di dalam kantung teh tersebut mampu menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Dengan penggunaan rutin, mata anda juga akan lebih segar.

Cara menghilangkan kantung mata dengan kantung teh:
- Siapkan terlebih dulu dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau)
- Lalu selupkan kantung teh kedalam air dingin selama 10 menitan
- Selanjutnya silahkan tempelkan kantung tadi ke area bagian mata
- Diamkan sejenak selama 20 menitan, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

2. Kompres dengan es batu
Apakah anda suka nonton tinju? Biasanya ketika waktu jeda, si petinju tersebut akan dikompres mukanya dengan menggunakan waslap dingin yang telah dicelupkan ke dalam air es. Nah setelah diteliti, ternyata sifat es ini yang dingin mampu memberikan kesegaran kulit. Dengan demikian, es batu sudah terbukti cukup efektif untuk menghilangkan mata panda.

Cara mengatasi kantung mata dengan es batu:
- Pertama siapkan es batu secukupnya
- Dan ada 2 cara yang bisa dilakukan yakni megoleskan secara langsung dan menggunakan bantuan waslap
- Apabila sudah cukup parah, anda dapat mengoleskan es batu secara langsung.

3. Masker bengkoang
Masker bengkoang ini diperkaya dengan kandungan vitamin B1 dan C yang cukup tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Namun selain itu juga, kandungan airnya yang cukup tinggi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami tanpa efek samping.

Cara menghilangkan mata panda dengan bengkoang:
- Haluskan terlebih dahulu 1 buah bengkoang yang sudah dikupas, anda bisa memarutnya
- Kemudian gunakan halusan bengkoang tersebut sebagai masker wajah selama 30 menit
- Tapi sebelum menggunakan pastikan wajah anda sudah bersih dari kotoran
- Diamkan sejenak sampai meresap, lalu bilas dengan air dingin.
- Bila cara ini dilakukan dengan rutin dan teratur maka kulit anda pun akan lebih cerah berseri.

4. Masker kentang
Salah satu manfaat dari masker kentang ini adalah mampu mencegah adanya penuaan dini, mulai dari kerutan hingga kantung mata.
Oh iya, khasiat kentang satu ini dapat muncul karena dia mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Dan kandungan tersebut terbukti mampu untuk mempercepat regerenasi sel-sel kulit yang baru.

Cara menghilangkan kantung mata dengan kentang:
- Pertama kupas 1 buah kentang, kemudian haluskan
- Lalu masukan halusan tersebut kedalam kain tipis
- Kemudian gunakan untuk mengompres selama 30 menit
- Lakukan secara rutin dan teratur sebelum tidur dan setelah bangun tidur pagi hari

5. Minyak almond
Minyak almond memiliki kandungan mineral alami yang cukup legkap. Ada mineral alami kalsium, kolagen, asam folat, magnesium, dan masih banyak lagi. Kandungan kolagennya inilah yang mampu mengencangkan area sekitar mata. Sehingga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi kantung mata atau mata panda.

Cara mengatasi kantung mata hitam dengan minyak almond:
- Pertama siapkan minyak almond secukupnya
- Nah, setiap selesai mandi, oleskan minyak tersebut secara merata pada area mata
- Kemudian beri pijatan agar minyak meresap selama 10 menit, lalu diamkan hingga kering
- Bilas dengan air dingin atau es sampai bersih.

6. Irisan mentimun
Mungkin cara yang satu ini sudah banyak yang tahu. Yap, dengan menempelkan irisan mentimun ke area sekitar mata maka kantung hitam pun akan hilang. Mentimun memiliki sifat astrigen yang mana dapat berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan pada permukaan kulit.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan mentimun:
- Silahkan iris mentimun segar dengan ketebalan 0.5 cm
- Sambil tiduran, tempelkan irisan menntimun tersebut masing-masing ke area mata
- Diamkan sejenak selama 30 menit dan rasakan hawa sejuknya
- Nah, agar perawatan wajah lebih praktis, anda bisa juga menggunakan mentimun sambil mengaplikasikan masker wajah alami

7. Putih telur
Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Dan kandungan protein memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit, termasuk salah satunya yaitu mampu untuk mengencangkan kulit secara alami tanpa efek samping. Dan dengan menggunakan putih telur ke area sekitar mata, maka kantung mata pun akan hilang dengan sangat mudah.

Cara menghilangkan kantung mata dengan telur:
- Pertama kocok putih telur secukupnya sampai berbuih
- Lalu oleskan putih telur tadi ke bagian kantung mata, jangan sampai terkena mata
- Kemudian pijat lembut selama 5 menit, lalu diamkan hingga 30 menitan
- Terakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

8. Minyak zaitun
Ternyata minyak ini sudah pernah digunakan oleh Ratu Mesir yang bernama Cleopatra untuk merawat kulit sehabis mandi. Terbukti dari minyak tersebut, beliau bisa memiliki kecantikan kulit yang tiada duanya.
Dan oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila anda menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kantung mata.

Cara menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun:
- Gunakan setiap selesai mandi (baik pagi ataupun sore), oleskan minyak zaitun pada area mata selama 30 menit
- Dan jangan lupa beri pijatan lembut agar meresap dan bekerja optimal.

9. Sendok dingin (bukan garpu)
Cara yang terhakir adalah menggunakan sendok dingin untuk menghilangkan kantung mata, mungkin terdengar cukup aneh. Namun percaya atau tidak cara ini cukup efektif. Sifat yang dingin dari sendok tersebut dapat membantuk merileksasi kulit pada bagian bawah mata.

Caranya adalah rendam sendok dalam air es selama 15 menit, lalu tempelkan ke area mata sampai rasa dinginnya habis. Hanya dengan 2-3 penggunaan saja kantung mata anda akan hilang sendiri.

Itulah beberapa 1001 cara menghilangkan kantung mata atau mata panda secara alami cepat dan permanen . Agar mendapatkan hasil lebih maksimal, ada baiknya anda mulai sekarang menerapkan pola hidup yang sehat. Seperti tidur cukup minimal 8 jam sehari, konsumsi makanan sehat, tidak merokok, tidak minum akohol, dan masih banyak lagi.
Komentar