0
Home  ›  iPhone

Cara Cepat dan Mudah Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone iPad

Cara Cepat dan Mudah Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone iPad, Salah satu fitur aplikasi iOS yang bisa anda gunakan di iPhone dan iPad adalah kemampuan untuk dapat menampilkan pemberitahuan atau notifikasi aplikasi. Misalnya saja pada aplikasi chat LINE, BBM, WhatsApp, dan lain-lain.

Terkadang pemberitahuan atau biasa disebut dengan notifikasi aplikasi tersebut menampilkan percakapan chat yang ingin anda sembunyikan. Misalnya saja terkait privasi. Anda ingin semua notifikasi tersebut tersembunyi dan tidak muncul di notifikasi.


Mematikan dan menyembunyikan notifikasi aplikasi iOS di iPhone dan iPad sebenarnya sangat lah cepat dan mudah. Anda cukup mencabut izin penggunaan notifikasi yang ingin anda sembunyikan atau ingin anda matikan.


Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara mematikan dan menyembunyikan notifikasi aplikasi iOS di iPhone dan iPad, anda bisa ikuti tutorial berikut ini dengan teliti.

1. Pertama masuk ke menu Settings. Anda bisa membuka menu Setting di iPhone atau iPad secara langsung dari halaman home screen iOS.

2. Kemudian buka opsi Notification yang ada di dalam Settings.

3. Anda akan melihat banyak sekali aplikasi iOS yang memiliki akses notifikasi.

4. Lalu pilih aplikasi iOS yang ingin anda matikan notifikasinya.

5. Untuk mematikan semua notifikasi, langsung saja matikan pengaturan Notifikasi.

6. Setelah pengaturan Notifikasi mati, maka semua notifikasi dari aplikasi tersebut akan mati.

Anda mungkin ingin menyembunyikan beberapa aplikasi iOS yang ada di iPhone ataupun iPad. Contoh yang paling mudah adalah menyembunyikan atau mematikan notifikasi aplikasi chat seperti LINE, WhatsApp BBM, dan lain-lain.


Jika percakapan atau chat muncul di notifikasi, ada kemungkinan isi chat tersebut bisa dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu lebih baik anda mematikan chat tersebut agar tidak dibaca oleh orang lain.

Bagaimana? Sudah berhasil mematikan notifikasi aplikasi iOS di iPhone atau iPad anda? Tinggalkan komentar kalian dibawah
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS