0
Home  ›  Kesehatan

Cara Mengobati Gigi Ngilu ( Sensitif ) Secara Alamiah

Cara Mengobati Gigi Ngilu ( Sensitif ) Secara Alamiah, Gigi sensitif atau gigi ngilu merupakan gangguan yang terjadi pada gigi yang disebabkan oleh beberapa jenis makanan seperti contohnya kue dan air es sehingga terjadi interaksi makanan tersebut dengan gigi.
Interaksi tersebut kemudian dapat membuat gigi aktif menimbulkan rasa ngilu seperti nyeri. Hal ini tentu saja akan membuat kita merasa tidak nyaman saat akan memakan sesuatu, meskipun kita sudah sering menyikat gigi setiap harinya namun perlu diketahui masalah gigi sensitif ini tidak bisa disembuhkan dengan pasta gigi biasa.

Gigi sensitif bisa juga diatasi dengan pasta gigi khusus yang sudah dijual di grosir terdekat sekitar kita. Meskipun dengan pasta gigi khusus sekalipun dapat di atasi namun itu biasanya bersifat hanya sementara. Tentu saja bagi sebagian orang yang mempunyai wawasan luas kurang menyukai cara instan tersebut. Bagi anda pecinta cara alamiah ( herbal ) berikut ini saya akan membagikan tips cara mengatasi gigi sensitif dan gigi ngilu yang sudah dipastikan aman bagi kesehatan gigi dan mulut kita tentunya. Namun sebelum kita bahas ke inti permasalahan, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab dari gigi sensitif berikut ini.


Penyebab Gigi Ngilu ( Sensitif )
Gigi ngilu atau rasa nyeri pada gigi disebabkan oleh adanya penipisan pada email gigi yang terdapat pada lapisan bagian luar gigi sehingga lapisan tengah gigi (dentin) akan menjadi terbuka. Dentin ini terdiri dari tabung-tabung kecil atau yang disebut dengan tabula, Nah tabula inilah yang menyambung dengan ujung syaraf yang dipenuhi dengan cairan. Nah, apabila dentin yang terbuka ini terkena rangsangan dari makanan dan minuman yang dingin asam, panas , atau pun manis maka dapat menyebabkan cairan ini bergerak. Gerakan inilah yang menyebabkan ujung syaraf menjadi aktif  dan akhirnya menimbulkan rasa ngilu pada gigi kita.

Bagi anda yang giginya sudah ngilu ( sensitif ) tentu saja ada cara alami untuk mengatasinya sehingga email gigi menjadi tertutup kembali. Silahkan simak baik-baik dibawah ini.

Cara Menghilangkan Gigi Sensitif dan Ngilu (Secara Permanen) :

Minum Susu Sapi
Dr. Nathan Cochrane – Yang Berasal dari Cooperative Research Centre untuk Oral Health Science, Menemukan bahwa suatu subtansi yang diisolasi dari sebuah susu sapi ternyata dapat berguna untuk menstabilkan ion fosfat, fluoride dan kalsium. Sehingga dapat berdifusi kedalam email gigi yang dapat membentuk suatu susunan kristal yang akan menggantikan susunan email pada gigi yang rusak.

Cara Minum : 1 gelas susu sapi setiap malam hari sebelum tidur dan jangan minum air putih lagi karena akan mengurangi kadar susu yang sudah menempel pada gigi.

Ternyata hanya dengan meminum susu sapi setiap malam hari tanpa air putih dapat mengembalikan email gigi yang sudah menipis atau pun rusak. Demikianlah cara alami menghilangkan gigi sensitif dan ngilu secara permanen dan alamiah, dan seperti contoh pasta gigi khusus pencegah gigi sensitif yang hanya bersifat sementara. Semoga bermanfaat.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS